Tanda Awal Kehamilan

Posted on

Tanda Awal Kehamilan. Ada beberapa wanita yang tidak menyadari bahwa dirinya sedang hamil. Tanda-tanda kehamilan seakan tidak disadarinya kendati sudah sangat jelas dan nampak dalam dirinya. Ketidaktahuan ini membuat banyak wanita melakukan banyak aktifitas termasuk aktifitas yang berat sementara dirinya harus mendapatkan istirahat yang cukup dikarenakan tanda-tanda kehamilan tidak juga dikenali dengan baik. Ini adalah salah satu penyebab mengapa ada banyak wanita yang mengalami keguguran dikarenakan tanda-tanda kehamilan tidak kunjung di sadarinya.

Tanda Awal Kehamilan

Begitu ada banyak tanda-tanda kehamilan  yang sangat mencolok mata jika sang wanita mulai menyadari bahwa ada yang berubah dalam dirinya. Tanda-tanda kehamilan yang pertama adalah tidak mendapatkan menstruasi sesuai dengan tanggal di bulan tersebut. Jika seorang wanita biasanya mendapatkan menstruasi di tanggal 10 tiap bulannya sementara dua minggu sampai seminggu sebelumnya ia sudah berhubungan intim, maka bisa dipastikan ia hamil. Proses awal kehamilan sampai terjadinya pembuahan ini hanya memakan waktu beberapa hari saja.

Tanda-tanda kehamilan yang kedua adalah keinginan untuk buang air kecil terus menerus. Posisi dan kondisi rahim yang tumbuh sering dengan pertumbuhan bayi menjadi salah satu penyebab mengapa sang wanita bisa terus menerus ke kamar mandi. Kantung kemih yang tertekan oleh rahim tidak akan bisa menampung air seni dalam jumlah yang normal sebelum wanita tersebut hamil. Inilah tanda-tanda kehamilan yang  mudah untuk dikenali. Tanda-tanda kehamilan yang tidak bisa dipungkiri adalah payudara yang ‘tiba-tiba’ menjadi sakit ketika disentuh oleh tangan. Ada wanita yang bahkan payudaranya menjadi sangat sakit walaupun tergesek dengan pakaian. Ini dikarenakan jumlah dari estrogen yang bertambah dengan cukup banyak. Selain itu, puting payudara juga akan lebih lebar dari biasanya. Ini adalah tanda-tanda kehamilan yang sangat mencolok.

Ada beberapa tanda-tanda kehamilan yang hanya bisa dirasakan oleh sang wanita itu sendiri adalah mual yang sangat di pagi hari atau dikenal dengan ‘morning sickness’. Keinginan untuk muntah yang besar di pagi hari dikarenakan perubahan hormon dari dalam tubuh wanita tersebut ketika ada makhluk hidup yang ikut tumbuh didalam dirinya. Jika dibandingkan dengan tanda yang lain, tanda-tanda kehamilan yang ini sudah menjadi cap bagi seorang wanita yang sedang hamil muda.

Keinginan untuk tidur pun menjadi semakin besar bagi wanita yang sedang hamil muda ini. Ini adalah tanda-tanda kehamilan yang tidak mungkin bisa ditolak karena tubuh wanita tersebut yang memberikan dorongan yang kuat untuk beristirahat dikarenakan organ tubuh bekerja menjadi lebih keras karena dua beban pekerjaan yang harus dilakukan.

Tanda-tanda kehamilan yang terakhir adalah ngidam atau keinginan untuk mengkonsumsi makanan tertentu. Sebenarnya dalam istilah kedokteran, tidak ada istilah ngidam. Namun biasanya wanita yang sedang hamil muda sangat sulit menerima asupan makanan normal sehingga mereka  kerap kali menginginkan makanan tertentu.

Baca juga tentang makanan agar cepat hamil dan doa agar cepat hamil

Keputihan dan Kista menyebabkan Anda SUSAH HAMIL.. Bau tak Sedapnya sangat Mengganggu!
Atasi dengan CRYSTAL X.. Gratis Kirim ke JABODETABEK, Diskon 30% Ongkir Kota Lain.
Garansi UANG KEMBALI 300% jika barang yang kami kirim PALSU! Beli Sekarang! Klik di Sini!