Masa Subur Setelah Haid

Posted on

Haid atau menstruasi menandakan bahwa seorang wanita sudah mengalami kematangan biologis, dan hal ini juga yang menandakan adanya perkembangan sel telur dan terjadinya ovulasi. Dan siklus menstruasi yang teratur dapat digunakan untuk memperkirakan masa subur wanita.

Masa Subur Setelah Haid

Bagi wanita yang memiliki siklus haid yang teratur lebih mudah di ketahui karena tinggal menghitung mulai hari pertama ia menstruasi, dan pada hari ke-12, 14 dan 16 merupakan masa subur seorang wanita, maka akan lebih baik jika melakukan hubungan pada hari-hari tersebut.
Pada umumnya siklus haid seorang wanita ada 28-30 hari. Dan masa subur sel telur berlangsung dalam waktu yang singkat sekali, hanya 1 sampai 2 hari, sedangkan sperma bisa bertahan 2 sampai 3 hari. Nah, jika sperma masuk ke dalam rahim sebelum masa subur sel telur berakhir maka kemungkinan untuk gagal dalam pembuahan sel telur akan semakin kecil bukan?

Ini dia 100 Tips Cara Cepat Hamil yang dikaji mendalam.
Khusus bagi Anda yang ingin segera memiliki momongan.
Maksimalkan Promil Anda Sekarang! » LIHAT DI SINI «

Dan jika sel telur telah berhasil untuk dibuahi oleh sperma itu berarti kehamilan sudah dapat di pastikan. Meski masih ada beberapa persen gagal karena pengaruh ketidak suburan dan beberapa hal lain yang bisa menggagalkan kehamilan.

Tapi saya tak mau menyerah. Saya lakukan semua usaha dan cara.
Akhirnya SAYA HAMIL. Alhamdulillah.. Ini yang saya lakukan!. » LIHAT DI SINI «