Perlukah Minum Susu Agar Cepat Hamil?

Posted on

Perlukah Minum Susu Agar Cepat Hamil? Sebuah pertanyaan yang sering diajukan oleh para pengantin baru yang ingin menyegerakan memiliki anak. Jika Anda masih pengantin baru (baru sebulan, dua bulan, atau 6 bulan), tidak perlulah terlalu mendesak pikiran untuk segera memiliki momongan. Keinginan yang terlalu tinggi biasanya malah tidak berefek baik bagi hubungan seks Anda dengan suami. Nikmati saja masa pengantin ini untuk mendapatkan kehidupan yang lebih bahagia. Toh, jika waktunya telah tiba, tanpa melakukan banyak usaha pun Anda akan hamil. 🙂

Susu Agar Cepat Hamil

Susu kehamilan yang kini beredar di pasaran bukanlah satu-satunya penyebab Anda hamil. Hanya saja susu hamil tersebut memang mengandung asam folat yang dibutuhkan oleh bayi Anda jika nantinya beneran hamil. Mengkonsumsi susu hamil akan membantu meningkatkan kesuburan Anda. Namun sekali lagi itu bukan satu-satunya faktor penyebab kehamilan.

Ini dia 100 Tips Cara Cepat Hamil yang dikaji mendalam.
Khusus bagi Anda yang ingin segera memiliki momongan.
Maksimalkan Promil Anda Sekarang! » LIHAT DI SINI «

Mengkonsumsi susu agar cepat hamil (sebut saja Prenagen Esensis atau pun Anmun untuk persiapan kehamilan) hanya akan berefek baik bagi rahim Anda jika Anda juga melakukan pola hidup sehat yang lain. Hasilnya tentu tidak bisa dilihat hanya dapat sehari dua hari, namun kadang butuh berpekan hingga berbulan.

Untuk mengkonsumsi susu persiapan hamil baiknya memang dilakukan sebelum persiapan kehamilan. Setelah menikah pun Anda dapat langsung mengkonsumsinya secara rutin. Dari beberapa komentar yang saya baca di sebuah forum, Anda bisa jadi cocok dengan susu prenagen atau juga cocok dengan Anmum. Cobalah konsumsi prenagen esensis terlebih dahulu. Tersedia berbagai macam rasa untuk menghindari kebosanan lidah. Namun jika akhirnya muncul efek samping misalnya mual dan pusing, atau disertai dengan mencret-mencret, baiknya Anda mencoba beralih ke susu Anmum.

Kandungan asam folat dalam susu memang sangat baik dalam membantu menciptakan rahim yang kondusif untuk proses pembuahan. Hal ini juga untuk menghindari lahirnya bayi dalam keadaan cacat jika nanti dilahirkan. Untuk semua itu, Anda dapat mengkonsumsi susu sejak dini. Selain asam folat, susu kehamilan juga mengandung banyak gizi lainnya, misalnya vitamin dan mineral.

Selain mengkonsumsi susu agar cepat hamil, Anda juga dapat mencoba minum Profertil. Sebuah obat untuk membantu persiapan kehamilan. Sayangnya, mengkonsumsi obat jenis ini haruslah dengan resep dokter. Jadi baiknya setelah menikah Anda berkunjung ke dokter kandungan untuk berkonsultasi tentang apa yang mestinya Anda lakukan. Bisa jadi dokter akan menyetujui Anda minum susu prenagen esensis, Anmum, obat persiapan kehamilan atau malah memberikan resep ramuan herbal sebagai salah satu usaha untuk memuluskan usaha Anda.

Terlepas dari konsumsi susu, pastikan istirahat Anda cukup. Hindari makanan dan minuman penghambat kehamilan. Juga lakukan hubungan suami istri paling tidak sekali dalam tiga hari. Terlalu sering berhubungan akan membuat kualitas sperma akan rendah, dan menurunkan kemungkinan keberhasilan program perencanaan kehamilan Anda.

Dalam mempersiapkan kehamilan seseorang tentu harus mengkonsumsi makanan sehat dan bergizi seperti buah-buahan, sayuran, daging ikan, termasuk susu. Susu yang paling banyak digunakan adalah susu sapi. Susu ini memiliki berbagai macam kandungan gizi yang sangat baik untuk kesehatan, apalagi untuk calon ibu yang sedang mempersiapkan kehamilan atau yang sedang menjalani program kehamilan.

