Cara Cara Mengatasi Keputihan

Posted on

Secara umum jika dibandingkan dengan laki-laki, maka masalah wanita akan lebih banyak ditemukan daripada permasalahan pada laki-laki. Untuk khusus bagian organ reproduksi saja, lebih banyak ditemukan penyakit atau gangguan-gangguan dan permasalahan pada wanita dibandingkan dengan permasalahan organ reproduksi pada laki-laki. Karena memang secara anatomi, organ reproduksi wanita lebih banyak bagiannya dari pada organ reproduksi laki-laki. Sehingga wajar saja jika memang lebih banyak ditemui masalah pada wanita. Salah satu macam gangguan yang kerap kali dan hampir dialami oleh tiap wanita adalah masalah keputihan. Masalah keputihan ini memang masalah yang ringan dan mudah diatasi asalkan tiap wanita tahu cara mengatasi keputihan.

Ada beberapa macam cara yang dapat dilakukan oleh tiap wanita untuk menjaga kesehatan organ kewanitaannya. Cara-cara tersebut bisa dilakukan sesuai dengan keadaan masalah yang dialaminya. Pada masalah keputihan, memang bisa dilakukan dengan cara yang alami dan bisa juga dilakukan secara medis. Namun, untuk masalah yang memang tergolong privasi karena berkaitan dengan organ intim,maka kebanyakaan dari kita masih suka dengan pengobatan secara alami atau pengobatan yang bisa dilakukan sendiri. Tetapi pada kondisi tertentu memang ada kalanya kita harus melakukan pengobatan secara medis atau harus berkonsultasi dan memeriksakan diri kepada dokter ahli ketika kondisi permasalahan kita sudah tidak normal.

Ini dia 100 Tips Cara Cepat Hamil yang dikaji mendalam.
Khusus bagi Anda yang ingin segera memiliki momongan.
Maksimalkan Promil Anda Sekarang! » LIHAT DI SINI «

Beberapa macam pengobatan yang bisa dilakukan untuk mengatasi masalah keputihan adalah sebagai berikut:

1. Pengobatan medis
Pengobatan secara medis penting dilakukan ketika anda mengalami keputihan yang tidak normal. Keputihan yang tidak normal biasa ditandai dengan warna keputihan yang kekuningan,kehijauan,keabu-abuan, kecoklatan,atau kemerahan yang bercampur darah. Dari aromanya, keputihan tidak normal jika keputihan tersebut menimbulkan bau yang tak sedap, biasanya berbau amis yang menyengat dan berbau busuk. Selain dari warna dan bau, keputihan tidak normal bisa juga ditandai dengan timbulnya rasa gatal, khususnya pada area organ intim. Terkadang menimbulkan warna kemerahan akibat peradangan pada kulit di area organ intim. Untuk kasus keputihan tersebut memang seharusnya anda berkonsultasi dengan dokter ahli kandungan untuk menentukan dan menemukan sumber permasalahan yang menimbulkan masalah keputihan tersebut. hal tersebut juga dimaksudkan agar lebih mudah dan dapat menentukan pengobatan yang tepat untuk mengatasi masalah keputihanyang terjadi.

Baca juga :  Cara Menghilangkan Keputihan Berlebih

2. Pengobatan Alami
Pengobatan secara alami merupakan cara pengobatan yang paling banyak dilakukan oleh tiap orang dalam mengatasi masalah keputihan. Terlebih lagi bahwa keputihan adalah menyangkut organ vital, sehingga tentu saja orangakanlebih nyaman ketika bisa mengatasinya sendiri. Pengobatan keputihan secara alami biasanya menggunakan bahan-bahan alami yang bisa diperoleh dari lingkungan sekitar seperti tanaman yang memang dipercaya untuk bisa mengatasi masalah keputihan dan diolah sendiri. Selain karena untuk menjaga privasi, pengobatan alami juga menjauhkan dari efek samping yang kurang baik bagi kesehatan tubuh dalam jangka panjang, yang dapat ditimbulkan oleh bahan kimiawi ketika harus mengkonsumsi obat dari dokter.

3. Pengobatan Herbal
Adapun pengobatan herbal ini biasa dilakuakan hampir sama dengan pengobatan alami. Pengobatan herbal biasa dipilih karena bebas dari efek samping dari bahan kimiawi yang tak diinginkan oleh para wanita. Obat herbal terbuat dari bahan-bahan alami atau herbal yang telah dikemas dalam bentuk kapsul atau sirup atau sebagainya dan disesuaikan penggunaannya sehingga akan lebih memudahkan bagi para penggunanya. Pengobatan herbal juga sangat digemari karena selain alami juga mudah melakukannya.

Tapi saya tak mau menyerah. Saya lakukan semua usaha dan cara.
Akhirnya SAYA HAMIL. Alhamdulillah.. Ini yang saya lakukan!. » LIHAT DI SINI «