Menghilangkan Keputihan Alami

Posted on

Secara alami,keputihan memang bukan suatu penyakit atau sesuatu yang menakutkan. Sejak dilahirkan, bayi perempuan sudah mengalami keputihan. Jika anda pernah melihat bayi perempuan dan terdapat lendir berwarna putih pada bagian kemaluannya, itu merupakan keputihan.lendir tersebut dihasilkan oleh karena hormon yang terdapat di dalam plasenta ketika masih berada dalam kandungan. Peristiwa keputihanpada bayi perempuan tersebut merupakan suatu aktivitas tubuh dan organ-organ tubuh secara alami dan normal. Dan, itu merupakan awal keputihan dari masalah keputihan yang dialami oleh hampir semua wanita.

Pada tahap berikutnya, keputihan bisa terjadi mana kala wanita memasuki usia remaja ketika sel telur wanita mulai matang atau pada masa reproduktif. Hal tersebut terjadi tentu saja dipengaruhi oleh adanya hormon wanita di dalam tubuh. Lendir keputihan berasal dari mulut rahim atau dikenal dengan serviks. Secara fisiologis, keputihan ini memiliki fungsi yang sangat penting dalam menjaga kesehatan organ reproduksi wanita. Lendir serviks tersebut bisa membawa kotoran yang berada didalam vagina untuk dikeluarkan bersamaan dengan lendir serviks tersebut. Selain itu,lendir serviks juga bisa mencegah adanya kotoran atau kuman yang akan masuk ke dalam rahim atau uterus. Dan fungsi yang penting juga adalah sebagai penetralisir atau mempertahankan pH normal vagina agar tetap bisa bertahan dengan baik untuk menjaga kesehatannya.

Ini dia 100 Tips Cara Cepat Hamil yang dikaji mendalam.
Khusus bagi Anda yang ingin segera memiliki momongan.
Maksimalkan Promil Anda Sekarang! » LIHAT DI SINI «

Secara alami anda dapat menjaga atau mengatasi masalah keputihan ini dengan beberapa cara di bawah ini:

  1. Menjaga kebersihan organ intim anda dengan baik, yaitu dengan mengganti pakaian dalam secara teratur minimal dua kali dalam sehari. Atau jika anda merasa pakaian dalam yang anda kenakan sudah lembab atau kotor, anda harus menggantinya dengan yang bersih sehingga bakteri, jamur atau virus di dalam pakaian dalam tersebut tidak menyebabkan terjadinya infeksi pada area organ kewanitaan.
  2. Saat anda sedang menstruasi, anda harus lebih rajin mengganti pembalut. Jangan gunakan pembalut hingga terlalu penuh karena hal itu akan memicu pertumbuhan bakteri yang dapat menginfeksi vagina. Rajin mengganti pembalut dapat menjadi cara mengatasi keputihan atau paling tidak menguranginya dengan efektif.
  3. Mengkonsumsi ramuan tradisional juga merupakan cara mengatasi keputihan yang cukup efektif seperti air rebusan daun sirih sebanyak satu gelas, dua sampai tiga kali seminggu. Jangan lakukan tiap hari. Anda perlu memperhatikan waktu dan jummlah yang tepat dalam mengkonsumsi makanan tertentu.
  4. Jika keadaan keputihan anda sudah menunjukkan tanda-tanda atau gejala suatu penyakit, maka sebaiknya kunjungi dokter specialist kandungan dan konsultasikan keluhan keputihan yang anda alami. Pastikan dokter tersebut mempunyai alat khusus yang dapat memeriksa kondisi anda secara keseluruhan. Dengan mengetahui penyebab pasti keputihan tersebut, tentunya sang dokter akan mempunyai cara mengatasi keputihan yang paling efektif.
  5. Menghindari penggunaan cairan pembersih organ kewanitaan. Cairan ini dapat mengubah tingkat keasaman normal organ kewanitaan sehingga meningkatkan risiko infeksi serta menimbulkan peradangan.
  6. Biasakan untuk mengeringkan bagian luar organ kewanitaan dengan menggunakan tisu atau lap handuk bersih setelah buang air kecil atau besar.
Baca juga :  Cara Menghilangkan Keputihan dengan Cepat

Keputihan alami tidak akan berbahaya, maka dari itu anda tidak perlu cemas tetapi sebaiknya segera melakukan penanganannya dengan baik dan tepat. Anda perlu memperoleh informasi yang lebih banyak untuk memudahkan anda dalam berupaya menghilangkan keputihan anda secara alami. Informasi demikian bisa anda peroleh dengan cara bertanya maupun membaca.

Tapi saya tak mau menyerah. Saya lakukan semua usaha dan cara.
Akhirnya SAYA HAMIL. Alhamdulillah.. Ini yang saya lakukan!. » LIHAT DI SINI «