Asam Folat untuk Ibu Hamil

Posted on

Kekurangan asam folat dapat menyebabkan gangguan metabolisme DNA. Sehingga akan terjadi perubahan dalam morfologi intisel, seperti sel darah merah, sel darah putih serta sel-sel epitel lambung dan usus. Sedang kekurangan asam folat dapat disebabkan karena kurangnya konsumsi, terganggunya absorbsi, dan kebutuhan metabolisme yang meningkat.

Asam Folat untuk Ibu Hamil

  • Pengaruh bagi ibu hamil

Disebabkan karena kurangnya konsumsi asam folat pada ibu hamil akan menyebabkan meningkatkan resiko anemia sehingga akan menyebabkan ibu menjadi lebih cepat lelah, letih lesu dan pucat.

Ini dia 100 Tips Cara Cepat Hamil yang dikaji mendalam.
Khusus bagi Anda yang ingin segera memiliki momongan.
Maksimalkan Promil Anda Sekarang! » LIHAT DI SINI «
  • Pengaruh bagi janin

Karena kekurangan konsumsi asam folat pada seorang ibu hamil ini juga akan berimbas pada janin yang dikandungnya. Hal ini akan menyebabkan meningkatnya bayi lahir cacat, baik cacat pada otak dan sumsum tulang belakang maupun cacat yang bisa terlihat dengan jelas seperti bibir sumbing dan sebagainya.

Beberapa ahli menyarankan pengkonsumsian asam folat dalam jumlah yang lebih juga dilakukan sebelum ibu mengalami kehamilan, sehingga nantinya saat hamil. Tubuh sudah siap untuk memenuhi kebutuhan akan asam folat yang tentunya akan meningkat dari hari biasanya.

Tapi saya tak mau menyerah. Saya lakukan semua usaha dan cara.
Akhirnya SAYA HAMIL. Alhamdulillah.. Ini yang saya lakukan!. » LIHAT DI SINI «