Makanan Mengandung Asam Folat

Posted on

Manfaat dari asam folat ada banyak sekali antara lain adalah berfungsi pada sel darah merah, pada DNA, bermanfaat pada ibu hamil, untuk gejala menstruasi, untuk pertumbuhan jaringan tubuh, untuk pencegahan bayi lahir cacat, untuk otak, jantung, dan pertumbuhan rambut.

Untuk ibu yang sedang hamil asam folat berfungsi sebagai nutrisi penting untuk tumbuh kembang bayi, perkembangan otak janin dan pencegahan bayi lahir cacat. Kemudian makanan apa sajakah yang mengandung asam folat yang baik untuk kita konsumsi? Berikut ulasannya.

Ini dia 100 Tips Cara Cepat Hamil yang dikaji mendalam.
Khusus bagi Anda yang ingin segera memiliki momongan.
Maksimalkan Promil Anda Sekarang! » LIHAT DI SINI «

Makanan Mengandung Asam Folat

  • Kacang-kacangan, makanan jenis ini memang sudah dikenal tentang kandungan nutrisi didalamnya antara lain vitamin B, mineral dan karbohidrat kompleks.
  • Brokoli, sayuran jenis ini dapam membantu dalam penyembuhan dan mencegah dan menghambat perkembangan sel kanker.
  • Alpukat, mengandung Vitamin E membantu untuk menetralkan radikal bebas dan menekan risiko infeksi.
  • Jeruk, baik berupa jeruk bali atau jeruk biasa didalamnya terkandung banyak Vitamin C yang kurang lebih bisa untuk memenuhi 20% kebutuhan tubuh akan asam folat.

Dan masih banyak lagi seperti strawbery, pisang, gandum, susu, telur dan hati sapi. Dengan memperbanyak mengkonsumsi makanan tersebut kita dapat memenuhi kebutuhan asam folat yang akan banyak dibutuhkan untuk memenuhi nutrisi tubuh.

Tapi saya tak mau menyerah. Saya lakukan semua usaha dan cara.
Akhirnya SAYA HAMIL. Alhamdulillah.. Ini yang saya lakukan!. » LIHAT DI SINI «