Program Hamil dan Tanda-tanda Awal Promil Anda Berhasil

Posted on

Kabar kehamilan adalah suatu kebahagiaan bagi pasangan suami istri terutama yang sedang menantikan momongan. Jika saat ini Anda sudah menjalani program dengan beberapa terapi biar cepat hamil dan sedang was was untuk mengtahui apakah teknik cepat hamil yang sudah Anda lakukan berhasil atau tidak, untuk mngatahui berhasil tidaknya suatu program hamil maka Anda harus mengetahui beberapa hal yang terjadi sebagai pertanda hamil. Berikut beberapa ciri hamil muda yang sangat sering dialami oleh wanita :

  • Payudara yang Bengkak dan Lembut

Nyeri atau kesemutan pada payudara merupakan salah satu tanda kehamilan yang paling umum. Pada awal kehamilan payudara akan mengisi dan berubah bentuk saat mereka bersiap memproduksi susu. Payudara bisa menjadi sangat lembut dan sensitif selama beberapa bulan sebagai hasilnya. Tapi, Teresa Pitman, ahli doula dan laktasi, mencatat: “tidak semua wanita mengalami perubahan ini, terutama jika mereka menggunakan pil KB.” Mungkin Anda tahu Anda hamil pada beberapa minggu pertama itu-beberapa wanita bahkan “tahu” dari saat pembuahan. Inilah tanda-tanda kehamilan paling awal, yang mungkin tidak Anda sadari.

  • Penggelapan Disekitar Payudara

hormon dapat menyebabkan areolas (lingkaran di sekitar puting payudara) melebar dan menggelapkan saat hamil. Hal ini terjadi saat tubuh mempersiapkan diri untuk menyusui.

  • Pendarahan Ringan Sekitar Lima Sampai 10 Hari Setelah Pembuahan

Beberapa wanita memperhatikan bercak ringan saat embrio ditanam di rahim. Jadi jika Anda memiliki jadwal bulan ini, Anda mungkin masih membawa sedikit kumpulan kegembiraan, inilah yang perlu Anda ketahui tentang tes kehamilan di rumah, termasuk saat terbaik untuk melakukannya.

  • Frekuensi Kencing atau Konstipasi Saat Anda hamil

rahim Anda menekan langsung pada kandung kemih yang menyebabkan buang air kecil lebih sering. Tekanan tambahan dan perubahan usus juga bisa menyebabkan konstipasi. Tentu saja, semakin besar perkembangan janin, semakin banyak rahim menekan kandung kemih dan organ lainnya.

  • Kelelahan

Merasa sangat lelah adalah tanda kehamilan yang umum (dibutuhkan banyak energi untuk membuat bayi!). Padahal, kelelahan sering menjadi salah satu tanda kehamilan pertama. Jika Anda hamil, kemungkinan Anda akan mulai merasa kurang lelah sekitar minggu ke 12, saat plasenta terbentuk sepenuhnya.

  • Mual

Mual adalah salah satu tanda kehamilan yang paling umum. Hal ini disebabkan oleh kenaikan kadar hormon (sekitar 80 persen wanita mengalami “morning sickness” selama 3 bulan pertama kehamilan). Bagi banyak orang, mual ini tidak harus dibatasi hanya untuk pagi hari – beberapa merasakannya sepanjang hari.

  • Sensitivitas Terhadap Bau

Banyak wanita memiliki indera penciuman yang tinggi selama kehamilan. Gejala ini adalah salah satu tanda awal yang paling umum bahwa Anda bisa hamil. “Beberapa periset telah berspekulasi bahwa hal itu mungkin untuk melindungi wanita dari mengkonsumsi makanan ‘manja’ atau tercemar, sehingga melindungi bayi dari racun berbahaya. Indra penciuman yang tinggi hanyalah salah satu dari banyak kekuatan adikuasa kehamilan Anda!

 

Program Hamil dan Tanda-tanda Awal Promil Anda Berhasil

Program Hamil dan Tanda-tanda Awal Promil Anda Berhasil

 

  • Suhu basal yang meningkat

Jika Anda telah melacak suhu basal Anda, tanda positif kehamilan adalah peningkatan sekitar satu derajat yang berlangsung selama lebih dari dua minggu setelah “penurunan” suhu yang mengindikasikan ovulasi.

  • Tidak Mengalami Haid

Indikator kehamilan yang paling jelas adalah tidak terjadinya menstruasi, namun tidak terjadinya menstruasi tidak selalu berarti kehamilan. Stres, diet atau jadwal yang tidak teratur juga bisa menjadi penyebabnya, jadi sebaiknya diuji dulu sebelum melakukan pengumuman bahwa Anda hamil.

  • Kelaparan atau Ngidam

Saat hamil tubuh bekerja keras, dan membutuhkan sekitar 300 kalori ekstra dalam sehari. Beberapa wanita mendapati diri mereka mendambakan makanan yang biasanya tidak akan mereka impikan untuk dimakan (ngidam), sementara yang lain merasa lapar sepanjang hari.

  • Sakit Kepala

Frekuensi sakit kepala migrain bisa meningkat dengan kehamilan. Banyak wanita yang mengalami sakit kepala migrain mendapati mereka mendapatkan lebih banyak dari mereka pada awal kehamilan..

  • Perubahan suasana hati

Banyak wanita mengalami perubahan mood emosional sepanjang kehamilan. Adalah wajar untuk mengalami berbagai emosi saat hormon menyesuaikan diri tubuh yang berubah.

  • Merasa Mau Pingsan atau Pusing

Pergeseran hormon, dikombinasikan dengan jantung berdetak lebih cepat untuk memompa lebih banyak darah melalui tubuh dapat menyebabkan tekanan darah turun secara bertahap di awal kehamilan. Akibatnya banyak wanita mengalami periode pusing atau merasa seperti mau pingsan.

Jika Anda mengalami tanda hamil awal tersebut hal lain yang perlu Anda lakukan selain menguji dengan testpack adalah lakukan pemeriksaan medis dengan bidan atau dokter kandungan.

Keputihan dan Kista menyebabkan Anda SUSAH HAMIL.. Bau tak Sedapnya sangat Mengganggu!
Atasi dengan CRYSTAL X.. Gratis Kirim ke JABODETABEK, Diskon 30% Ongkir Kota Lain.
Garansi UANG KEMBALI 300% jika barang yang kami kirim PALSU! Beli Sekarang! Klik di Sini!