Tanda Awal Kehamilan pada Minggu Pertama

Posted on

Tanda Awal Kehamilan pada Minggu Pertama. Untuk ibu-ibu yang baru saja menikah pastilah sangat ingin mengetahui apakah dia sudah hamil atau belum, saat beberapa minggu atau bulan dalam pernikahannya. Namun, ada juga yang begitu takut untuk mengetahui hasil yang tidak diinginkan sehingga mengurungkan niat untuk melakukan tes pack padahal haidnya sudah telat. Bahkan banyak di antara mereka yang belum mengetahui bahwa dirinya telah hamil muda.

Ada beberapa Tanda Kehamilan pada Minggu Pertama/Tanda Awal Kehamilan dan biasanya yang paling sering di bahas adalah waktu Haid yang tidak sesuai dengan hari-hari biasanya, padahal ini bukanlah satu-satunya ciri yang bisa di jadikan patokan. Ada beberapa ciri lain yang patut untuk anda ketahui antara lain adalah :

Ini dia 100 Tips Cara Cepat Hamil yang dikaji mendalam.
Khusus bagi Anda yang ingin segera memiliki momongan.
Maksimalkan Promil Anda Sekarang! » LIHAT DI SINI «

Tanda Awal Kehamilan pada Minggu Pertama #1 : Sering mual dengan ataupun tanpa Muntah.

Tanda Awal kehamilan yang satu ini mungkin lebih populer dengan sebutan Morning Sickness, karena rasa mual dengan atau tanpa muntah biasanya terjadi pada waktu pagi dan hal ini lebih di sebabkan karena peningkatan hormon tubuh. Dari fakta inilah yang akhirnya memunculkan istilah Morning Sickness karena terjadi pada waktu pagi.

Namun tidak menutup kemungkinan mual atau muntah ini juga terjadi siang, sore atau malam hari. Karna peningkatan hormon kehamilam atau HCG pada ibu hamil berbeda-beda.

Tanda Awal Kehamilan pada Minggu Pertama #2 : Akan lebih sering buang air kecil/kencing.

Kebanyakan wanita yang sedang hamil akan mengeluhkan gejala ini. Karna wanita hamil memang akan lebih sering untuk buang air kecil/kencing dari hari-hari biasanya. Pada masa ini biasanya urine akan berwarna keruh dan kental. Selain itu frekuensi yang lebih sering ini lebih di sebabkan karena rahim yang semakin membesar sehingga mampu menekan ke arah kandung kemih yang berefek pada rasa ingin buang air kecil/kencing yang lebih sering. Hal ini akan berakhir pada usia kurang lebih 12 minggu dan kemudian Anda harus bersiap-siap lagi menghadapi masalah sering kencing ini pada usia 28 minggu kehamilan.

Tanda Awal Kehamilan pada Minggu Pertama #3 : Tidak suka/malah suka dengan sesuatu (ngidam).

Baca juga :  Bagaimana Cara Berhubungan Agar Cepat Hamil?

Pada sebagian wanita diawal kehamilannya akan menginginkan makan sesuatu dan ada pula yang tidak mau atau langsung muntah jika dekat atau mencium aroma makanan. Ada pula yang suka dengan mencium aroma suaminya ada pula yang begitu anti dekat-dekat dengan suaminya. Hal ini adalah yang paling sering terjadi pada awal kehamilan. Bagi beberapa orang ini merupakan “masalah” namun jangan khawatir karena hal ini hanya berlangsung pada bulan pertama kehamilan saja, dan hal ini terjadi di sebabkan karena perubahan hormon dalam tubuh.

Tanda Awal Kehamilan pada Minggu Pertama #4 : Kontraksi pada rahim.

Biasanya efek seperti ini akan terjadi setelah anda melakukan kegiatan atau olahraga yang menguras tenaga sehingga terjadi kram pada perut dan rasa sakitnya sama dengan saat anda menstruasi. Jangan khawatir karena ini memang sering terjadi pada masa-masa awal kehamilan.

