Tanda Awal Kehamilan Sebelum Telat Haid

Posted on

Tanda kehamilan sebelum telat haid bisa menjadi hal yang sulit untuk di deteksi, hal ini dikarenakan adanya kemiripan pada gejala pramenstruasi seperti adanya bercak, kelelahan, kram dan beberapa hal lainnya. Wanita yang sudah lama menantikan kehamilan tentunya ingin sekali mengetahui gejala yang terjadi sebagai tanda kehamilannya, dan ternyata keingintahuan semacam ini ada baiknya karena dengan mengetahui gejala kehamilan sejak dini dimungkinkan untuk melakukan persiapan dan perawatan yang maksimal terhadap calon janin yang akan berakibat baik nantinya untuk sang ibu dan janin.

Tanda Awal Kehamilan Sebelum Telat Haid

Menjadi ukuran seorang wanita telah positif hamil pada umumnya telatnya menstruasi atau haid, namun ternyata hal ini tidak selamanya benar, karena terlambatnya menstruasi bisa disebabkan oleh banyak hal dan salah satunya adalah dikarenakan kontrasepsi, Jadi belum tentu wanita yang terlambat datang bulan itu hamil.

Tidak haid karena kehamilan menandakan bahwa usia kehamilan sudah mencapai 3 mingguan. Meskipun ada dasar seperti itu, sebenarnya usia kehamilan belum bisa anda pastikan karena semua itu tergantung dari tanggal pembuahan. Namun pada umumnya ovulasi akan terjadi pada 14 hari sebelum mendapatkan menstruasi berikutnya dan berdasar pada itulah usia kehamilan anda akan dianggap 3 minggu ketika pertama kali datang bulan. Dan untuk memastikan kehamilan anda, ada beberapa gejala yang akan terjadi sebelum anda tidak mendapatkan haid. Dan gejala semacam ini sering kali tidak diperhatikan karena terlalu berpatokan pada haid saja.

Meskipun gejala yang terjadi sangat bervariasi dan tidak sama antara wanita yang satu dengan wanita lainnya, berikut ini adalah gejala yang paling umum terjadi dan menjadi tanda terjadinya kehamilan sebelum telat haid.

  • Meningkatnya suhu tubuh

Pada masa setelah ovulasi, tubuh seorang wanita akan mengalami kenaikan suhu asal, hal ini terjadi dikarenakan meningkatnya pelepasan progesteron. Dan bila pembuahan tidak terjadi kadar progesteron madu penyubur al mabruroh akan menurun dan akan mengakibatkan penurunan suhu. Dan jika terjadi pembuahan dan seorang wanita menjadi hamil, suhu asal tubuh akan berada pada tingkat yang tinggi dalam jangka waktu yang lebih lama, dan kelemahan dari gejala ini yaitu perubahan suhu yang terjadi akan lebih sulit untuk dideteksi dengan praktis.

  • Spotting implantasi

Ada kemungkinan terlihatnya debit merah muda atau kecoklatan pada organ kewanitaan anda. Dan bercak implantasi ini mungkin saja akan terjadi segera setelah telur dibuahi atau zigot menempel pada dinding rahim. Dan ketika zigot menempel pada endometrium. Hal ini pun tidak bisa dijadikan ukuran pasti hamil tidaknya seseorang karena hanya 1 dari 3 wanita yang mengalaminya.

  • Kram implantasi

Kram yang terjadi memang akan sangat mirip dengan kram yang terjadi sebelum menstruasi, dan karena inilah mengapa tidak sedikit wanita yang tidak menyadari bahwa dirinya sedang hamil.

  • Perubahan pada payudara

Akan terjadi perubahan hormonal pada tubuh tidak lama setelah pembuahan, dan karena hal inilah terkadang payudara akan terasa nyeri, membengkak, terasa lebih berat dan adanya perubahan sensifitas pada bagian puting bahkan sampai perubahan yang terjadi pada sekitar puting yang menjadi lebih gelap.

  • Rasa lelah

Adanya perubahan kadar hormon pada tubuh wanita yang sedang hamil adalah menjadi salah satu penyebab mengapa ia menjadi lebih cepat lelah, meskipun tanpa melakukan kegiatan yang berlebih, jika anda mengalami kelelahan yang berlebih bisa jadi inilah tanda kehamilan awal anda.

  • Sering buang air kecil

Sedikit demi sedikit janin akan berkembang menjadi lebih besar dari sebelumnya, hal ini mengakibatkan kandung kemih menjadi tertekan karena pembesaran janin tersebut. Daya tampung air seni menjadi lebih sedikit sehingga anda akan lebih sering buang air kecil.

Keputihan dan Kista menyebabkan Anda SUSAH HAMIL.. Bau tak Sedapnya sangat Mengganggu!
Atasi dengan CRYSTAL X.. Gratis Kirim ke JABODETABEK, Diskon 30% Ongkir Kota Lain.
Garansi UANG KEMBALI 300% jika barang yang kami kirim PALSU! Beli Sekarang! Klik di Sini!