Mengetahui Tanda Awal Kehamilan Setelah Berhubungan Intim

Posted on

Apakah Anda ingin mengetahui bahwa Anda saat ini sedang hamil? Berikut ini tanda awal kehamilan setelah berhubungan intim yang perlu Anda ketahui supaya Anda dapat mengetahui atau memprediksi saat ini Anda sedang hamil atau tidak. Walaupun cara yang benar-benar tepat untuk memastikan kehamilan Anda  adalah dengan cara melakukan tes kehamilan.

Tanda awal kehamilan setelah berhubungan intim yang sering dialami oleh wanita

  • Bercak dan Kram

Setelah pembuahan, telur yang sudah dibuahi akan menempel pada dinding uterus. Inilah yang membuat timbulnya bercak pada vagina. Terkadang, terjadi pula kram perut yang disebut sebagai pendarahan implantasi. Selain pendarahan, sebagian wanita mungkin menjumpai bercak putih dan lengket dari vagina yang berhubungan dengan penebalan dinding vagina.

Ini dia 100 Tips Cara Cepat Hamil yang dikaji mendalam.
Khusus bagi Anda yang ingin segera memiliki momongan.
Maksimalkan Promil Anda Sekarang! » LIHAT DI SINI «
  • Perubahan Pada Payudara

Perubahan pada payudara juga merupakan tanda awal kehamilan seorang wanita. Karena perubahan level hormon, payudara perempuan mungkin menjadi sakit, bengkak atau kesemutan dalam seminggu setelah pembuahan.  Area di sekitar puting mungkin juga akan menghitam.

  • Kelelahan

Kelelahan dalam masa kehamilan merupakan hal yang normal. Karena hal ini berhubungan dengan tingginya produksi hormon progesteron di dalam tubuhnya.

  • Mual

Mual-mual merupakan tanda kehamilan awal yang paling sering ditemui. Meningkatnya hormon pada wanita hamil dapat memperlambat proses pengosongan perut.

  • Terlambat haid

Terlambatnya haid maupun hilangnya masa haid merupakan tanda yang paling jelas dari awal sebuah kehamilan.

Selain tanda awal kehamilan setelah berhubungan intim yang telah disebut di atas, ada beberapa tanda lain pada awal kehamilan yang mungkin juga dialami oleh wanita hamil akibat dari perubahan keseimbangan hormon seperti sering buang air kecil, konstipasi, emosi yang berubah-ubah, sakit kepala dan pingsan. Tiap wanita hamil akan mengalami tanda awal seperti ini baik seluruhnya maupun hanya sebagian saja.

Tanda-tanda seperti yang disebutkan itu terkadang dialami bukan karena sedang hamil. Akan tetapi, jika tanda-tanda tersebut membuat Anda merasa khawatir akan mengganggu kesehatan Anda, akan lebih baik jika Anda segera melakukan pengobatan atau mengonsultasikannya dengan dokter untuk mengetahui tanda-tanda tersebut memang merupakan tanda awal kehamilan atau disebabkan oleh sesuatu yang lain.

Tapi saya tak mau menyerah. Saya lakukan semua usaha dan cara.
Akhirnya SAYA HAMIL. Alhamdulillah.. Ini yang saya lakukan!. » LIHAT DI SINI «