6 Tips Merencanakan Kehamilan Anak Laki-Laki

Posted on

Anak adalah karunia terindah dari Tuhan, yang selalu dinanti dan di damba tiap pasangan suami istri untuk menyempurnakan rumah tangga. Namun, meskipun anak adalah anugerah dari Tuhan bukan berarti harapan untuk memiliki anak dengan jenis kelamin yang kita harapkan telah tertutup. Iya kan Bund?

Beberapa dari pasangan suami istri kadang mengidam-idamkan memiliki anak pertama laki-laki dan anak keduanya perempuan atau sebaliknya. Beberapa diantaranya masih mencari bagaimana cara agar cepat hamil, ada juga beberapa dari pasangan suami istri telah memiliki banyak momongan namun semuanya perempuan sehingga terus mendamba hadirnya seorang putra dalam keluarga mereka. Alasan lain sebuah pasangan suami istri ingin mendapatkan anak laki-laki karna anak laki-laki merupakan penerus ayah yang diharapkan juga mampu menjaga atau membimbing adik-adiknya kelak setelah beranjak dewasa.

Ini dia 100 Tips Cara Cepat Hamil yang dikaji mendalam.
Khusus bagi Anda yang ingin segera memiliki momongan.
Maksimalkan Promil Anda Sekarang! » LIHAT DI SINI «

Dengan semakin berkembangnya ilmu pengetahuan manusia, termasuk di dunia kesehatan. Belakangan banyak ditemukan cara untuk menyiasati terjadinya kehamilan dengan jenis kelamin janin sesuai dengan yang kita harapkan. Meskipun teori tentang cara mengatur dan memilih jenis kelamin janin ini akan dipatahkan oleh ‘Takdir’ Tuhan, namun upaya ini cukup efektif untuk dilakukan sebagai usaha dari manusia untuk memiliki takdir sesuai harapan.

Tips Hamil Cepat dengan Cara Alami

Upaya ilmiah ini dilakukan dengan memperhatikan sifat kromosom dalam sperma, PH vagina, serta  siklus ovulasi. Selain tiga hal yang perlu diperhatikan dalam menyiasati jenis kelamin janin, pengaturan pola makan dari suami maupun istri dapat berpengaruh pada penentuan jenis kelamin janin.

Sebelum diulas mengenai tips dan trik untuk merencanakan bayi laki-laki pada kehamilan Anda, perlu digaris bawahi bahwa cara ini dilakukan saat pasangan suami istri tengah merencanakan kehamilan dan bukan saat istri tengah hamil muda. Karna jika sudah hamil berarti jenis kelaminnyapun sudah ditentukan hanya saja kita belum mengetahuinya. Kita baru dapat mengetahuinya setelah usia kehamilannya menginjak trimester kedua dengan bantuan USG.

Selain itu, Bunda dan suami juga harus mengetahui terlebih dahulu bahwa pada laki-laki memiliki sepasang kromosom penentu sel kelamin XY sedangkan pada wanita kromosomnya XX. Pada prinsipnya untuk bisa hamil, sel sperma harus bisa membuahi sel telur yang nantinya akan menjadi bayi.

Baca juga :  9 Cara Mendapatkan Anak Perempuan Menurut Islam

Pada sel sperma, terdapat dua kromosom penentu jenis kelamin, yaitu kromosom X dan kromosom Y. Kromosom X adalah gen pembentuk anak perempuan, dan kromosom Y adalah gen pembentuk anak laki-laki.

Ketika kromosom Y pada laki-laki bertemu dengan sel telur wanita (kromosom X), maka akan bisa mendapatkan anak laki-laki. Sedangkan jika kromosom X pada laki-laki yang lebih dahulu bertemu dengan sel telur atau ovum wanita (kromosom X), makan pembuahan akan menghasilkan anak perempuan. Jadi untuk mendapatkan anak laki-laki maka harus dipastikan kromosom Y harus lebih dulu mencapai sel telur. Sperma X berukuran lebih besar dan mempunyai daya hidup lebih lama (5-6 hari) namun bergerak lebih lambat. Sementara sperma Y berukuran lebih kecil dan rentan mati, namun bergerak lebih cepat.

