Vitamin Penyubur

Posted on

Semakin sering mengonsumsi vitamin maka akan semakin baik pula kondisi tubuh kita dalam mempersiapkan masa hamil atau masa mengandung itu sendiri.
Kesuburan yang dimiliki setiap wanita memang berbeda, ini karena hormon yang ada dalam tubuh bervariasi, kesuburan terjadi apabila kadar hormon dalam tubuh itu seimbang.
Ada beberapa jenis vitamin yang baik untuk kesuburan yaitu :

  • VITAMIN D

Tahukah anda kalau ternyata vitamin D baik dalam mejaga sistem metabolisme dalam tubuh, khususnya pada jaringan yang disebut dengan jaringan reproduksi. Cara sederhana untuk memperolehnya adalah dengan berjemur di pagi hari, yakni pada sinar matahari pagi yang berlangsung sekitar jam 7 hingga jam 9 pagi. Makanan sehat seperti terlur ayam kampung dan juga susu murni bisa jadi solusi untuk memperoleh vitamin penting ini.

  • VITAMIN E

Fungsi dari vitamin ini adalah untuk menjaga kesehatan dinding ramim dan juga placenta sehingga jika terjadi kehamilan bisa menurunkan resiko keguguran pada calon ibu. Di antara yang baik dikomsumsi untuk ini adalah seperti gandum, kecambah dan jenis padi-padian lainnya.

  • VITAMIN B6

Vitamin ini dipercaya dapat menstabilkan hormon progesteron dan juga estrogen dalam tubuh.Keduanya adalah hormon yang dapat menunjang agar seseorang bisa cepat hamil. Di antara makanan yang disarankan untuk ini adalah beras merah, kacang tanah, berbagai jenis ikan dan seafood serta juga sayuran hijau yang disebut di atas

  • vitamin-kandungan
  • VITAMIN C

Ini adalah vitamin yang paling terkenal yang sering dikomsumsi karena kemampuannya dalam melawan radikal bebas, tapi tak sesederhana itu, bagi perempuan ini sangat bermanfaat karena jika paparan radikal bebas tidak dikontrol dapat mempengaruhi sistem reproduksi dan juga pada kesehatan alat vital. Brokoli dan tomat adalah solusi terbaik untuk ini

Selain vitamin yang tercantum diatas, anda juga bisa mengonsumsi makanan yang mengandung vitamin B9 atau yang biasa dikenal dengan Asam folat.
Asam folat sebaiknya dikonsumsi paling tidak selama 3 bulan sebelum merencanakan kehamilan dengan dosis 400 mg setiap harinya.

  • Untuk memenuhi sumber gizi vitamin asam folat, Anda dianjurkan untuk memperbanyak beberapa pangan berikut. Konsumsilah :
    a. pisang
    b. alpukat
    c. kacang-kacangan
    d. sayur bayam
    e. kentang
    f. tomat
    g. telur
    sampai olahan gandum. Asam folat termasuk sebagai vitamin larut dalam air. Sifatnya yang sensitif ketika terpapar cahaya, oksigen, serta suhu tinggi membuat asam folat cepat rusak. Namun ketika Anda hendak mengkonsumsi sumber asam folat dengan cara yang benar, maka kerusakan sifat asam folat dapat diminimalisir
Keputihan dan Kista menyebabkan Anda SUSAH HAMIL.. Bau tak Sedapnya sangat Mengganggu!
Atasi dengan CRYSTAL X.. Gratis Kirim ke JABODETABEK, Diskon 30% Ongkir Kota Lain.
Garansi UANG KEMBALI 300% jika barang yang kami kirim PALSU! Beli Sekarang! Klik di Sini!