Tanda Terjadinya Kehamilan Sebelum Telat Haid

Posted on

Kehamilan merupakan sebuah keadaan dimana seorang wanita sudah membawa embrio di dalam rahimnya. Untuk pasangan yang baru menikah kehamilan ini adalah masa yang paling ditunggu-tunggu meskipun ada beberapa pasangan yang memang dengan sengaja menundanya terlebih dahulu. Meski sudah banyak sekali pembahasan yang menyebutkan mengenai apa saja ciri-ciri atau tanda-tanda kehamilan, berikut ini adalah beberapa tips untuk anda agar mengetahui kehamilan sejak dini yang bisa menjadi tanda awal kehamilan sebelum telat haid.

Tanda Terjadinya Kehamilan Sebelum Telat Haid

Meskipun tidak dialami oleh semua wanita, namun tidak menutup kemungkinan pula tanda awal kehamilan berikut akan terjadi pada masa awal kehamilan anda.

  • Mual

Tanda kehamilan yang satu ini merupakan tanda awal kehamilan yang paling sering dialami oleh kebanyakan wanita. Dalam beberapa kasus rasa mual ini hanya akan terjadi pada semester awal kehamilannya saja, namun pada kebanyakan kasus lainnya, rasa mual yang menjadi tanda kehamilan bisa terjadi selama proses kehamilan berlangsung.

  • Payudara membengkak

Pada awal kehamilan, nyeri atau kesemutan di payudara menjadi tanda awal kehamilan yang juga sering terjadi. Karena tubuh sedang mempersiapkan diri untuk memproduksi ASI (Air Susu Ibu) sehingga secara perlahan payudara akan terisi dan selama beberapa bulan payudara pun bisa sangat lembut dan sangat sensitif.

  • Perubahan puting

Masih tanda awal kehamilan sebelum telat haid yang membahasa seputar payudara, sekitar puting atau areola akan berubah warna dan akan muncul garis gelap yang akan muncul dari perut ke pusat daerah kemaluan wanita.

  • Perubahan bentuk tubuh

Perubahan tidak hanya akan terjadi pada bagian payudara dan pembesaran pada bagian perut nantinya, juga menjadi tanda awal kehamilan lainnya adalah pembesaran bagian tubuh tertentu seperti pembesaran yang terjadi pada bagian bokong, paha atau bahkan adanya pembesaran pada bagian lengan, ini juga bisa menjadi tanda awal kehamilan anda.

  • Kelelahan

Kelelahan, letih ataupun lesu memang sudah sering menjadi gejala yang dirasakan oleh kebanyakan wanita, hal semacam inilah yang paling sering diabaikan oleh mereka, kelelahan yang di alami seakan sudah biasa dikarenakan terlalu banyaknya kegiatan atau kesibukan mereka sehari-hari. Sebenarnya kelelahan yang terjadi pada awal kehamilan wanita adalah disebabkan karena adanya perubahan hormon yang terjadi ketika proses pembuahan terjadi.

  • Meningkatnya suhu basal tubuh

Naiknya suhu basal ini lebih sering terjadi karena meningkatkan pelepasan progesteron dan bila pembuahan kemudian tidak terjadi maka suhu tubuh ini juga akan turun, namun ketika pembuahan benar-benar terjadi peningkatan suhu tubuh ini akan berlangsung dalam jangka waktu yang lebih lama, dan pendeteksian dengan menggunakan suhu basal akan lebih sulit untuk bisa dibedakan dengan cara yang praktis.

  • Bercak

Kurang lebih sekitar delapan harian setelah masa ovulasi, seorang wanita hamil mungkin akan mengalami bercak yang biasanya akan diketahui karena sebagian tertinggal di pakaian yang dikenakan. Hal semacam ini akan segera terjadi setelah telur dibuahi dan zigot yang madu al mabruroh sudah menempel di dinding rahim. Karena saat zigot menempel di endometrium akan ada debit merah muda-merah atau warna kecokelatan yang akan terlihat melalui organ kewanitaan.

  • Kram

Kram yang terjadi pada saat wanita sudah hamil dan menjadi salah adu tanda awal kehamilan wanita ini akan sedikit sulit untuk dibedakan dengan kram yang terjadi saat anda menstruasi, itulah sebabnya mengapa tanda yang satu ini juga sering di abaikan oleh sebagian besar wanita.

Untuk dapat memastikan kehamilan anda lebih dianjurkan untuk melakukan pengecekan menggunakan alat tes kehamilan setelah merasakan gejala atau tanda awal kehamilan seperti yang sudah disebutkan di atas, atau dengan mengkonsultasikannya langsung ke dokter kepercayaan anda.

Keputihan dan Kista menyebabkan Anda SUSAH HAMIL.. Bau tak Sedapnya sangat Mengganggu!
Atasi dengan CRYSTAL X.. Gratis Kirim ke JABODETABEK, Diskon 30% Ongkir Kota Lain.
Garansi UANG KEMBALI 300% jika barang yang kami kirim PALSU! Beli Sekarang! Klik di Sini!