Proses kehamilan tidak hanya ditentukan oleh pembuahan yang dilakukan sperma pada sel telur. Lebih dari itu, kehamilan adalah proses rumit yang terjadi karena banyak sekali faktor yang mempengaruhinya. Hingga ketika Anda memberikan usaha terbaik untuk mendapatkan kehamilan, kabar bahagia tersebut tidak juga mendatangi Anda dan keluarga. Karena proses kehamilan ditentukan oleh banyak faktor inilah, pasangan suami istri rela melakukan segala cara untuk mendapatkan kehamilan. Salah satu cara yang coba mereka lakukan untuk bisa mendapatkan kehamilan adalah dengan mengkonsumsi susu cepat hamil.

Mengkonsumsi susu selama menjalani program kehamilan dianggap mampu merangsang kehamilan lebih cepat. Meski belum terbukti secara medis, namun banyak orang beranggapan dengan mengkonsumsi susu cepat hamil ini peluang terjadinya kehamilan semakin besar. Hingga banyak sekali susu menjelang kehamilan yang beredar di pasaran. Bahkan peminat susu menjelang kehamilan ini juga sama banyaknya dengan jumlah susu cepat hamil yang beredar.

Baca juga :  Tips Cara Cepat Hamil Setelah Haid

Pengaruh Susu dalam Program Hamil Anda

Selain kualitas sperma dan sel telur, kehamilan juga dipengaruhi oleh kesehatan pasangan suami istri. Berat tubuh yang kurang dari ideal juga berpengaruh besar pada sulitnya mendapatkan kehamilan. Karena itu bagi wanita yang telah menjalani program kehamilan dengan bantuan dokter, biasanya akan mengalami kenaikan berat badan yang cukup signifikan untuk akhirnya menjalani program kehamilan. Tujuan dari bertambahnya berat badan ini adalah untuk memastikan tubuh mendapatkan nutrisi yang cukup dalam menunjang terjadinya kehamilan. Sehingga bukan hanya membuat kondisi kesehatan semakin baik tapi semua hal yang terkait dengan kehamilan difungsikan dengan baik pula. Pengaruh yang sama akan Anda dapatkan setiap kali mengkonsumsi susu cepat hamil atau susu menjelang kehamilan.

Susu mengandung banyak sekali komposisi bahan yang tidak terdapat dalam makanan. Hingga saat Anda mengkonsumsi makanan sehat tanpa dilengkapi susu, maka kebutuhan nutrisi Anda dianggap tidak sempurna. Susu akan menyempurnakan suplai nutrisi yang Anda lakukan untuk tubuh. Sehingga tubuh menjadi lebih sehat dan siap untuk menyambut datangnya kehamilan. Bahkan dengan mengkonsumsi susu, kesuburan Anda juga semakin baik sehingga diharapkan pembuahan terjadi dengan sempurna dan menghasilkan kehamilan yang Anda tunggu-tunggu.

Komposisi Susu untuk Promil Terbaik Anda

Untuk memberikan pengaruh cukup signifikan memperbaiki kesehatan Anda, susu menjelang kehamilan atau susu cepat hamil harus memiliki komposisi dengan bahan-bahan bermanfaat. Beberapa komposisi bahan yang harus ada dalam susu cepat hamil adalah:

  • Selain mengandung nutrisi lengkap, susu cepat hami harus mengandung asam folat. Setiap ibu yang menginginkan kehamilan tentunya tidak asing lagi dengan asam folat. Fungsi asam folat ini sangat banyak sehingga keberadaannya sangat diperlukan oleh ibu hamil. Salah satu manfaat asam folat adalah mampu mencegah mual saat awal kehamilan. Selain itu asam folat juga membantu perkembangan janin hingga bisa lahir sehat dan normal. Asam folat juga membantu perkembangan otak bayi yang berjalan selama kehamilan berlangsung.
  • Zat besi juga harus ada dalam susu cepat hamil atau susu menjelang kehamilan. Keberadaan zat besi sangat penting dalam menjaga hemoglobin dalam kisaran normal terutama jika mengingat ibu hamil rawan mengalami anemia. Selain itu zat besi juga berpengaruh pada pemenuhan suplai oksigen dalam tubuh. Suplai oksigen yang cukup akan memastikan ibu terhindar dari sesak nafas dan mudah lelah selama kehamilan nantinya.
  • Vitamin C juga harus ada dalam susu menjelang hamil atau susu cepat hamil Anda. Manfaat vitamin C sangat besar sebagai imunitas tubuh. Kebutuhan vitamin C yang tercukupi akan memastikan kesehatan ibu hamil terjamin. Hingga bakteri, virus dan penyakit lainnya tidak mudah menyerang selama hamil.
susu agar cepat hamil
Source : google.com

