Makanan yang Mengandung Asam Folat Tinggi

Posted on

Dalam artikel sebelumnya membahas tentang makanan biar cepat hamil, selain makanan-makanan yang dapat membantu kesuburan anda, sebaiknya anda juga mengkonsumsi makanan untuk mempersiapkan nutrisi untuk janin nantinya.

Asam folat atau  Vit B9 adalah baik untuk janin anda, selain dapat menunjang tumbuh kembang otak janin, asam folat juga akan memperkecil kemungkinan bayi lahir cacat. Disini makanan yang mengandung asam folat tinggi dapat digolongkan menjadi tiga jenis, yaitu buah-buahan, sayuran-sayuran dan bahan makanan lain.

Ini dia 100 Tips Cara Cepat Hamil yang dikaji mendalam.
Khusus bagi Anda yang ingin segera memiliki momongan.
Maksimalkan Promil Anda Sekarang! » LIHAT DI SINI «

Vitamin B9 atau yang biasa kita kenal dengan sebutan asam folat merupakan zat penting yang biasanya akan banyak dibutuhkan untuk ibu hamil. Zat ini selain berfungsi untuk membantu perkembangan otak janin juga memperkecil kemungkinan bayi lahir cacat.

Makanan yang Mengandung Asam Folat Tinggi

Ada banyak jenis makanan yang mengandung asam folat tinggi, antara lain adalah :

  • Alpukat, yang didalamya terkandung kurang lebih 90 mcg percangkirnya atau sebanding dengan 22% kebutuhan tubuh.
  • Pepaya, buah ini mengandung asam folat sekitar 115 mcg.
  • Jeruk, ada dua jenis jeruk disini. Yang pertama adalah jeruk biasa yang akan banyak anda temukan disekitar anda, dalam 1 buah jeruk ini mengandung 50 mcg. Sedangkan yang kedua adalah jeruk bali, dan di dalam 1 buah jeruk bali terdapat 30 mcg.
  • Strowbery, dalam ukuran 1 cangkir akan anda dapatkan 25 mcg asam folat.
  • Makanan yang mengandung asam folat tinggi dari jenis buah-buahan antara lain alpukat, pepaya, jeruk, strowbery dan raspbery.
  • Makanan yang mengandung asam folat tinggi dari jenis sayur-sayuran antara lain kentang, jagung, bayam, asparagus, brokoli, kembang kol, seledri, wortel dan labu.
  • Makanan yang mengandung asam folat tinggi dari jenis bahan makanan lain seperti biji bunga matahari, roti dan sereal, kacang almond, kacang hijau dan hati sapi.

Kemudian ada juga makanan yang banyak mengandung asam folat yang terdiri dari sayur-sayuran, antara lain adalah kentang, jagung, bayam, asparagus, brokoli, seledri, wortel dan labu. Dengan mengetahui jenis makanan yang mengandung asam folat tinggi diatas, anda bisa memperbanyak dalam pengkonsumsian, yang terpenting adalah makanan diatas dalam keadaan segar akan lebih baik karena kandungan nutrisinya juga akan lebih banyak jika mesih belum diawetkan.

Baca juga :  Makanan yang Banyak Mengandung Asam Folat

 

Tapi saya tak mau menyerah. Saya lakukan semua usaha dan cara.
Akhirnya SAYA HAMIL. Alhamdulillah.. Ini yang saya lakukan!. » LIHAT DI SINI «