Tips Memilih Pembalut yang Aman

Posted on

Pembalut sudah menjad sahabat bagi wanita, terutama pada masa-masa haid, ketika setelah melahirkan atau pada masa nifas, wanita juga akan sangat membutuhkan yang namanya pembalut. Pembalut telah digunakan sejak zaman dahulu, namun pada zaman dahulu orang menggunakan kain sebagai pembalut, yang kemudian bisa dicuci dan dipakai kembali. Meskipun kurang efektif, namun sebenarnya ini cukup aman jika kita bisa menjaga dan menjadikannya benar-benar bersih dan bebas kuman.

Seiring perkembangan zaman, pembalut pun juga mengalami peningkatan, sehingga pembalut tidak perlu dicuci dan digunakan kembali karena telah ada pembalut yang sekali pakai. Sebenarnya memang cukup efektif dan sederhana, namun keamanannya belum terjamin. Karena saat ini sangat banyak merk pembalut yang harganya beraneka ragam. Ada yang sangat murah, murah, agak mahal, dan sampai pada harga yang cukup mahal. Pada kebanyakan, yang berharga mahal merupakan pembalut herbal yang telah di desain khusus dan aman untuk kesehatan reproduksi wanita.

Namun demikian tidak semua orang mampu membelinya, sehingga masih sangat banyak wanita yang memilih pembalut biasa yang lebih murah harganya. Memilih Pembalut Wanita saat menstruasi tentu bertujuan agar kesehatan organ reproduksi wanita tetap terjaga. Namun kenyataanya, meski wanita sudah mengalami menstruasi sejak usia remaja, masih banyak yang menghiraukan masalah kesehatan pembalut yang mereka gunakan. Kebiasaan memakai jenis pembalut yang disampaikan secara turun-temurun oleh keluarga tidak diketahui baik atau tidaknya. Dan apabila yang digunakan tersebut ternyata tidak baik, tentu akan berakibat buruk terhadap oragan reproduksi wanita tersebut.

Adapun tips dalam memilih pembalut adalah sebagai berikut ini:

  • Pilih permukaan pembalut yang halus, sehingga tidak menyebabkan iritasi, terutama apabila kondisi sekitar organ vital anda terlalu lembab. Untuk mengurangi kelembaban, anda juga harus memilih pembalut wanita yang mempunyai daya serap tinggi, tidak mengandung pewangi dan tidak terbuat dari bahan yang terlalu padat.
  • Berdaya serap tinggi.Pembalut yang memiliki daya serap tinggi akan membantu pada saat haid keluar lebih banyak. Hal ini juga mencegah pembalut menjadi bocor dan menodai pakaian. Pembalut Wanita
  • Nyaman dipakai.Pilih pembalut yang nyaman dipakai sehingga tidak mengganggu aktivitas sehari-hari.
  • Tidak berbau.Ada baiknya pilih pembalut wanita yang tidak mempunyai aroma tertentu. Wangi-wangian pada pembalut justru mengandung bahan kimia tertentu. Bagi yang berkulit sensitif, hal ini justru akan membuat vagina menjadi gatal dan iritasi.
  • Pilih yang berkualitas.Pembalut yang terbuat dari bahan berkualitas akan lebih terasa lembut di kulit. Ini akan mengurangi faktor iritasi pada daerah kulit vagina. Jika pun anda tidak mampu membeli yang mahal, sebaknya tidak juga membeli pembalut yang termurah, karena tentu saja bahan yang digunakan lebih berkwalitas yang lebih mahal harganya.

Keputihan dan Kista menyebabkan Anda SUSAH HAMIL.. Bau tak Sedapnya sangat Mengganggu!
Atasi dengan CRYSTAL X.. Gratis Kirim ke JABODETABEK, Diskon 30% Ongkir Kota Lain.
Garansi UANG KEMBALI 300% jika barang yang kami kirim PALSU! Beli Sekarang! Klik di Sini!