Metode Pengobatan Kanker Serviks

Posted on

Terapi kanker serviks dilakukan bila mana diagnosa telah dipastikan dan sesudah dikerjakan perencanaan yang matang oleh tim yang sanggup melakukan rehabilitasi dan pengamatan lanjutan (tim kanker/tim onkologi).  Pemilihan pengobatan kanker leher rahim tergantung pada lokasi dan ukuran tumor, stadium penyakit, usia, keadaan umumpenderita, dan rencana penderita untuk hamil lagi.

Beberapa metode yang dapat dilakukan oleh tenaga medis guna untuk pengobatan kanker serviks adalah sebagai berikut:

  1. Operasi

Ada beberapa dalam metode operasi yang bisa dilakukan, yaitu:

Ini dia 100 Tips Cara Cepat Hamil yang dikaji mendalam.
Khusus bagi Anda yang ingin segera memiliki momongan.
Maksimalkan Promil Anda Sekarang! » LIHAT DI SINI «
  • Cryosurgery

Cara ini digunakan dengan memasukkan cairan khusus ke dalam vagina. Metode ini hanya untuk membunuh sel-sel yang tumbuh abnormal dengan cara membekukannya dan hanya yang ada pada leher rahim dan belum menyebar keluar leher rahim (stadium 0)

  • Bedah laser

Cara ini dilakukan dengan tujuan membakar sel-sel abnormal dengan menggunakan sinar laser. Dan bedah laser juga hanya bisa dilakukan untuk kategori kanker stadium 0.

  • Konisasi

Metode ini dilakukan dengan cara mengambil sepotong jaringan dari leher rahim dengan menggunakan pisau bedah, laser atau kawat yang telah dipanaskan oleh listrik. Metode ini bisa dilakukan pada kanker stadium 0 dan 1.

  • Histerektomy

Cara kerja pada metode ini adalah dengan melakukan pengangkatan rahim wanita. Ini bisa dilakukan pada kanker stadium 1 yang telah merambat ke bagian rahim dan kemungkinan tidak bisa dipertahankan. Maka setelah pengankatan rahim, wanita tidak akan bisa hamil kembali.

  • Trachlektomi

Biasa metode ini dilakukan pada wanita muda yang masih ingin hamil, sehingga pengangkatan hanya dilakukan pada leher rahim dan bagian atas vagina, sehingg akan dibuatkan suatu pintu sebagai mulut  rahim agar sperma masih tetap bisa masuk dan membuahi sel telur.

  • Ekstenterasi panggul

Metode ini dilakukan pada kasus kanker yang kambuh kembali setelah pengobatan sebelumnya. Dan ini lebih parah lagi karena kemungkinan pengangkatan kandung kemih, sebagian usus besar, anus, dan juga vagina. Membutuhkan waktu sekitar 6 bulan untuk pulih dari operasi ini.

  1. Radioterapi

Pada metode ini biasanya dilakukan bersama dengan metode kemoterapi dosis rendah. Pada pelaksanaannya dimasukkan zat radioaktif dimasukkan melalui silinder ke vagina, biasanya dimasukkan melaui jarum tipis dan langsung dimasukkan ke dalam tumor.

  1. Kemoterapi
Baca juga :  Tingkat Keganasan pada Penyakit Kanker Serviks

Kemotterapi digunakan dengan pemberian obat-obatan untuk membunuh sel-sel kanker. biasanya obat-obatan diberikan melalui infuse atau obat oral langsung diminum. Setelah obat diberikan maka akan menyebar ke seluruh tubuh.

Tapi saya tak mau menyerah. Saya lakukan semua usaha dan cara.
Akhirnya SAYA HAMIL. Alhamdulillah.. Ini yang saya lakukan!. » LIHAT DI SINI «