Cara Mengetahui Kehamilan Setelah Berhubungan Intim

Posted on

Setiap pasangan pasti akan sangat mengharapkan hadirnya momongan sebagai pelengkap dalam keluarga yang tidak akan ternilai. Sangat disayangkan karena masih ada beberapa pasangan yang masih belum mengetahui akan tanda-tanda kehamilannya sendiri, hal ini memang umum akan terjadi pada pasangan muda yang baru saja menikah. Sebenarnya sangat penting bagi pasangan untuk mengetahui tanda-tanda diawal kehamilannya. Hal ini dikarenakan ada beberapa pasangan yang kehilangan janinnya karena ketidaktahuan mereka.

Adakalanya kandungan ini begitu rentan karna kekuatan fisik seseorang berbeda-beda. Ada ibu hamil yang tetap bisa melakukn aktifitas seperti ketika sebelum hamil tetapi ada juga ibu hamil yang harus istirahat total dari aktifitas sebelumnya.

Ini dia 100 Tips Cara Cepat Hamil yang dikaji mendalam.
Khusus bagi Anda yang ingin segera memiliki momongan.
Maksimalkan Promil Anda Sekarang! » LIHAT DI SINI «

Cara Mengetahui Kehamilan Setelah Berhubungan Intim

Kehamilan setelah berhubungan intim atau kehamilan pada Minggu pertama merupakan masa yang rentan sekali, jadi karena anda yang tidak mengetahui tentang kehamilan yang anda miliki sehingga anda tidak berhati-hati dalam melakukan kegiatan yang akan dapat membahayakan janin. Tentang tanda atau gejala kehamilan sebenarnya ada banyak sekali, namun tidak semuanya akan terjadi pada Anda, dan tidak menutup kemungkinan apa yang tidak terjadi pada orang lain akan terjadi pada Anda, Berikut ini beberapa cara mengetahui kehamilan setelah berhubungan intim.

  • Morning sickness

Ketika anda merasa mual serasa ingin muntah inilah yang dinamakan morning sickness, morning sickness sendiri pada umumnya akan terjadi pada minggu awal, namun tidak semua wanita akan mengalami yang namanya morning sickness, beberapa wanita akan mengalami mual dan muntah pada selain waktu pagi.

Mual ini terjadi karena tingkat estrogen yang naik cepat, yang menyebabkan perut mengosongkan lebih lambat. Wanita hamil juga memiliki indera penciuman yang tinggi, sehingga berbagai bau seperti makanan yang dimasak, parfum atau asap rokok dapat menyebabkan gelombang mual pada awal kehamilan.

Karna penyebab mual ini terjadi karena fluktuasi atau peningkatan hormon dalam tubuhnya sehingga mual ini tidak bisa disembuhkan dengan mudah. Akan hilang sendiri setelah tubuh beradaptasi dengan perubahan yang terjadi didalam tubuh. Oleh sebab itu ketika mengalami mual Bunda jangan terlalu banyak mengeluh ya, bisa jadi ini merupakan tanda jika Bunda sedang hamil.

  • Lebih cepat lelah
Baca juga :  Bagaimana Do’a Nabi Zakaria biar cepat hamil?

Tanda selanjutnya adalah Anda akan lebih mudah lelah dibanding hari biasanya, meskipun tidak melakukan kegiatan yang tergolong berat namun anda tetap saja merasa terlalu kelelahan. Madu Penyubur Kandungan Al Mabruroh. Jika anda benar-benar hamil, cepat lelah yang anda alami biasanya akan dibarengi dengan wajah yang agak pucat dan turunnya tekanan darah.

Hal ini biasanya terjadi karena peningkatan hormon progesteron. Hormon ini sangat penting untuk mendukung kehamilan dan pertumbuhan janin, namun memiliki efek memperlambat metabolisme pada tubuh. Selain itu Anemia juga bisa membuat tubuh mudah lelah pada awal kehamilan. Mengonsumsi makanan yang cocok untuk awal kehamilan akan mampu mengatasi hal ini.