Cara Memilih Susu untuk Program Hamil

Meski belum terbukti secara medis pengaruh susu cepat hamil dalam mempercepat kehamilan, namun banyak wanita yang mendambakan kehamilan berminat pada susu cepat hamil ini. Permintaan susu cepat hamil yang sangat besar, membuat banyaknya susu cepat hamil beredar di pasaran. Sebelum memutuskan memilih salah satunya, hal-hal berikut ini harus menjadi pertimbangan Anda dalam memilih susu cepat hamil.

  1. Komposisi bahan yang digunakan untuk membuat susu hamil tersebut. Memeriksa bahan-bahan yang digunakan untuk membuat susu akan memastikan keamanan Anda selama mengkonsumsinya. Bisa jadi dalam komposisi bahan tersebut terdapat bahan yang memicu alergi Anda seperti penggunaan susu sapi. Bagi beberapa orang mengkonsumsi susu sapi adalah hal biasa sementara bagi orang lain justru menimbulkan alergi. Jika Anda alergi susu sapi, sebaiknya pilih susu cepat hamil yang berasal dari bahan soya.
  2. Memeriksa kandungan nutrisi susu cepat hamil. Jumlah nutrisi yang terdapat dalam susu cepat hamil akan menentukan pemenuhan nutrisi dalam tubuh Anda. Kebutuhan nutrisi ini akan membuat tubuh Anda lebih sehat sehingga lebih siap untuk hamil. Salah satu nutrisi yang harus ada dalam susu untuk hamil adalah asam folat. Anda harus memastikan susu yang Anda pilih memiliki kandungan asam folat cukup banyak untuk menunjang kesehatan Anda sekaligus membantu perkembangan bayi Anda nantinya saat hamil.
  3. Pastikan susu yang Anda beli telah mengantongi ijin resmi BPOM dan sertifikat halal dari MUI. Ijin resmi dan sertifikat halal ini akan menjamin keamanan Anda dalam mengkonsumsi susu cepat hamil yang Anda pilih tersebut.
Baca juga :  Mengenal Empat Penyebab Susah Hamil setelah Keguguran yang Dialami Wanita

Konsumsi Susu Saja Tidak Cukup

Bahwa kehamilan tidak hanya ditentukan oleh kondisi kesehatan suami istri tentunya sudah Anda ketahui sebagai wanita yang mendambakan kehamilan. Namun mengkonsumsi susu cepat hamil saja juga tidak cukup untuk membuat kehamilan terjadi. Pemenuhan nutrisi dalam tubuh harus dilakukan secara sempurna dengan tidak hanya mengkonsumsi susu cepat hamil melainkan juga mengkonsumsi sayuran dan buah yang banyak mengandung vitamin dan mineral. Jangan lupa bahwa tidak semua buah baik untuk Anda konsumsi selama menjalani program kehamilan. Durian dan buah nanas muda harus Anda hindari selama menjalani program kehamilan. Nutrisi yang cukup akan menunjang kesehatan Anda selama menjalani program kehamilan.

Selain memenuhi kebutuhan nutrisi tubuh, Anda juga harus memastikan kesehatan mental Anda. Kelelahan karena menjalani program kehamilan dapat berubah menjadi depresi yang justru akan memperburuk peluang kehamilan Anda untuk berhasil. Selain itu depresi juga akan membuat kondisi kesehatan Anda memburuk yang tentunya berpengaruh langsung pada program kehamilan Anda. Pastikan untuk menjaga kesehatan mental Anda dengan selalu membuat diri Anda nyaman menjalani program kehamilan. Dengan demikian program kehamilan Anda akan membuahkan hasil seperti yang Anda harapkan.

Jangan lupa untuk melakukan konsultasi dengan dokter kandungan Anda. Ajaklah suami karena program kehamilan ini erat hubungannya dengan Anda dan suami bukan hanya menjadi urusan istri. Dokter akan memberitahu segala permasalah yang mungkin menjadi hambatan Anda untuk hamil. Biasanya dokter juga akan memberikan solusi untuk mengatasi hambatan tersebut. Karena itu diperlukan kerjasama dan saling pengertian antara pasangan untuk memastikan program kehamilan yang Anda jalani akan membuahkan hasil yang Anda inginkan.