Namun meskipun demikian, sebaiknya hindari pula aktifitas yang berat diawal kehamilan atau saat Anda berpikir sedang hamil. Karena lebih baik mencegah daripada terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

Setiap wanita memiliki kekuatan rahim atau kandungan yang berbeda-beda. Ada yang terlihat kuat melakukan berbagai aktifitas namun begitu rentan dengan keguguran atau rahim lemah. Ada juga wanita yang fisiknya terlihat lembek atau tidak mampu mengerjakan perkerjaan seperti kebanyakan wanita lainnya, tetapi memiliki kandungan yang kuat. Oleh sebab itu, tetap waspada dan tidak memaksakan pada tubuh harus menyelesaikan sesuatu jika tubuh kita sendiri sudah merasa begitu lelah ya Bund.

Tanda Awal Kehamilan pada Minggu Pertama #5 : Lebih cepat lelah.

Tidak seperti hari biasanya, tubuh Anda akan cepat lelah atau cepat ngantuk misalnya, bahkan sampai merubah pola tidur Anda. Hal ini lebih di sebabkan karena tubuh yang sedang bekerja dengan sangat keras untuk memompa hormon dan memproduksi lebih banyak darah yang digunakan untuk mengantarkan nutrisi bagi si janin. Selain itu rasa lelah dan cepat ngantuk juga di sebabkan karena meningkatnya jumlah hormon progesteron dalam tubuh.

Perbanyaklah istirahat untuk memulihkan tenaga dan pikiran. Karna diawal kehamilan wanita cenderung lebih sensitif.

Tanda Awal Kehamilan pada Minggu Pertama #6 : Perubahan pada payudara.

Tanda-tanda awal kehamilan yang lain yang bisa Anda rasakan adalah payudara yang akan terasa berat, nyeri, penuh, bengkak dan warna sekitar puting atau aerola menjadi hitam. Hal ini terjadi karena meningkatnya hormon esterogen dan progesteron sebagai persiapan untuk memproduksi air susu ibu (ASI).

Baca juga :  8 Langkah Paling Efektif Agar Anda Cepat Hamil

Hal ini sebenarnya biasa dikenal dengan hiperpigmentasi. Bercak perubahan kulit ini selain pada payudara juga biasa terlhat pada wajah, baik itu pada pipi, dagu, diatas bibir dan sebagainya. Hiperpigmentasi sering tidak disertai gejala yang pasti. Biasanya banyak wanita hamil yang menemukan perubahan warna kulit dari waktu ke waktu selama kehamilan. Beberapa gejala yang paling sering diamati termasuk seperti:

  1. Kulit yang terkena sinar matahari secara langsung berubah menjadi lebih hitam dan ada ruam coklat kecil.
  2. Munculnya bintik-bintik coklat atau hitam berukuran kecil pada bagian sekitar hidung dan pipi.
  3. Kulit yang berwarna coklat atau hitam terlihat lebih keriput atau kering.
  4. Tidak menyebabkan rasa sakit atau gejala tidak nyaman lainnya. Jika terasa sakit maka bisa berkembang menjadi penyakit yang serius dan membutuhkan perawatan dokter.

Perlu diingat kalau tanda-tanda awal kehamilan pada setiap wanita itu berbeda-beda, ada yang merasakan sebagian dari tanda-tanda yang disebutkan diatas dan ada pula yang malah tidak merasakan gejala apapun. Ada baiknya anda juga melakukan tes-tes yang lain seperti tes urine (alat ini banyak di perjual belikan di apotek/toko obat) dan anda bisa melakukan tes sendiri dengan membaca cara-cara yang di sertakan dalam alat itu. sekedar info kalau tes urine adalah tes yang dilakukan dengan mengukur HCG (Human Chorionic Gonadotropin) yaitu sebuah hormon yang dihasilkan plasenta dan jumlahnya akan meningkat dalam urin dan darah selama minggu pertama setelah konsepsi atau kehamilan.

Baca juga tentang Cara Cepat Hamil dan Makanan agar cepat hamil golongan darah AB

Tapi saya tak mau menyerah. Saya lakukan semua usaha dan cara.
Akhirnya SAYA HAMIL. Alhamdulillah.. Ini yang saya lakukan!. » LIHAT DI SINI «