Sudah Lama Merindukan Momongan? Coba Tips Alami Berikut ini

Posted on

Anda mungkin ingin mengetahui tips cepat dapat momongan atau berharap kelahiran bayi Anda terjadi dalam waktu dekat ini.

Di sini Anda akan menemukan lima tips cepat dapat anak, dan juga beberapa rekomendasi tentang kapan harus memikirkan untuk menemukan spesialis kesuburan.

  1. Konsultasikan dengan dokter Anda dan pertimbangkan pengujian genetik

Anda lebih mungkin memiliki kehamilan yang sukses jika tubuh Anda siap untuk hamil. Untuk mengetahui apakah Anda layak melahirkan bayi dan mengetahui perubahan apa yang dapat membantu Anda, jadilah pemeriksaan prakonsepsi dengan dokter atau bidan.

Ini mungkin tidak segera memecahkan masalah kesehatan, namun mengambil langkah ini sesegera mungkin akan membantu Anda memiliki kehamilan yang sehat.

Bergantung pada riwayat keluarga dan etnisitas Anda, dokter Anda mungkin memberi Anda beberapa evaluasi genetik.

Ini bisa menjadi langkah paling penting yang bisa Anda ambil untuk memastikan Anda memiliki bayi yang sehat. Dan semua yang dibutuhkan tes ini adalah analisis air liur dan darah, yang harus Anda dan pasangan Anda lakukan. Sebagian besar asuransi kesehatan mencakup biaya tes ini.

  1. Rencanakan kehamilan yang sehat

Mulailah mengkonsumsi asam folat setidaknya sebulan sebelum Anda mulai mencoba untuk hamil. Dengan ini Anda bisa secara drastis mengurangi risiko cacat lahir tertentu.

 

  • Tips lain yang bisa membantu Anda mengandung bayi yang sehat meliputi:
  • Tinggalkan kebiasaan buruk seperti tembakau, alkohol dan narkoba.
  • Makan sehat dan memiliki berat badan yang tepat.
  • Batasi asupan kafein Anda kurang dari 300 miligram per hari, (sekitar dua cangkir besar atau 16 ons kopi).

 

  1. Cari tahu kapan Anda berovulasi

Rahasia terbesar tentang tips cepat hamil alami adalah mengetahui kapan harus berovulasi (melepaskan ovum dari ovarium).

Anda melepaskan satu ovule sekali per siklus menstruasi, dan masa subur Anda akan beberapa hari sebelum ovulasi. Jika Anda bisa menentukan kapan ovulasi Anda dan pasangan bisa melakukan hubungan seks pada hari-hari dimana kesempatan Anda untuk hamil lebih besar.

Anda bisa mencoba meramalkan kapan Anda akan berovulasi dengan menggunakan metode yang berbeda.

Jika Anda memperhatikan bahwa Anda memiliki menstruasi yang tidak teratur selama beberapa bulan, identifikasi ovulasi bisa menjadi sulit. Mintalah saran dari dokter Anda.

  1. Berhubungan seks pada waktu yang tepat

Begitu Anda tahu kapan telur dilepaskan dari indung telur, Anda dapat merencanakan untuk memiliki hubungan intim selama masa subur Anda: dua sampai tiga hari sebelum ovulasi sampai hari ovulasi.

Jika Anda tidak yakin kapan masa subur Anda, inilah aturan emas: Miliki hubungan dengan pasangan Anda setiap hari atau setiap hari selama minggu kedua dan ketiga dari siklus Anda. Dengan cara itu Anda akan memiliki sperma sehat yang menunggu di saluran telur Fallopi Anda setiap hari, siap untuk beraksi setiap kali telur Anda terlepas.

Tips lain: jika Anda dan pasangan Anda sedang menunggu untuk melakukan hubungan seks sampai waktunya paling subur, pastikan Anda tidak melewati masa kering yang panjang. Pasangan Anda harus ejakulasi setidaknya sekali dalam hari-hari menjelang masa subur Anda. Jika tidak, mungkin ada akumulasi sperma mati di air mani, dan sperma yang mati tidak dapat menghasilkan kehamilan.

Catatan: Banyak pelumas vagina yang dijual di toko, serta pelumas buatan rumah, seperti yang terbuat dari minyak zaitun, dapat mencegah agar sperma tidak bergerak cepat. Jika Anda ingin menggunakan pelumas, mintalah dokter Anda untuk merekomendasikan yang tidak mempengaruhi kesuburan.

  1. Membantu memperbaiki sperma

Sudah Lama Merindukan Momongan? Coba Tips Alami Berikut ini

Sperma lebih mungkin untuk membuahi sel telur saat mereka sehat, kuat dan melimpah. Ada beberapa hal yang bisa membantu pasangan Anda mendapatkan persediaan semen terbaik:

  • Hindari tembakau dan narkoba.
  • Batasi konsumsi alkohol.
  • Mencapai berat badan yang sehat jika Anda mengalami obesitas.
  • Konsumsilah sejumlah nutrisi penting tertentu seperti seng, asam folat, kalsium, dan vitamin C dan D, yang membantu membuat sperma berlimpah dan kuat.
  • Hindari Hot Tubs, Sauna dan Mandi Air Panas: Panas membunuh sperma, dan testikel bekerja paling baik bila disimpan pada suhu antara 34,4 dan 35,6 derajat Celsius (94 dan 96 derajat Fahrenheit), beberapa derajat di bawah suhu normal tubuh.

Semakin cepat Anda dapat membuat perubahan ini, semakin baik: sperma membutuhkan waktu untuk berkembang, jadi perbaikan yang dia buat hari ini akan memberi contoh sperma lebih baik dalam tiga bulan dari sekarang.

 

Sudah Lama Merindukan Momongan? Coba Tips Alami Berikut ini

Berapa lama saya harus mencoba sebelum saya mendapatkan bantuan?

Jika Anda berusia di bawah 35 tahun dan tidak hamil setelah setahun mencoba, sekarang saatnya untuk mencari bantuan dari spesialis kesuburan. Jika Anda berusia 35 sampai 40 tahun, bicaralah dengan dokter spesialis setelah mencoba selama enam bulan tanpa hasil.

Tentu saja, jika Anda memiliki alasan untuk menduga bahwa pasangan Anda atau Anda memiliki masalah kesuburan, kunjungi dokter. Tidak ada alasan untuk menunggu.

Keputihan dan Kista menyebabkan Anda SUSAH HAMIL.. Bau tak Sedapnya sangat Mengganggu!
Atasi dengan CRYSTAL X.. Gratis Kirim ke JABODETABEK, Diskon 30% Ongkir Kota Lain.
Garansi UANG KEMBALI 300% jika barang yang kami kirim PALSU! Beli Sekarang! Klik di Sini!