Beberapa cara untuk mendapatkan anak laki-laki diantaranya adalah;

  • Senggama harus dilakukan tepat sebelum saat ovulasi atau sebelum tibanya masa subur istri. Sebelum senggama pada masa subur istri, sebaiknya suami tidak berejakulasi 4-5 hari sebelum saat avolasi terjadi, hal ini diharapkan dapat mempercepat proses kehamilan bayi laki-laki sebab kualitas sperma dalam keadaan baik sehingga kromosom Y dapat lekas menembus ovum.
  • Sebelum senggama (melakukan hubungan suami istri) semprotkan larutan yang berisi 1 1/4 liter atau 1.250 cc air dicampur dengan 2 sendok makan soda kue (baking soda) ke vagina. Diamkan larutan selama 15 menit agar soda benar-benar larut. Seperti sudah disebutkan, kromosom X bersifat lebih tahan asam, sedangkan kromosom Y bersifat kurang tahan asam serta jalannya lebih cepat. Pembilasan vagina dengan larutan garam soda (bersifat basa) bertujuan menaikkan PH vagina sehingga sperma Y lebih terjamin hidupnya dan bisa melewati liang vagina menuju rahim untuk membuahi sel telur.
  • Waktu orgasme diusahan menyamakan waktunya dengan istri atau biarkan istri lebih dulu mengalami orgasme
  • Penis diusahakan masuk mendekati bagian belakang vagina agar sperma langsung masuk kedalam rongga mulut rahim karena didalam leher rahim mengandung cairan alkalin yang lebih tinggi. Ini yang paling disenangi oleh endosperma (sperma pria)
  • Pemasukan penis pada saat orgasme diusahakan sedalam mungkin untuk mendekatkan sperma keleher rahim
  • Posisi bercinta yang pas berguna agar sperma bisa berenang lebih dekat ke sel telur. Adapun posisi yang disarankan adalah pria berada di atas agar kromoson Y (laki-laki) lebih cepat sampai ke sel telur.
  • Menghindari senggama sejak permulaan siklus bulanan sampai pada hari ovulasi (masa subur).
Baca juga :  Apakah Kehamilan 1 Minggu Bisa Dideteksi Test Pack?

Cara mengetahui hari ovulasi (masa subur) dapat dilakukan dengan mencatat hari pertama haid Anda beberapa bulan sebelum program perencanaan kehamilan bayi laki-laki ini. Biasanya siklus haid seorang perempuan berkisar pada 28-40 hari. Namun umumnya siklus haid terjadi selama 28 hari. Maka perhitungan dimulai sejak hari pertama haid terakhir.

Misalnya, hari pertama haid terakhir terjadi tanggal 1, berarti haid berikutnnya akan terjadi pada tanggal 28. Masa subur terjadi pada hari ke 14 sebelum menstruasi berikutnya terjadi. Berbekal kemampuan sperma yang bisa bertahan 1-2 hari setelah ovulasi, maka jika perubahan terjadi 1-3 hari sebelum hari ke 14 dapat pula menyebabkan kehamilan.

Jenis kelamin anak dapat direncanakan dengan cara melakukan senggama sebelum atau tepat pada saat masa subur Anda terjadi. Secara teori hal ini dapat terjadi karena sperma X (pembawa sifat perempuan) dan sperma Y (pembawa sifat laki-laki) yang mempunyai karakteristik berbeda dapat dikondisikan untuk berada dalam lingkungan basa atau asam. Maka pengondisian tersebut yang akan menentukan jenis kelamin bayi seperti yang diinginkan.

Selain pengondisian waktu dan cara penetrasi saat bersenggama, metode lain untuk mendapatkan anak laki-laki adalah dengan cara mengatur pola makan. Untuk mendapatkan janin berjenis kelamin laki-laki sebaiknya istri mengkonsumsi makanan yang dapat mengubah kadar keasaman pada miss V.

Beberapa jenis makanan tersebut diantaranya adalah apel, pisang, lobak, serta sayur dan buah lainnya yang rendah kalsium dan magnesium, sebisa mungkin mengurangi konsumsi daging merah saat program perencanaan bayi laki-laki ini. Namun sebaliknya, untuk suami dianjurkan banyak mengkonsumsi makanan tinggi kalsium dan magnesium agar mempermudah masuknya kromosom Y ke dalam ovum. Jenis makanan yang sebaiknya dikonsumsi adalah daging merah dan semua jenis seafood.

Beberapa tips dan trik ini adalah metode alamiah yang telah banyak dianjurkan oleh para medis, meskipun tindakan medis seperti bayi tabung dengan hanya menyuntikan sperma berkromosom Y ke dalam ovum juga dapat dijadikan cara alternatif yang lebih pasti. Meskipun biayanya cukup mahal namun untuk memastikan Anda memiliki bayi laki-laki cara tersebut dapat dilakukan.

Semoga Bermanfaat … Jangan lupa tinggalkan komentar untuk dapat berdiskusi dengan sesama Bunda. 🙂

Tapi saya tak mau menyerah. Saya lakukan semua usaha dan cara.
Akhirnya SAYA HAMIL. Alhamdulillah.. Ini yang saya lakukan!. » LIHAT DI SINI «