Tanda Hamil 1 Minggu Setelah Berhubungan

Posted on

Bisa jadi sebagian dari anda sudah mengetahui tanda hamil 1 minggu setelah berhubungan yang paling sering dialami oleh wanita pada umumnya, seperti timbulnya mual-mual atau muntah dan terlambat datang bulan. Namun bisa jadi juga bahwa gejala-gejala kehamilan yang termasuk hal-hal kecil yang lain tidak anda perhatikan sehingga tidak anda anggap sebagai tanda bahwa anda sedang dalam masa kehamilan.

Untuk tanda kehamilan pun juga perlu anda teliti lebih dalam untuk dapat memastikannya, karena mual-mual saja itu bisa jadi disebabakan bukan karena kehamilan namun karena hal lain seperti karena masuk angin misalnya atau ingin muntah yang terjadi itu juga belum bisa dipastikan disebabkan karena kehamilan, namun karena hal lain yang mungkin tidak anda ketahui sebelumnya.

Tanda Hamil 1 Minggu Setelah Berhubungan

Kehamilan 1 minggu jika dilihat dari sisi kedokteran akan dihitung sejak hari terakhir anda mengalami menstruasi, perhitungan ini umum dan sering digunakan sebagai perhitungan semua dokter. Jadi jika mengambil dasar pengambilan hari pertama seperti yang sudah dijelaskan maka kehamilan satu minggu bukanlah 1 minggu setelah  pembuahan melainkan 1 minggu dari hari terakhir menstruasi anda. dan tanda hamil 1 minggu secara garis besar dapat dibagi menjadi dua bagian yaitu tanda secara fisik  dan tanda non fisik.

  • Tanda hamil fisik

Untuk melihat tanda kehamilan non medis bisa diketahui dari segi fisik maupun non fisik seperti timbulnya bercak darah, akibat adanya implantasi darah yang terjadi minggu pertama dan proses ini lebih disebabkan karena adanya proses menempelnya atau proses implantasi calon janin pada dinding rahim sehingga ada kemungkinan anda akan menemukan bercak yang hampir sama dengan bercak pada saat anda sedang menstruasi.

Selain adanya bercak darah, kebanyakan wanita hamil ditandai dengan kram pada perut, perubahan pada bentuk dan sifat payudara, terlambat menstruasi, mual dan muntah-muntah, seringnya buang air kecil, lebih sering lelah,

  • Tanda hamil non Fisik

Istilah yang sering kita sebut dengan ngidam, atau keadaan dimana seseorang menginginkan makanan tertentu, dan keinginan ini biasanya tidak bisa ditahan karena sebuah keinginan yang teramat sangat untuk mendapatkannya, kemudian tanda hamil non fisik lainnya adalah sering mengantuk, ini masih ada hubungannya dengan terlalu seringnya anda akan merasa lelah sehingga itu akan menyebabkan anda lebih mudah mengantuk dari hari biasanya karena otomatis tubuh akan reflek untuk mengantuk jika sudah terlalu lelah.

Gelisah dan stress merupakan gejala nonfisik yang mungkin akan sering anda alami juga ketika anda sudah memasuki periode kehamilan 1 minggu. Untuk dapat memastikan kehamilan anda, akan lebih disarankan untuk melakukan pengecekan kehamilan dengan menggunakan alat tes kesuburan yang bisa dengan mudah anda dapatkan.

Keputihan dan Kista menyebabkan Anda SUSAH HAMIL.. Bau tak Sedapnya sangat Mengganggu!
Atasi dengan CRYSTAL X.. Gratis Kirim ke JABODETABEK, Diskon 30% Ongkir Kota Lain.
Garansi UANG KEMBALI 300% jika barang yang kami kirim PALSU! Beli Sekarang! Klik di Sini!