Cara Menghilangkan Bau Keputihan

Posted on

Menghilangkan bau keputihan bisa anda lakukan dengan cara yang alami atau tanpa menggunakan obat-obat yang mengandung zat kimia.namun untuk mengetahui dan mengobati penyebab keputihan terkadang diperlukan pemeriksaan dan obat dari dokter. Namun, khusus untuk menghilangkan bau tak sedap yang timbul akibat dari keputihan sebaiknya dilakukan dengan cara yang alami atau menggunakan bahan herbal. Bau yang tak sedap dari keputihan biasanya timbul karena munculnya bakteri atau kuman di dalam keputihan tersebut dan hal itu bisa memberikan informasi agar yang mengalaminya segera mengambil tindakan untuk mencegah timbulnya penyakit atau keputihan yang lebih parah lagi.

Keputihan bisa terjadi karena beberapa penyebab seperti kuman, bakteri maupun virus. Namun, kehadiran kuman atau virus juga ada penyebabnya. Penyebab yang sering terjadi adalah dari beberapa kebiasaan kurang baik yang tak disadari oleh sebagian wanita. Keputihan bisa terjadi secara alami dan memang tidak bisa dihindari. Semua wanita normal secara alami akana mengalami keputihan, terutama pada saat usia reproduktif. Ketika wanita mulai menginjak usia remaja, maka sel telur yang telah ada sejak wanita dilahirkan akan mulai matang satu per satu dan pada waktunya wanita akan mengalami haid atau menstruasi. Pada saat menjelang menstruasi atau ketika akhir dari menstruasi biasanya lendir serviks meningkat sehingga seringkali wanita mengalami keputihan.

Ini dia 100 Tips Cara Cepat Hamil yang dikaji mendalam.
Khusus bagi Anda yang ingin segera memiliki momongan.
Maksimalkan Promil Anda Sekarang! » LIHAT DI SINI «

Keputihan yang alami terjadi tidak akan membuat khawatir bagi setiap wanita. Keputihan yang berkelanjutan atau terjadi terus menerus tidak boleh dibiarkan. Keputihan yang demikian bisa menimbulkan keputihan yang tak seharusnya terjadi jika tidak segera diatasi dengan baik. Salah satu tanda dari keputihan yang tidak sehat adalah timbulnya bau yang tak sedap atau bau busuk yang bersumber dari keputihan tersebut. Bau tak sedap bukan saja membuat anda tidak nyaman, tetapi juga akan mengikis rasa percaya diri anda terutama terhadap pasangan. Untuk mengatasinya anda hanya perlu usaha untuk menghilangkan bau tak sedap dari keputihan anda. Penanganan yang aman adalah dengan menggunakan cara yang alami dan pengobatan herbal.

Menghilangkan bau tak sedap karena keputihan bisa anda lakukan secara alami dengan mengatur makanan yang anda konsumsi. Makanan yang baik untuk mengatasi bau tak sedap adalah makanan yang sehat dan segar seperti karbohidrat, sayur mayur dan buah-buah yang segar. Untuk makanan yang terlalu manis atau mengandung pemanis buatan, makanan yang memiliki aroma menyengat dan makanan yang berlemak tinggi atau berminyak sebaiknya anda hindari terlebih dahulu. Dan yang penting pulauntuk anda konsumsi adalah daun-daunan yang memiliki aroma wangi dan baik untuk tubuh seperti daun kemangi dan juga daun beluntas. Daun tersebut bisa anda konsumsi sebagai lalapan.

Baca juga :  Solusi Mengatasi Keputihan

Untuk pengobatan herbal, anda bisa lakukan dengan mengkonsumsi obat yang berbahan herbal sehingga tidakperlu khawatir dengan efek samping seperti obat kimia. Obat herbal lebih aman dan lebih efektif, namun terkadang memakan waktu yang lebih lama. Penggunaan herbal untuk penggunaan luar atau langsung pada vagina akan lebih cepat bereaksi. Tetapi, anda perlu kehati-hatian dalam memilih produk yang terbaik untuk organ kewanitaan anda. Karena masalah kewanitaan ini bisa berbuntut panjang. Organ kewanitaan anda sangat perlu anda jaga karena menyangkut organ reproduksi yang sangat penting bagi tiap wanita. Oleh sebab itulah hal terbaik bagi wanita adalah ketika wanita mampu merawat dan menjaga kesehatan organ reproduksinya dengan benar.

Tapi saya tak mau menyerah. Saya lakukan semua usaha dan cara.
Akhirnya SAYA HAMIL. Alhamdulillah.. Ini yang saya lakukan!. » LIHAT DI SINI «