Penyebab Penyakit TORCH

Posted on

Penyebab utama seseorang terjangkit penyakit TORCH yang merupakan gabungan dari virus Toxo, Rubella, CMV, dan Herpes adalah berasal dari hewan yang berada di sekitar kita seperti ayam, kucing, burung, tikus, merpati, kambing, sapi, anjing, babi dan sebagainya. Meskipun tidak secara langsung sebagai penyebab terjangkitnya penyakit yang berasal dari virus ini adalah hewan tersebut, namun bisa juga disebabkan oleh karena perantara seperti memakan sayuran, daging setengah matang dan lain sebagainya.

Menurut penelitian medis, TORCH dapat mempengaruhi kesuburan karena dapat menimbulkan menurunnya kesuburan dan rusaknya kesuburan pada wanita. Sel telur maupun inti sel dapat dirusak oleh virus TORCH sehingga mengakibatkan sel telur mengecil dan tidak dapat dibuahi oleh sel sperma, dengan demikian pembuahan pun tidak terjadi.

Ini dia 100 Tips Cara Cepat Hamil yang dikaji mendalam.
Khusus bagi Anda yang ingin segera memiliki momongan.
Maksimalkan Promil Anda Sekarang! » LIHAT DI SINI «

Dengan adanya virus TORCH ini bisa menyebabkan terbentuknya mioma uteri, penyumbatan atau perlengketan pada salurn tuba fallopi, hal ini menyebabkan kesulitan untuk terjadi pembuahan sehingga kehamilan sulit terjadi.

Di dalam dunia medis, toxo lebih sering disebut sebagai virus kucing. Padahal yang sebenarnya ini bukan virus kucing, tetapi parasit darah. Sering kali disebut sebagai virus kucing dikarenakan virus ini memang perkembangannya terjadi di dalam tubuh hewan-hewan tersebut yang kemudian bisa menularkan ke manusia di sekitarnya.

Menurut beberapa hasil penelitian, baik di dalam negeri maupun penelitian di luar negeri, virus ini paling banyak terdapat pada kotoran kucing. Kemudian melalui hewan lain, sehingga bisa menempel pada makanan, lalu ketika manusia memakan makanan yang telah terjangkit virus TORCH ini, maka akan masuk ke dalam tubuh manusia dan menyatu di dalam darah.

Untuk itu, agar anda terhindar dari ancaman penyakit TORCH ini sebaiknya anda menghindari pemeliharaan kucing di rumah atau menghindari lingkungan perumahan yang banyak memelihara kucing bila saja memungkinkan. Namun jika kondisi anda tinggal pada lingkungan yang ada kucingnya, sebaiknya anda cukup berhati-hati saja, menjaga segala kebutuhan tubuh anda harus tetap selalu terjaga agar kiranya tidak dapat dijangkau kucing dan hewan-hewan lainnya.

Tapi saya tak mau menyerah. Saya lakukan semua usaha dan cara.
Akhirnya SAYA HAMIL. Alhamdulillah.. Ini yang saya lakukan!. » LIHAT DI SINI «