Tips Rileks saat Program Hamil

Posted on

Rileks dalam merencanakan kehamilan, wanita harus bisa menjaga kondisi fisik dan juga psikisnya dalam menjalani rencana kehamilan. Hal tersebut sangat penting dalam memaksimalkan hasil yang akan diperoleh dalam pencapaian program hamil yang tengah dilakukan. Namun kebanyakan bagi wanita, ingin selalu segera hamil dan ketika tak kunjung datang, maka akan timbul perasaan stress, terbebani, dan hati yang tidak tenang, padahal semua itu bisa mempengaruhi kegagalan dalam program hamilnya.

Merencanakan kehamilan merupakan hal yang penting untuk dilakukan setiap pasangan suami-isteri. Kesiapan baik itu secara mental, fisik dan juga finansial adalah hal yang tak boleh diabaikan. Keinginan Anda untuk memiliki anak harus ditunjang ketigal hal tadi agar kehamilan anda menjadi sesuatu yang membahagiakan dan bukan sebaliknya. Ketika merencanakan kehamilan, maka wanita harus slalu tetap tenang dan rileks agar fungsi organ tubuh bisa berfungsi dan bekerja secara optimal.

Berikut beberapa tips yang bisa anda lakukan agar tetap rileks dalam masa perencanaan kehamilan yang Anda jalani

  • Hindari perasaan cemas secara berlebihan
  • Jauhi stress atau hal-hal yang memicu anda stress. “Pasangan yang sudah bertahun-tahun berjuang memiliki anak, mengalami tingkat stres yang serupa dengan mereka yang menderita penyakit berat seperti jantung atau kanker”. kata Alice Domar, PhD, direktur eksekutif dari Boston IVF dan penulis Conquering Infertility.
  • Hindari latihan olahraga yang terlalu berat
  • Rutinlah berolahraga. Selain menjauhkan stress, tubuh juga jadi lebih siap untuk hamil karena segar dan bugar.
  • Bercinta dengan baik dan teratur. Jangan setiap hari sebab kualitas sperma akan menurun jika dilakukan setiap hari. 3 kali dalam seminggu adalah pilihan yang bijaksana.
  • Bersenang-senanglah dengan pasangan saat berhubungan seks. Cobalah untuk rileks dan jangan jadikan keinginan hamil sebagai beban. Nikmati saja prosesnya, soal hamil itu adalah hasilnya.
  • Lebih baik berdo’a dan berdzikir daripada harus selalu mengeluh saat kehamilan tak kunjung tiba
  • Perbanyaklah komunikasi atau silaturrahmi dengan sahabat, tetangga, kerabat, dan saudara-saudara anda.
  • Jangan ada dalam fikiran bahwa anda mandul, dan hilang harapan atau putus asa.
Keputihan dan Kista menyebabkan Anda SUSAH HAMIL.. Bau tak Sedapnya sangat Mengganggu!
Atasi dengan CRYSTAL X.. Gratis Kirim ke JABODETABEK, Diskon 30% Ongkir Kota Lain.
Garansi UANG KEMBALI 300% jika barang yang kami kirim PALSU! Beli Sekarang! Klik di Sini!