Tips Hamil Anak Kedua

Posted on

Banyak wanita hamil relatif cepat dari anak pertama, tapi ketika program hamil lagi tidak begitu mudah. Bagi sebagian orang terlambat untuk kehamilan kedua adalah masalah yang sangat memprihatinkan, terutama karena mereka biasanya diharapkan memiliki harapan yang sama seperti pada kehamilan sebelumnya. Anda tahu bahwa “jika program pertama begitu cepat, sekarang akan sama saja.”

Pertama-tama mari kita membahas tips agar bisa hamil sama seperti program kehamilan sebelumnya. Kemungkinan kehamilan pada setiap hubungan seksual adalah 25 persen, oleh karena itu tanpa perlindungan dan dalam kondisi normal bisa lewat berbulan-bulan sampai pembuahan terjadi.

Bagaimanapun, adalah salah jika Anda menganggap bahwa Anda sama suburnya seperti saat program hamil pertama. Karena mungkin ada perubahan gaya hidup yang telah menghasilkan perubahan dalam kesehatan reproduksi pasangan suami istri, seperti menjalani kehidupan yang lebih stres, perubahan pola makan, penyakit, berat badan, dan tentu saja, usia.

Mengapa begitu cepat dengan kehamilan yang pertama dan kehamilan yang kedua membutuhkan waktu begitu lama dan bagaimana tips agar cepat hamil anak kedua?

Tips Hamil Anak Kedua

Sebagai aturan, baik kehamilan pertama dan berikutnya, ketika setelah satu tahun mencoba gagal untuk hamil, sekarang saatnya untuk pergi ke dokter untuk menyingkirkan masalah apa pun.

Dalam kasus ini, tidak mungkin untuk berbicara tentang kemandulan, karena sebelumnya pernah mengandung anak, tapi infertilitas sekunder, ketika pasangan tersebut memiliki anak pertama tanpa masalah namun mengalami kesulitan untuk kehamilan kedua.

Faktor apa yang membuat konsepsi kehamilan kedua sulit

Seperti pada kehamilan apapun ada faktor yang membuat konsepsi sulit. Faktor yang mungkin belum pernah di kehamilan pertama seperti:

Tips Hamil Anak Kedua

  • Usia Wanita

Jelas, wanita menjadi hamil dengan anak pertama pada usia yang lebih muda. Setiap tahun yang berlalu, kemungkinan hamil berkurang.

Dengan demikian, seorang wanita berusia sekitar 20 tahun yang mencoba hamil pada masa suburnya memiliki kesempatan 25% untuk mendapatkannya, sekitar 30 tahun memiliki 15%, dari 35 kemungkinan turun menjadi 8% dan 3% dari usia 38 tahun.

  • Stres

Ingatlah bahwa Anda sekarang memiliki anak untuk diurus. Kondisinya tidak sama seperti pada kehamilan pertama, sekarang Anda memiliki lebih banyak kewajiban, Anda mungkin lebih lelah dan menjalani kehidupan yang lebih menegangkan. Stres, kelelahan dan kecemasan bisa mengubah masa wanita dan membuat kehamilan menjadi sulit. Untuk semua ini, tekanan keluarga dan teman ditambahkan dengan pertanyaan wajib: “Kapan hamil lagi nih ?”

  • Masalah pada wanita

Mungkin ada penjelasan medis untuk ketidakmungkinan untuk mencapai kehamilan seperti masalah ovulasi, endometriosis, pelekatan rahim atau adanya fibroid atau polip di rahim. Dianjurkan sebelum memulai program hamil kedua ini adalah melakukan pemeriksaan ginekologi untuk memastikan semuanya ada dalam rangka untuk hamil. Anda juga harus memberi tahu dokter Anda jika Anda memiliki menstruasi yang tidak teratur, nyeri haid, memiliki keputihan yang sangat sering atau pembedahan vagina yang tidak biasa.

  • Masalah Pada Pria

Dalam kasus ini wanita biasanya berpikir, terutama jika dia sudah memiliki usia, dengan perubahan ovulasi, tapi masalahnya juga bisa dari pria. Penurunan jumlah sperma atau kualitas sperma yang buruk dapat menyebabkan kesulitan dalam hamil. Bahkan jika sudah pernah menghamili, ada faktor yang bisa mengubah kemampuan ini. Dalam 30-40 persen kasus masalahnya adalah wanita , 10-30 persen pada pria, dan pada 15-30 persen pada keduanya.

  • Kenali Masa Subur

Hal ini sangat penting untuk mengenali masa subur untuk meningkatkan kemungkinan kehamilan. Tidak peduli seberapa keras Anda mencoba, jika hubungan seksual tidak terjadi pada masa subur, konsepsi tidak mungkin dilakukan. Penting juga bagi wanita untuk mempersiapkan kehamilan kedua, mengurus makanan mereka, mengkonsumsi asam folat, menghindari tembakau dan alkohol, berolahraga dan menghargai waktu yang dianjurkan di antara kehamilan.

Demikianlah tips agar cepat punya anak kedua, sebagai tambahan jika berusia di atas 35 tahun dan gaya hidup pasangan tersebut tidak berubah, disarankan untuk berkunjung ke ginekolog saat mereka belum dapat hamil setelah enam bulan. Karena penting untuk mencoba mengenali kemungkinan tanda-tanda bahwa ada sesuatu yang tidak beres, untuk mengatasi kecemasan menunggu dan tentu saja untuk pergi ke dokter jika terlalu banyak waktu telah berlalu dan kehamilan tidak terjadi.

Keputihan dan Kista menyebabkan Anda SUSAH HAMIL.. Bau tak Sedapnya sangat Mengganggu!
Atasi dengan CRYSTAL X.. Gratis Kirim ke JABODETABEK, Diskon 30% Ongkir Kota Lain.
Garansi UANG KEMBALI 300% jika barang yang kami kirim PALSU! Beli Sekarang! Klik di Sini!