Kandungan Nutrisi dalam Susu 

Ketika seseorang sedang mempersiapkan kehamilan, berbagai nutrisi seperti karbohidrat, vitamin, protein, mineral, dan sebagainya harus didapatkan dengan baik karena secara tidak langsung nutrisi-nutrisi ini dapat membantu kinerja hormon, meningkatkan produktivitas sel telur atau sel sperma, menjaga kesehatan organ reproduksi, sehingga dapat meningkatkan kesuburan seseorang.

Susu sapi mengandung berbagai macam nutrisi seperti karbohidrat, protein, mineral, dan sebagainya yang baik untuk tubuh. Dalam segelas susu sapi segar, terdapat kandungan protein sebanyak 16 persen dari kebutuhannya. Jadi, jika Anda mengkonsumsi susu sebanyak 2 gelas perhari, ini cukup untuk memenuhi 32 % kebutuhan protein Anda. Sisanya bisa Anda dapatkan dari makanan lain seperti daging, ikan, telur, atau kacang-kacangan.

Selain protein, dalam segelas susu juga terdapat sekitar 12 gram karbohidrat yang dapat menghasilkan sekitar 165 kkal energi. Kebutuhan energi setiap orang berbeda-beda tergantung pada aktivitas yang dilakukan. Tapi, menurut AKG (Angka Kecukupan Gizi) untuk orang Indonesia dibutuhkan sekitar 8,25% energy untuk melakukan berbagai aktivitas. Nah, untuk memenuhinya Anda akan mendapatkan karbohidrat dari makanan-makanan seperti mie, nasi, roti, ubi, singkong, kentang, dan sebagainya.

Kandungan lemak juga terdapat dalam susu sapi. Manusia biasanya memerlukan lemak sekitar 55 gram. Dalam segelas susu terkandung lemak sekitar 9,75 gram. Ini berarti jika Anda meminum dua gelas susu setiap hari, kebutuhan lemak yang Anda peroleh dari susu ini sekitar 34%.

Dalam susu juga terkandung vitamin dan mineral yang lengkap. Vitamin yang terkandung dalam susu antara lain vitamin A, E, D, B, dan vitamin C. Sedangkan mineral yang terkandung dalam susu yaitu kalsium. Kalsium ini sangat penting untuk pertumbuhan. Segelas susu mengandung kalsium sekitar 287,5 mg. Jadi, ketika Anda meminum dua gelas susu setiap hari, kebutuhan kalsium Anda sudah tercukupi sekitar 80%. Sisanya bisa Anda dapatkan dari makanan lain seperti brokoli, keju, dan sebagainya.

Pentingnya Susu untuk Persiapan Kehamilan

Saat ini banyak susu untuk menyiapkan kehamilan yang dijual di pasaran. Susu ini diformulasikan khusus untuk mempersiapkan kehamilan agar ibu yang berencana hamil dapat memperoleh gizi yang baik. Namun, nutrisi ni tidak hanya dibutuhkan untuk calon ibu saja, tapi juga pasangannya.

Hal ini karena kualitas janin yang baik akan diperoleh jika sel telur dan sel spermanya baik juga. Nah, agar sel telur dan sel sperma selalu ada dalam keadaan baik, kesehatan tubuh khususnya kesehatan organ reproduksi haruslah ada dalam keadaan yang sehat. Oleh karena itu, makan makanan dan minuman yang bergizi dipercaya dapat meningkatkan kesuburan dan mempercepat kehamilan.

Baca juga :  Tips Agar Cepat Hamil

Susu memiliki kandungan kalsium yang sangat tinggi. Kalsium ini dapat memberikan energi untuk sperma bisa berenang menuju sel telur.  Selain itu, kalsium juga bisa membantu sel sperna untuk menembus dinding sel telur. Jika komponen kalsium yang terletak di ujung sperma bagian depan ini kurang, sperma akan kesulitan untuk menembus sel telur. Saat sel sperma ini sudah masuk ke dalam sel telur, kalsium ini akan menciptakan sebuah getaran sehingga sel telur akan terangsang agar berhasil dalam pembuahan.

