Tips Cara Cepat Hamil Setelah Haid

Posted on

Setiap Pasangan Suami istri tentu mengiginkan kehadiran sang buah hati segera setelah pernikahan mereka, meskipun ada banyak pasutri yang memperoleh keturunan beberapa bulan setelah melangsungkan pernikahan tanpa melakukan usaha-usaha khusus agar segera hamil ataupun melakukan program kehamilan. Tidak sedikit pula pasutri yang kesulitan mendapatkan kehamilan walau dengan mencoba banyak cara.

Dan jika anda yang termasuk mencari informasi tentang apa saja sih yang bisa anda dan pasangan anda lakukan agar bisa cepat hamil? Berikut kami sajikan beberapa tips nya:

Cara Agar Cepat Hamil

  • Melakukan Pengecekan HSG (Hysterosalpingogram)

HSG atau kepanjangan dari Hysterosalpingogram merupakan sebuah proses pemeriksaan medis yang menggunakan X-Ray untuk mendeteksi ada tidaknya penyumbatan dalam saluran Tuba Fallopi seorang wanita. Pemeriksaan ini memanfaatkan sebuah cairan yang kemudian dimasukkan dalam sebuah pipa melalui vagina menuju uterus yang nantinya cairan tersebut akan tumpah dalam saluran Tuba Fallopi.

Selain mengecek ada atau tidaknya penyumbatan dalam saluran Tuba Fallopi seorang wanita X-Ray juga digunakan untuk melakukan pemeriksaan tentang ada tidaknya luka atau adanya bentuk yang tidak normal dari saluran Tuba Fallopi dan uterus.

Jadi ketika anda melakukan Pengecekan HSG inilah anda bisa melihat dan tentu akan ada solusi atau langkah selanjutnya yang bisa anda lakukan. Karena jika hasil dari pengecekan HSG ini tidak terdeteksi adanya penyumbatan dalam Tuba Fallopi maka itu berarti besar harapan anda untuk mempunyai seorang anak.

  • Menjaga Berat Badan Anda

Mau Cepat Hamil? Lakukan Cara Berikut Untuk Mempercepat KehamilanUntuk menjaga berat badan ini tidak hanya diperuntukkan buat wanita (istri) saja, namun juga perlu untuk seorang laki-laki (suami). Karena jika anda menginginkan kehamilan maka menjaga berat badan adalah menjadi hal yang wajib, perlu untuk anda ketahui bahwa orang yang memiliki berat badan berlebih faktanya memiliki kemungkinan untuk hamil lebih kecil daripada mereka yang memiliki berat badan ideal.

Wanita yang memiliki berat badan normal akan lebih mudah untuk mendapatkan kehamilan. Hal ini berlaku pula untuk pria, karena pada umumnya seorang pria obesitas cenderung dan kebanyakan bermasalah dalam kesehatan spermanya. Jika dibahas lebih detail lagi, pria yang memiliki berat berlebihan memiliki jumlah sperma yang lebih sedikit dan juga kelainan morfologi.

Menjaga berat badan bukan hanya menjaga agar memiliki tubuh dengan berat yang tidak berlebih ya, karena wanita yang terlalu kurus juga akan sulit untuk hamil. Jadi selain menjaga pola makan juga bisa dengan melakukan olahraga secara teratur agar mendapatkan berat badan yang ideal, sedangkan untuk indeks massa tubuh yang ideal adalah 20 sampai 25. Nah, untuk anda yang memiliki indek massa tubuh kurang dari 20 atau anda yang memiliki indeks massa tubuh lebih dari 25 maka bisa dikatakan wajar jika sekarang anda sulit hamil.

  • Mengkonsumsi Obat Penyubur Kandungan

cara-cepat-hamil-dengan-madu-penyubur-kandunganLingkungan kita menyediakan beragam obat-obatan alami yang bisa anda konsumsi, dan akan lebih baik jika anda mengkonsumsi ramuan-ramuan herbal alami yang anda racik sendiri yang sudah terbukti dan anda sendiri yakin bahwa ramuan tersebut tidaklah mengandung bahan-bahan kimia. Dan jika tidak ingin repot untuk mengolah ramuan sendiri anda bisa mengkonsumsi Madu Penyubur Kandungan Al-Mabruroh yang sudah terbukti khasiatnya untuk menyuburkan kandungan bahkan sudah banyak pula yang positif hamil berkat mengkonsumsi madu ini secara rutin.

  • Melakukan Penegecekan Sperma

Hasil riset membuktikan bahwa masalah ketidaksuburan tidak hanya disebabkan pihak perempuan (istri) namun juga disebabkan karena masalah yang terjadi pada pihak pria (suami), ada baiknya untuk melakukan pengecekan sperma sejak dini, karena sperma yang berkualitas akan lebih memiliki kemampuan untuk membuahi sel telur.

Untuk kriteria sperma pria yang baik adalah sperma yang memiliki jumlah yang cukup, minimal 15 juta/mililiter atau 39 juta/ejakulasi, sperma memiliki bentuk yang normal, sehat dan kuat dengan motolitas yang baik.

