Cara Mencegah keguguran Berulang

Posted on

Beberapa jenis keguguran yang terjadi pada wanita hamil yang dapat dikategorikan menurut kondisi embrio :

  • Abortus komplit

Adalah sebuah sebutan untuk wanita yang mengalami keguguran dengan semua hasil konsepsinya keluar secara keseluruhan, tanda paling umum dari abortus jenis ini adalah ketika embrio sudah berbentuk janin dan secara keseluruhan embro itu terlepas dari dinding rahim. Keguguran jenis ini lebih sering terjadi pada awal kehamilan, janin akan keluar secara spontan tidak atau dengan alat bantu sehingga abortus jenis ini terkadang tidak membutuhkan pertolongan medis.

Ini dia 100 Tips Cara Cepat Hamil yang dikaji mendalam.
Khusus bagi Anda yang ingin segera memiliki momongan.
Maksimalkan Promil Anda Sekarang! » LIHAT DI SINI «
  • Abortus tidak komplit

Adalah kebalikan dari abortus komplit, yaitu saat embrio terlepas hanya sebagian saja dan sebagian sisanya masih menempel di dinding rahim, pada keguguran jenis ini biasanya sang ibu akan terus menerus terjadi pendarahan sehingga tindakan medis akan sangat dibutuhkan dengan melakukan kuret atau pembersihan sisa sisa janin di dalah rahim.

Cara Mencegah keguguran Berulang

  • Abortus insipens

Adalah keguguran ketika posisi janin sebagian sudah berada di mulut rahim namun sebagiannya lagi masih menempel di dinding rahim (tidak keluar secara keseluruhan) sehingga dalam keguguran jenis ini juga diperlukan tindakan medis untuk dapat mengatasinya.

  • Abortus imminens

Adalah ketika embrio terlepas dari dinding rahim hanya sebagian atau terjadinya pendarahan dibelakang tempat embrio menempel, karena keberadaan emrio yang masih dibelakang rahim, disini janin masih ada kemungkinan untuk diselamatkan.

Wanita yang pernah mengalami keguguran tentu tidak ingin hal itu terjadi untuk kedua kalinya, anda perlu melakukan beberapa tips berikut jika keguguran anda bukan disebabkan karena permasalahan genetik (kelainan yang terjadi pada sperma misalnya) .

  • Hindari melakukan kegiatan yang terlampau berat
  • Untuk menghindari asam rokok, minuman beralkohol, kopi, dan semua zat zat yang sudah terbukti mampu membahayakan kehamilan
  • Tetap menjaga asupan nutrisi ibu hamil dengan baik
  • Lebih sering bersikap tenang untuk menghindari stress

Dan yang terkahir adalah untuk mengkonsultasikan masalah hubungan seks anda dengan pasangan, hal ini terkadang menjadi masalah pribadi yang sulit untuk diungkapkan, namun bisa jadi karena masalah inilah keguguran anda terjadi. Dan kalau memang diperlukan, hentikan sementara jika memang anda dan pasangan memiliki resiko gagal untuk hamil yang lebih besar, segera konsultasikan gejala anda ke ahlinya untuk dapat mendapatkan penanganan yang lebih tepat dan saran yang bisa membantu anda untuk mencegah resiko terjadinya keguguran.

Tapi saya tak mau menyerah. Saya lakukan semua usaha dan cara.
Akhirnya SAYA HAMIL. Alhamdulillah.. Ini yang saya lakukan!. » LIHAT DI SINI «