Proses Terjadinya Kehamilan

Posted on

Secara Berurut, Proses terjadinya sebuah kehamilan diawali dengan siklus menstruasi wanita FSH (Folikel Stimulating Hormon), yang merangsang beberapa folikel menjadi matang dalam kurun waktu kurang lebih dua minggu.

Untuk sel telur yang sudah matang, ukurannya akan menjadi 3x lipat lebih besar dari ukuran normalnya, dalam satu siklus pematangan hanya akan ada satu Folikel yang dominan. proses selanjutnya yaitu sel telur akan terlepas dari indung telur atau yang biasa disebut dengan Ovulasi, karena sudah terlepas dari indung telur, sel telur akan berkeliaran hinngga akhirnya akan di tangkap oleh Fimbrae (Rumbai-rumbai) yang akan diteruskan ke saluran telur atau Tuba Falopi dan di tempat inilah sel telur akan setia menunggu kedatangan sperma yang akan membuahinya.

Jika ada sperma yang masuk kedalam Tuba Falopi, dia akan bertemu dengan sel telur yang telah matang dan terjadilah pembuahan. Sel telur yang telah berhasil di buahi akan membelah diri dan kembali menuju rahim, melekat dan menetap.

Proses Terjadinya Kehamilan

perkembangan pertama yaitu membentuk rambut-rambut halus yang nantinya akan berfungsi untuk menyerap gizi sebagai makanannya sehingga ia mampu untuk tumbuh. Pada hari ke-5, Sel telur akan mulai membentuk syaraf. Selanjutnya, janin akan membantu membentuk otak dan sum-sum yang dilanjutkan kembali dengan pembentukan jantung, otot sampai ke pembuluh darah.

Sementara Proses pembentukan sedang berlangsung. Dalam usia 3 mingguan, dalam perut sang ibu pun akan membentuk plasenta yang berfungsi layaknya sebagai selimut untuk tubuh janin. Sedang Dalam dunia medis, plasenta lebih dikenal sebagai organ dengan bentuk cakram. Plasenta mengandung pembuluh darah ibu atau maternal dan juga embrio. Melalui plasenta inilah janin atau embrio mendapatkan nutrisi dari ibunya. Dan melalui plasenta ini juga terjadi pertukaran gas respirasi dan juga pembuangan limbah hasil metabolisme janin.

Proses kehamilan selanjutnya adalah perkembangan janin menjadi bayi. Biasanya janin akan terdeteksi pada usia 3 minggu.

Keputihan dan Kista menyebabkan Anda SUSAH HAMIL.. Bau tak Sedapnya sangat Mengganggu!
Atasi dengan CRYSTAL X.. Gratis Kirim ke JABODETABEK, Diskon 30% Ongkir Kota Lain.
Garansi UANG KEMBALI 300% jika barang yang kami kirim PALSU! Beli Sekarang! Klik di Sini!