Pertumbuhan dan Perkembangan Bayi Usia 7 Bulan

Posted on

Bayi berkembang dengan pesat sejak mereka dilahirkan di dunia ini. Setiap perkembangan di usianya menunjukkan hal yang berarti yang menandakan mereka tumbuh dan berkembang dengan baik. Pada umur 6 hingga 12 bulan pertambahan berat badan bayi setiap empat minggu sebanyak 350 gram.

Perkembangan bayi 7 bulan sangatlah pesat dan mengagumkan bagi orang-orang yang melihatnya. Geraknya sudah atraktif sehingga membuat para orang tua menjadi bangga. Sebagai orang tua, meskipun dituntut untuk mengawasi dan berhati-hati terhadap setiap aktifitas bayi anda, namun anda juga harus bisa memberikan ruang gerak yang bebas untuk bayi agar bisa bereksplorasi dengan baik.

Ini dia 100 Tips Cara Cepat Hamil yang dikaji mendalam.
Khusus bagi Anda yang ingin segera memiliki momongan.
Maksimalkan Promil Anda Sekarang! » LIHAT DI SINI «

Terlalu membatasi ruang gerak bayi, tentu saja hal ini bukanlah pilihan yang baik untuk dipilih untuk perkembangan bayi anda. Jadi, ketika bayi anda berkeplorasipastikan keamanan dan keselamatan bayi, tapi bukan berarti dengan cara membatasi dan mengekangnya. Dalam hal ini, orang tua haruslah belajar dengan baik tentang perkembangan anak ini sesuai dengan usia perkembangan anak tersebut.

Bayi usia 7 bulan

  • Tubuhnya semakin besar, berat badannya berkisar antara 8-9,5 Kg
  • Pada awal memasuki awal usia 7 bulan, bayi anda sudah membutuhkan makanan tambahan atau pendamping ASI. Anda bisa membuatkannya sendiri dengan membuat bubur susu, dan tetaplah menyusui hingga usia 2 tahun.
  • Bayi tidak hanya terlentang dan bergerak aktif, tetapi juga mulai mengekplorasi diri, bergerak dan menggerakkan tubuh untuk mencapai suatu titik tertentu sesuai dengan kemampuannya.
  • Menggerakkan badannya, tidak lagi hanya terlentang saja tetapi sudah tertelungkup dan bahkan ada yang sudah sampai belajar merangkak. Jika bayi sudah mulai belajar merangkak tentu saja dia akan bergerak ke sekekiling rumah untuk mengekplorasi rumah dan seisinya.
  • Makin banyak suara-suara yang dia keluarkan dan makin senang dengan suara-suara yang dia dengar.
  • Dia akan menjulurkan lengannya ke Anda jika ingin diangkat.
  • Dia suka memasukkan segala sesuatu di mulutnya.
  • Bayi anda sudah bisa duduk tegak
  • Giginya juga sudah mulai tumbuh

Tapi saya tak mau menyerah. Saya lakukan semua usaha dan cara.
Akhirnya SAYA HAMIL. Alhamdulillah.. Ini yang saya lakukan!. » LIHAT DI SINI «