Kehamilan dan Tujuh Fakta Mengejutkan

Posted on

Kehamilan adalah salah satu hal yang sangat menakjubkan dalam alam ini. Bunda bisa bayangkan bagaimana hebatnya Tuhan menciptakan seorang bayi mungil dan lucu hanya dari dua sel. Satu sel sperma dari Ayah dan satu sel telur dari Bunda. Sel-sel itu kemudian bertemu dan menyatu (fertilisasi), lalu terjadilah pembuahan dan pembelahan. Satu sel menjadi dua sel, empat sel, delapan sel dan seterusnya. Lalu Tuhan melanjutkannya dengan membentuk panca indera, organ-organ tubuh dan meniupkan ruh, hingga bayi tersebut siap dilahirkan.

Selain fakta mengenai betapa menakjubkannya proses kehamilan, ada beberapa fakta lain yang sama mengejutkannya, yang mungkin belum Bunda ketahui. Berikut ulasan-ulasan fakta tersebut.

  • Bunda akan tetap terlihat menawan

Ketika hamil, mungkin kebanyakan Bunda akan dilanda perasaan cemas karena tidak lagi bisa tampil menawan atau merasa takut tidak terlihat ‘cantik’ di hadapan suami. Sebenarnya wajar saja Bunda memiliki perasaan semacam itu, mungkin karena berat badan yang naik secara drastis, rambut rontok atau wajah yang kusam. Tapi, Bunda harus tahu bahwa ternyata para pria termasuk suami Bunda tidak setuju dengan perasaan Bunda itu. Bahkan dalam sebuah penelitian menunjukkan bahwa 60% pria akan memiliki ketertarikan yang sama pada pasangannya yang sedang mengandung. Malah 27% di antaranya justru akan melihat pasangannya lebih menawan ketika mengandung. Jadi, Bunda jangan lagi menyimpan perasaan macam-macam seperti itu. Bunda tetap terlihat menawan kok dengan kandungan Bunda ^^.

  • Ukuran payudara lebih besar

Ketika Bunda memasuki masa kehamilan, Bunda akan merasakan adanya perubahan pada anggota tubuh Bunda, salah satunya pada payudara. Bentuk dan ukuran payudara Bunda akan berubah. Tapi Bunda tahu tidak, ketika Bunda mengandung calon bayi perempuan, maka payudara Bunda akan lebih besar daripada saat Bunda mengandung calon bayi laki-laki. Hal ini disebabkan karena adanya perbedaan hormon yang dihasilkan tubuh saat mengandung bayi laki-laki atau perempuan.

  • Mimpi jenis kelamin bayi bisa jadi kenyataan

Hal yang mengejutkan berikutnya adalah intuisi yang Bunda miliki. Ternyata intuisi Bunda dan calon bayi yang Bunda kandung sangatlah kuat.  Hal ini bahkan telah dibuktikan dalam sebuah penelitian yang dipublikasikan oleh National Center for Biotechnology Information. Jadi bukan hal yang tidak mungkin ketika Bunda memimpikan melahirkan bayi laki-laki/perempuan, itu akan benar-benar terjadi.

  • Mimpi buruk mempengaruhi proses persalinan

Percaya atau tidak, mimpi ternyata dapat mempengaruhi proses persalinan Bunda. Ternyata mimpi buruk dapat menyebabkan proses persalinan terjadi lebih cepat. Ini dikarenakan, mimpi dapat membantu Bunda menyelesaikan konflik internal, sehingga secara psikologis Bunda lebih siap menghadapi proses kelahiran bayi.

  • Wanita kurus lebih sering melahirkan bayi perempuan

Apakah Bunda memiliki badan yang kurus? Saya hanya berbagi sedikit informasi, mungkin Bunda akan memiliki peluang lebih besar melahirkan bayi perempuan. Hal ini dikarenakan embrio calon bayi perempuan lebih mampu hidup dalam lingkungan yang kurang ramah dibandingkan embrio calon bayi laki-laki.

  • Bau badan calon ibu mempengaruhi kesiapan calon ayah

Hal mengejutkan berikutnya adalah, pada trimester ketiga kehamilan, keringat yang Bunda keluarkan mengandung senyawa kimia yang disebut feromon. Senyawa ini menyebabkan bau badan yang khas pada Bunda. Kemungkinan ini adalah cara agar sang bayi yang baru lahir kelak dapat mengidentifikasi ibunya. Selain itu, hormon ini ternyata juga berfungsi memacu produksi hormon prolaktin pada suami Bunda. Dan ternyata, pria dengan hormon prolaktin tinggi lebih pandai mengasuh bayinya daripada pria yang memiliki hormon prolaktin rendah.

  • Sel calon bayi akan tersimpan dalam tubuh Bunda

Ini adalah hal yang sangat mengejutkan. Bahkan bagi saya pribadi. Ternyata, selama masa kehamilan banyak sel yang datang dan pergi melalui plasenta. Sel janin akan masuk ke dalam tubuh Bunda dan sel-sel Bunda akan masuk ke dalam janin. Sel-sel tersebut akan tinggal seumur hidup dalam masing-masing tubuh. Sel bayi akan tinggal seumur hidup dalam hati dan otak Bunda. Sedang sel-sel Bunda akan tinggal seumur hidup dalam paru-paru, tulang belakang, kulit, kelenjar tiroid, kelenjar getah bening, pembuluh darah, limpa, hati, usus, leher rahim dan kandung empedu sang bayi. Subhanallah!! Tanda kehamilan pasti

Baca juga tentang fakta mengenai kesuburan dan Waktu pembuahan setelah berhubungan

Keputihan dan Kista menyebabkan Anda SUSAH HAMIL.. Bau tak Sedapnya sangat Mengganggu!
Atasi dengan CRYSTAL X.. Gratis Kirim ke JABODETABEK, Diskon 30% Ongkir Kota Lain.
Garansi UANG KEMBALI 300% jika barang yang kami kirim PALSU! Beli Sekarang! Klik di Sini!