Tips Mengurangi Resiko Keguguran

Posted on

Seorang wanita hamil tentu tidak ingin terjadinya resiko keguguran pada janinya, oleh karena itu perlu perawatan khusus dan perlakuan istimewa untuk dapat tetap menjaga kandungan agar sehat dan selamat hingga nanti sampai pada proses kelahiran. Yang terjadi pada kebanyakan wanita yang mengalami keguguran 80% disebabkan karena masalah genetik. Sedangkan untuk isitilah keguguran sendiri adalah terehentinya proses kehamilan yang terjadi pada usia dibawah 20 minggu.

Untuk keadaan janin pada usia di bawah 20 minggu ini biasanya hanya memiliki berat kurang lebih 500 gram, dan perlu untuk anda ketahui bahwa kehamilan terjadi pada seorang wanita bisa lebih dari satu kali atau dapat terulang kembali. Tidak sesuainya jumlah kromosom antara suami istri menjadi salah satu faktor genetik yang dapat menyebabkan keguguran. Dan ini menjadi salah satu faktor keguguran yang sulit untuk dihindari karena menjadi faktor alamiah yang menjadi penyebab keguguran.

Tips Mengurangi Resiko Keguguran

Keguguran selain disebabkan karena faktor genetik juga bisa disebabkan karena faktor hormonal, seperti karena adanya hormon prolaktin yang terlalu tinggi atau karena ibu memiliki hormon progesteron yang terlalu rendah, untuk keguguran disebabkan karena masalah hormonal ini bisa diatasi dengan melakukan terapi hormon atau dengan pengobatan lainnya. Juga bisa dicegah dengan pengobatan yaitu keguguran yang di sebabkan karena penyakit yang dapat mengganggu proses kehamilan hingga terjadi keguguran seperti karena adanya infeksi, terserang virus TORCH, HIV, Hepatitis ataupun penyakit organ reproduksi yang lainnya.

Untuk tindakan pencegahan, hanya keguguran yang disebabkan selain karena faktor genetik tentunya, anda bisa mencegahnya dengan menambah waktu istirahat untuk menghindari stress dan lelah, mengkonsumsi makanan makanan yang bergizi, melakukan pola hidup sehat dan sering mengkonsultasikan gejala kehamilan anda agar jika memang diperlukan bisa dilakukan tindakan dengan segera.

Sebagai tambahan, beberapa kesimpulan yang perlu digaris bawahi:

  • Penyebab keguguran yang paling tinggi adalah disebabkan oleh kelainan kromosom antara suami dan istri
  • Ada beberapa jenis keguguran, abortus komplit, abortus tidak lengkap (inkomplet), abortus insipiens, dab abortus imminens
  • Keguguran yang tidak disebabkan karena faktor genetik masih bisa di cegah dengan melakukan pola hidup sehat, menghindari stress, tetap menjaga tubuh agar tidak terlalu lelah dan mengkonsumsi makanan makanan yang bergizi
Keputihan dan Kista menyebabkan Anda SUSAH HAMIL.. Bau tak Sedapnya sangat Mengganggu!
Atasi dengan CRYSTAL X.. Gratis Kirim ke JABODETABEK, Diskon 30% Ongkir Kota Lain.
Garansi UANG KEMBALI 300% jika barang yang kami kirim PALSU! Beli Sekarang! Klik di Sini!