  • Sering buang air kecil

Secara perlahan kandungan sedikit demi sedikit akan mengalami pertumbuhan dengan semakin besarnya janin, besarnya kandungan inilah yang menyebabkan organ kandung kemih terdorong sehingga akan menimbulkan daya tampung yang lebih sedikit sehingga Anda akan lebih sering buang air kecil.

Jika frekuensi buang air kecil meningkat atau lebih sering dari biasanya, maka kemungkinan itu menjadi tanda bahwa Anda sedang hamil. Akan tetapi gejala ini tidak bisa dijadikan acuan yang pasti karena gejala ini juga bisa terjadi karena penyakit atau kondisi kesehatan yang tergantu. Bisa juga terjadi karena faktor lingkungan seperti sering hujan.

  • Flek darah

Meskipun ini pernah terjadi pada saat Anda mengalami menstruasi, namun flek yang tertinggal pada pakaian yang Anda kenakan bisa jadi merupakan salah satu tanda lain kehamilan. Maka dari itu tidak ada salahnya untuk melakukan pemeriksaan lebih lanjut agar dapat mendeteksi kebenaran kehamilan anda.

Flek ini terjadi karena adanya proses implantasi embrio (calon janin) didalam rahim. Jika seorang wanita mengalami proses implantasi ini maka akan berakibat terjadinya pendarahan yang volumenya jauh lebih sedikit dibandingkan darah yang keluar saat haid atau menstruasi.

  • Perubahan payudara

Bentuk payudara yang akan menjadi lebih melebar dan lebih sensitif juga menjadi salah satu tanda yang bisa Anda gunakan untuk dapat mendeteksi kehamilan Anda. Sebagian dari wanita yang sudah mengalami kehamilan merasakan adanya nyeri pada bagian payudaranya. Hal ini merupakan salah satu perubahan tubuh untuk mempersiapkan kehamilan atau proses menyusui nantinya.

Namun Anda tidak perlu khawatir, karena setelah beberapa minggu kehamilan gejala ini akan hilang dengan sendirinya. Tubuh Bunda akan beradaptasi atau menyesuaikan diri dengan segala perubahan-perubahan yang terjadi.

  • Ngidam
Baca juga :  Kehamilan dan Tujuh Fakta Mengejutkan

Istilah ini mungkin sudah tidak asing lagi bagi Anda, perasaan yang sering terjadi pada wanita hamil dan berlangsung secara tiba-tiba ini adalah gejala yang paling mudah ditebak dan paling sering terjadi. Ada banyak sekali mitos yang berkembang di masyarakat, mulai dari jenis ngidam yang bisa menjadi tanda untuk jenis kelamin bayi, atau karena tidak dapat terpenuhinya permintaan saat ngidam dapat menimbulkan efek tertentu dan lain sebagainya.

  • Sensitif terhadap bau atau wangi tertentu

Inilah gejala yang paling unik yang dialami oleh ibu hamil. Adanya perubahan pada reseptor menghidu atau mencium bau-bauan pada hidung Anda.

Dengan perubahan ini, maka hidung Anda akan lebih sensitif terhadap bau-bauan. Adakalanya Bunda akan sensitif terhadap aroma tubuh pasangan, produk pembersih atau bau makanan yang sebelumnya sangat disenangi. Beberapa peneliti memperkirakan bahwa perubahan ini terjadi agar Ibu dapat berhati-hati tidak mengonsumsi makanan yang basi atau beracun, agar dapat melindungi bayi dari zat yang berbahaya.

Masih banyak lagi tanda lain yang menjadi tanda dari kehamilan. Anda perlu lebih teliti untuk dapat memastikan positif atau tidaknya, lakukan testpack atau melakukan pemeriksaan lebih lanjut dan meminta bantuan dengan berkonsultasi ke dokter kandungan anda. Karena semakin anda cepat mengetahui keberadaan janin dalam kandungan anda maka akan semakin baik karena akan semakin banyak anda bisa melakukan persiapan yang terbaik untuk sang janin.

Tapi saya tak mau menyerah. Saya lakukan semua usaha dan cara.
Akhirnya SAYA HAMIL. Alhamdulillah.. Ini yang saya lakukan!. » LIHAT DI SINI «