Tips Berkendara Motor Saat Sedang hamil Muda

Posted on

Tidak sedikit ahli kandungan yang menyarankan untuk tidak berkendara motor saat sedang hamil muda, hal ini lebih dikarenakan untuk menjaga keamanan sang janin yang pada intinya masih terlalu lemah atau belum terlalu kuat untuk menerima reaksi atau gerakan yang bisa saja membuatnya mengalami hal yang mungkin tidak diinginkan seperti terjatuh atau karena goncangan saat berkendara akibat lintasan yang dilalui bergelombang, meskipun jalan yang dilalui kendaraan bermotor tidak bergelombang pun masih diperlukan berbagai macam pertimbangan sebelum anda berkendara motor.

Tidak sedikit pula wanita sedang hamil muda yang melakukan aktivtas sehari hari dan tetap aktif seperti saat saat sebelum ia hamil, salah satunya adalah berkendara motor. Benar mengenai hal semacam ini tidak ada larangan, namun bukan berarti anda bebas berkendara begitu saja saat umur kehamilan masih muda (trimester pertama atau kehamilan tahap awal).

Tips Berkendara Motor Saat Sedang hamil Muda

Selama anda merasa nyaman dan aman saat berkendara motor, boleh saja anda melakukannya namun ingat untuk tetap berhati hati karena tingkat kewaspadaan seorang wanita yang sedang hamil trimester pertama atau kehamilan tahap awal itu sangatlah rendah dibandingkan sebelum anda hamil.

Beberapa tips yang mungkin akan lebih baik untuk anda lakukan antara lain adalah:

  • Jika anda salah satu wanita yang mengalami morning sickness
  • Saat akan berkendara usahakan untuk selalu meminta seseorang untuk menemani anda selama berkendara
  • Untuk lebih memperhatikan kondisi kendaraan sebelum berkendara
  • Jangan sampai terjadi trouble pada kendaraan saat sedang melakukan perjalanan
  • Gunakan perlengkapan standar dalam berkendara, hindari berkendara dengan kecepatan tinggi dan usahakan untuk tidak terburu buru dalam berkendara
  • Makan sebelum berkendara dan untuk membawa air putih sebagai bekal anda di perjalanan
  • Jangan paksakan diri anda jika sudah merasa tidak mampu untuk mengendalikan kendaraan dan lebih seringlah berhenti untuk istirahat terlebih dahulu kemudian bisa melanjutkan perjalanan anda kembali,
  • Atur posisi duduk anda hingga terasa lebih nyaman dalam berkendara
  • Jika memang perlu waktu berjam jam perjalanan, ada baiknya untuk memilih kendaraan roda empat dibandingkan dengan kendaraan roda dua. Hal ini akan lebih meningkatkan keamanan namun harus disertai dengan kehati-hatian.

Keputihan dan Kista menyebabkan Anda SUSAH HAMIL.. Bau tak Sedapnya sangat Mengganggu!
Atasi dengan CRYSTAL X.. Gratis Kirim ke JABODETABEK, Diskon 30% Ongkir Kota Lain.
Garansi UANG KEMBALI 300% jika barang yang kami kirim PALSU! Beli Sekarang! Klik di Sini!