Pertumbuhan dan Perkembangan bayi Usia 10 Bulan

Posted on

Pada bulan ke 10, bayi anda akan sangat pintar dengan segala kemampuan yang telah ia kuasai dan akan membuat anda perlu lebih aktif dalam mngawasinya. Bayi seusia ini biasanya sudah sangat aktif bergerak ke sana kemari. Makanya Anda harus ekstra hati-hati serta harus jaga stamina. Dia normalnya sudah bisa merangkak dengan cepat, serta bisa duduk dengan mudah dari posisi apapun.

Pada perkembangan bayi 10 bulan, bayi sudah mahir melakukan gerakan dengan jari-jarinya oleh karena itu, ibu harus tetap mengawasi semua makanan yang dimasukkan kemulutnya. Ibu juga bisa melatih bayi menggunakan sendok untuk makan. Pilihlah makanan yang mengandung banyak gizi untuk anak anda. Pada umur 6 hingga 12 bulan pertambahan berat badan bayi setiap empat minggu sebanyak 350 gram.

Ini dia 100 Tips Cara Cepat Hamil yang dikaji mendalam.
Khusus bagi Anda yang ingin segera memiliki momongan.
Maksimalkan Promil Anda Sekarang! » LIHAT DI SINI «

Bayi usia 10 bulan

  • Bayi anda sudah memulai belajar berdiri dan berjalan, namun masih menggunakan pegangan pada benda-benda d sekitarnya, misalnya meja atau kursi. Namun saat ini mungkin saja masih sering jatuh, dan dia akan kembali melakukannya secara berulang-ulang.
  • Bayi di usia ini sudah mulai bisa menggunakan dua tanggan dengan lebih baik. Bayi juga sudah bisa mengenggam dan melakukan gerakan dengan tangannya.
  • Bayi anda sudah bisa menirukan tepuk tangan jika anda melakukannya
  • Jika anda memberikan pujian kepada bayi anda, bayi anda akan kembali melakukan gerakan atau tindakan yang sama dengan yang dia lakukan tadi.
  • Saat ini, bayi lebih takut ditinggal oleh orang tuanya. Bayi juga tidak akan mudah diajak oleh orang lain.
  • Bayi akan senang sekali mencari segala hal yang baru yang ada disekitarnya. Ibu harus mengetahui lingkungan dan memastikan semua aman untuk tempat main bayi anda.
  • Bayi anda pun sangat senang berjalan dengan berpegangan entah pada sisi meja, kursi, ataupun perabot lainnya yang tidak terlalu tinggi.

Berikan latihan mandiri untuk dia selalu bersemangat belajar berjalan, jangan terlalu sering dititah, karena hal tersebut tidak membuatnya akan belajar mandiri. Tetap awasi setiap gerakan atau kegiatan apa saja yang dia lakukan, dan jangan sampai lupa agar makanannya tetap teratur dan tepat waktu.

Tapi saya tak mau menyerah. Saya lakukan semua usaha dan cara.
Akhirnya SAYA HAMIL. Alhamdulillah.. Ini yang saya lakukan!. » LIHAT DI SINI «