Tips Merawat Kehamilan Agar Terhindar Dari Keguguran

Posted on

Berhasilnya program kehamilan setelah mengikuti berbagai tips segera hamil adalah sebuah kebahagiaan. Namun ternyata semua tidak berhenti disana Anda juga perlu mengetahui tips saat hamil untuk menjaga kehamilan agar terhindar dari keguguran.

 Jika Anda mengalami kekecewaan yang terjadi pasca keguguran tentunya itu merupakan hal yang wajar, kira-kira 15 persen kehamilan yang diketahui berakhir dengan keguguran. Anda mungkin juga mengalami efek samping yang tidak menyenangkan dari pengalaman seperti ini diantaranya rasa bersalah dan terus-terusan menyalahkan diri sendri. Apakah kehamilan itu berakhir karena makanan yang salah yang Anda konsumsi sebelum Anda tahu bahwa Anda hamil? Ataukah akibat segelas minuman tidak sehat yang Anda minum  beberapa minggu yang lalu?

Ini dia 100 Tips Cara Cepat Hamil yang dikaji mendalam.
Khusus bagi Anda yang ingin segera memiliki momongan.
Maksimalkan Promil Anda Sekarang! » LIHAT DI SINI «

Sebenarnya, sebagian besar keguguran dini disebabkan oleh kelainan genetik yang jauh di luar kendali calon ibu. “Dalam kebanyakan kasus, tidak ada yang dapat Anda lakukan untuk menyebabkan keguguran, dan tidak ada yang dapat Anda lakukan untuk mencegahnya,” kata Siobhan Dolan, MD, seorang penasihat medis pada March of Dimes dan seorang dokter yang hadir di Divisi Genetika Reproduksi di Montefiore Medical Center, Rumah Sakit Universitas untuk Einstein, di New York City. “Ini kondisi yang sangat menantang. Kami ingin memiliki perawatan yang bisa kami tawarkan, tapi hanya ada sedikit intervensi efektif.”

Tips Nutrisi Kehamilan Sehat

Konon, gaya hidup sehat sebelum dan selama kehamilan bisa membantu, kata Erika Nichelson, D.O., seorang dokter kandungan bersertifikat di Family Childbirth and Children’s Center di Mercy Medical Center di Baltimore. Inilah rekomendasinya:

Tips Merawat Kehamilan Agar Terhindar Dari Keguguran

Tips Merawat Kehamilan Agar Terhindar Dari Keguguran

  1. Jika Anda belum hamil, pergilah melakukan kunjungan pra-konsepsi dengan ginekolog Anda. Dia akan meninjau riwayat kesehatan Anda, menanyakan tentang gaya hidup Anda, melakukan ujian tahunan (jika Anda hamil), dan mengambil sampel darah untuk memeriksa golongan darah, faktor Rh, dan varicella (cacar air) dan kekebalan rubella. Jika Anda belum divaksinasi terhadap penyakit menular ini, inilah saatnya untuk mendapatkan suntikan Anda. Meskipun melewatkannya tidak akan meningkatkan kemungkinan keguguran Anda, vaksin tersebut adalah virus hidup dan tidak dapat diberikan begitu Anda hamil.
  2. Makanlah makanan yang seimbang. Anda mungkin sudah mengkonsumsi vitamin, tapi jangan menganggapnya sebagai satu-satunya jalan. Diet seimbang dan sehat adalah cara terbaik untuk mendapatkan vitamin dan nutrisi yang dibutuhkan tubuh Anda untuk memberi makan bayi Anda, kata Dr. Nichelson. Ditambah lagi, penelitian menemukan bahwa pemuatan berbagai buah dan sayuran segar setiap hari dapat menurunkan kemungkinan Anda mengalami keguguran secara signifikan.
  3. Berolahraga secukupnya. Anda harus melanjutkan rutinitas olahraga Anda yang biasa begitu Anda hamil, meski sekarang bukan saatnya memulai latihan untuk maraton pertama Anda. Kuncinya adalah moderasi: Beberapa penelitian menunjukkan bahwa tujuh jam atau lebih olahraga berdampak tinggi seminggu saat hamil dapat meningkatkan risiko keguguran Anda. hindari olahraga yang dapat menyebabkan cedera atau jatuh.
Baca juga :  Tanda Awal Kehamilan Sebelum Telat Haid

Demikianlah tips seputar kehamilan yang dapat Anda lakukan untuk mencegah terjadinya keguguran. Semoga bermanfaat!

Tapi saya tak mau menyerah. Saya lakukan semua usaha dan cara.
Akhirnya SAYA HAMIL. Alhamdulillah.. Ini yang saya lakukan!. » LIHAT DI SINI «