Bagi wanita hamil sendiri, jika kalsium tidak didapatkan dengan optimal akan menimbulkan beberapa komplikasi yang serius pada kehamilannya. Risiko yang ditimbulkan antara lain kelahiran prematur, kematian janin dalam kandungan, placenta pecah, dan sebagainya. Selain itu, jika si ibu mengalami kekurangan kalsium, hal ini akan berdampak pada perkembangan janin yang ada dalam kandungannya. Pertumbuhan tulang janin bisa terhambat dan dapat menyebabkan adanya kelainan tulang pada janin.

Itulah sebabnya mengapa wanita hamil sangat dianjurkan untuk meminum susu khusus untuk bu hamil. Apalagi jika ibu hamil tersebut berusia kurang dari 20 tahun. Mereka umumnya lebih rentan terhadap komplikasi tersebut daripada wanita yang berusia di atas 20 tahun.

Selain susu untuk persiapan kehamilan, kalsium ini juga bisa Anda dapatkan dari keju, sayuran hijau, yoghurt, daging, kacang-kacangan, biji-bijian, dan telur.

Seperti yang sudah diketahui bersama, susu banyak mengandung protein, kalsium, lemak, vitamin dan mineral. Lalu kandungan susu apa saja yang baik untuk mempersiapkan kehamilan? Ini jawabannya.

  • Protein

Protein ini dibutuhkan sebagai nutrisi pembentuk jaringan tubuh janin, misalnya otot, tulang dan syaraf. Protein juga berguna dalam pembentukan darah dan air ketuban, serta antibody untuk ibu dan janin. Selain itu, protein dalam susu juga berguna untuk menjaga kesehatan tulang dan kulit ibu dan janin. Oleh karena itu, protein sangat diperlukan dalam persiapan kehamilan. Ibu yang sedang hamil memerlukan setidaknya 60 gr protein setiap harinya.

  • Kalsium

Kalsium diperlukan untuk pembentukan tulang pada janin dan gigi pada bayi yang sudah lahir. Kalsium juga diperlukan untuk kelancaran air susu ibu (ASI) sehingga kebutuhan ASI bayi bisa terpenuhi dengan maksimal. Ibu hamil akan membutuhkan sekitar 1000 mg kalsium setiap hari. Selain dari susu, kalsium juga bisa diperoleh dari brokoli, quinoa, jeruk, oatmeal, keju, sayuran hijau, dan sebagainya.

  • Vitamin D

Dalam susu juga terkandung beberapa vitamin, salah satunya vitamin D. Vitamin D ini diperlukan untuk pembentukan tulang janin serta jaringan sel-sel pada janin. Selain dari susu, vitamin D dapat diperoleh juga dari telur, sawi, ikan sarden, ikan tongkol, dan sebagainya.

Sebenarnya masih banyak kandungan susu yang baik untuk persiapan kehamilan. Dalam memilih susu yang baik untuk persiapan kehamilan, sebaiknya Anda pilih susu yang berkualitas tinggi. Pilihlah susu segar dan perhatikan kandungan nutrisi yang dibutuhkan ibu hamil seperti protein, vitamin, mineral, dan asam folatnya. Asam folat ini sangat diperlukan bagi janin untuk pembentukan jaringan syaraf. Bayi yang kekurangan asam folat biasanya akan mengalami gangguan perkembangan seperti gangguan perilaku atau kemampuan berbahasa. Asam folat juga bisa mencegah bayi lahir prematur dan kecacatan pada janin.

Mengingat betapa pentingnya nutrisi yang dibutuhkan ibu hamil untuk menjaga kesehatan dan perkembangan janin yang dikandungnya, mengkonsumsi makanan dan minuman yang sehat mutlak perlu dilakukan. Selain kesehatan jabang bayi akan terjamin, kesehatan ibunya juga akan selalu terjaga.

Susu merupakan salah satu sumber gizi bagi ibu hamil terutama bagi mereka yang mengalami kesulitan dalam makan sehingga pola makannya tidak teratur. Susu khusus ibu hamil yang sekarang banyak tersedia diformulasikan khusus untuk memenuhi kebutuhan gizi ibu hamil dan persiapan kehamilan. Ya, dalam mempersiapkan kehamilan, Anda disarankan untuk mengkonsumsi susu ibu hamil agar saat awal-awal kehamilan nutrisi untuk jabang bayi bisa tercukupi.

Tapi saya tak mau menyerah. Saya lakukan semua usaha dan cara.
Akhirnya SAYA HAMIL. Alhamdulillah.. Ini yang saya lakukan!. » LIHAT DI SINI «