Tips Relaks saat Hamil

Posted on

Kestabilan emosi. Rasa nyaman, dan perasaan relaks sangat mempengaruhi perkembangan janin, maka ketika menjalani masa kehamilan, ibu harus mendapatkan kenyamanan tersebut. Jika saat hamil merasakan tekanan-tekanan hidup atau mengalami beban fikiran yang berat dan sampai mengalami stress, maka janin pun bisa ikut merasakan dampak stress yang ibu alami. Pengaruhnya akan terlihat pada perkembangan mental dan fisiknya kelak.

Nah, berikut tips-tps relaksasi saat hamil

  • Kita harus menyadari bahwa kehamilan merupakan anugerah dari Tuhan. Karena tidak semua wanita bisa merasakan masa-masa kehamilan, meskipun sebenarnya mereka sangat menginginkannya.
  • Jika ada perasaan-perasaaan cemas karena hamil, maka tanamkan pada diri sendiri bahwa lama kehamilan hanya kurang lebih Sembilan bulan saja, dan setelah itu akan lahir dari rahim anda sendiri, bayi mungil yang menyenangkan dan dinantikan. Dan kelahiran tersebut merupakan hadiah yang luar biasa dari Tuhan.
  • Bila muncul ketegangan pada perasaan, kekakuan pada otot-otot, maka lakukan relaksasi dengan cara pengaturan nafas.
  • Untuk mendukung relaksasi ibu hamil sangat diperlukan adanya dukungan suami. Utarakan pada suami anda, bahwa untuk menjalani masa-masa kehamilan, anda lebih membutuhkan kepedulian, perhatian, dukungan, dan rasa empati untuk member semangat dan rasa percaya diri akan kehamilan yang ibu alami.
  • Jika ibu hmil yang bekerja, sebisa mungkin uuk menghindari hal-hal yang bisa menimbulkan stress pekerjaan. Rencanakan pekerjaan seefektif mungkin agar tidak menjadi beban yang bisa menyebabkan stress.
  • Jika memiliki resiko psikologis yang tinggi, misalnya karena kehamilan yang tidak diharapkan, maka butuh dukungan yang lebih dari kalangan keluarga. Jika diperlukan, maka ada juga baiknya didampingi oleh dokter kejiwaan/psikiater.
  • Luangkan waktu untuk berkomunikasi bertiga, bersama suami dan ibu anda. Hal ini bisa menambah raa nyaman dan tenang bagi ibu hamil.
  • Berkomunikasilah dengan janin anda. Walaupun janin masih di dalam rahim, tetapi sudah bisa mendengar apa yang diutarakan ibunya dan suara-suara di sekitarnya. Komunikasi ini merupakan sarana untuk terciptanya kedekatan yang lebih erat antara ibu dan janin, sehingga bisa menambahkan rasa percaya diri pada ibu hamil.
Keputihan dan Kista menyebabkan Anda SUSAH HAMIL.. Bau tak Sedapnya sangat Mengganggu!
Atasi dengan CRYSTAL X.. Gratis Kirim ke JABODETABEK, Diskon 30% Ongkos Kirim ke Kota Lain.
Garansi UANG KEMBALI 300% jika barang yang kami kirim PALSU! Beli Sekarang! Klik di Sini!