  • Tidak Mengalami Stress

Hal ini sering kali dilakukan oleh wanita tanpa ia sadari, sedangkan Stress merupakan salah satu hal yang dapat menyebabkan seorang wanita sulit hamil. Apalagi saat sedang menstruasi atau haid, wanita akan cenderung untuk mudah marah dan emosi dan hal inilah yang menjadi penghambat sulitnya kehamilan. Tidak hanya untuk seorang wanita, seorang pria(suami) juga harus menghindari Stress, baik itu akibat pekerjaan atau hal lainnya. Karena hal tersebut akan sangat mempengaruhi kualitas spermanya.

Tubuh akan secara otomatis memproduksi hormon cortisol dan semakin anda stress hormon ini akan bertambah, sedangkan kehadiran hormon ini adalah sangat tidak baik bagi seorang wanita yang sangat ingin hamil juga untuk wanita yang sedang hamil muda.

  • Perbanyak Mengkonsumsi Vitamin

Selain menjaga pola makan, asupan vitamin juga sangat dibutuhkan agar cepat hamil. Vitamin inilah yang nantinya akan berperan penting dalam menjaga stamina tubuh agar tetap fit. Karena seperti kita ketahui bersama bahwa dibutuhkan tubuh yang sehat dari keduanya (suami dan istri) agar bisa mendapatkan momongan. Bentuk vitamin ini tidaklah melulu berbentuk obat-obatan, karena dengan mengkonsumsi buah-buahan itu adalah sama saja, menyesuaikan dengan buah yang anda konsumsi, seperti adanya vitamin-A pada Wortel atau buah yang kaya vitamin-C seperti jeruk dan jambu.

Beberapa jenis vitamin yang bisa menunjang kesuburan anda dan pasangan anda adalah Vitamin-C yang bisa meningkatkan kualitas sperma, Vitamin-E dan D yang bisa menambah tingkat kesuburan pada pria ataupun wanita.

  • Rajin Berolahraga

Hal selanjutnya yang perlu anda lakukan agar cepat hamil adalah dengan rutin melakukan Olahraga, riset membuktikan bahwa olahraga dapat menyeimbangkan hormon dan juga bisa menjadi proses detox yang baik. Nah, meskipun olahraga merupakan hal yang baik sebagai proses untuk membantu agar lebih mudah hamil, perlu anda ketahui bahwa olahraga yang dimaksud disini adalah bentuk olahraga yang ringan, bukan olahraga berat. Karena olahraga yang berat justru akan membuat hormon reproduksi menjadi kacau, hal ini dapat dibuktikan dengan seorang wanita olahragawan yang berlatih dengan keras biasanya memiliki siklus menstruasi yang tidak teratur.

Jadi lakukan olahraga selama 30 menit setiap hari dan memilih olahraga yang tidak beresiko memiliki cedera (ringan), semisal melakukan yoga, bersepeda, berenang dan lain sebagainya.

  • Asupan Asam Folat

Mengkonsumsi Asam folat juga baik untuk kesuburan, Asam Folat dipercaya banyak mengandung vitamin prenatal. Nutrisi yang dibutuhkan oleh tubuh untuk dapat membantu mempercepat kehamilan. Selain itu asam folat juga dapat mengurangi kemungkinan terjadinya keguguran atau adanya cacat lahir.

Untuk mendapatkan asupan asam folat anda juga bisa mengkonsumsi hijau-hijauan seperti Asparagus dan Brokoli dalam menu harian anda.

  • Gaya Hidup Sehat

Gaya hidup setiap hari anda juga akan sangat berpengaruh dalam kesuburan anda dan pasangan anda. Kebiasaan meroko suami atau mengkonsumsi alkohol bisa mengurangi kesuburan yang berakibat akan lebih sulitnya mendapatkan kehamilan. Selain membiasakan untuk tidak merokok serta minum alkohol konsumsilah makanan yang bergizi dan seimbang yang akan baik untuk dapat mempercepat kehamilan.

  • Memperhatikan Masa Subur/Ovulasi

Ovulasi sendiri biasanya akan meningkat pada hari ke 14 setelah seorang wanita mengalami haid dan juga beberapa hari setelahnya. Silahkan pelajari tentang gejala-gejala ovulasi agar dapat lebih tepat dalam memperkirakan masa ovulasi anda, hal ini menjadi sangat penting untuk menentukan kapan waktu berhubungan yang tepat yang dapat memperbesar kemungkinan untuk hamil menjadi lebih besar.

Keputihan dan Kista menyebabkan Anda SUSAH HAMIL.. Bau tak Sedapnya sangat Mengganggu!
Atasi dengan CRYSTAL X.. Gratis Kirim ke JABODETABEK, Diskon 30% Ongkir Kota Lain.
Garansi UANG KEMBALI 300% jika barang yang kami kirim PALSU! Beli Sekarang! Klik di Sini!