Perlunya Pembalut yang Sehat untuk Keputihan

Posted on

Seorang wanita perlu untuk tetap menjaga kebersihan organ reproduksinya, sebenarnya masalah keputihan sendiri sudah ada sejak lama bagi kaum wanita. Tidak sedikit wanita yang menganggap remeh penyakit yang satu ini, padahal jika keputihan dibiarkan terus menerus terjadi akan mengakibatkan penyakit lain yang lebih fatal, kanker leher rahim contohnya, sedangkan kanker sendiri sudah menjadi salah satu penyakit yang tergolong paling banyak menjadi penyebab kematian bagi wanita.

Keputihan atau juga dikenal dengan sebutan flour arbus adalah cairan berlebihan yang keluar dari alat reproduksi wanita. Keputihan bisa digolongkan ke dalam dua jenis menurut sebab terjadinya.

  • Keputihan fisiologis

Keputihan yang terjadi dalam keadaan normal, keputihan ini biasanya terjadi pada saat masa subur, sebelum atau sesudahnya masa subur dan biasanya keputihan dengan jenis ini tidak menjadi penyebab rasa gatal dan juga tidak berbau.

Perlunya Pembalut yang Sehat untuk Keputihan

  • Keputihan patologis

Keputihan yang terjadi karena adanya penyakit atau infeksi, infeksi bisa disebabkan karena banyak hal dan yang paling sering terjadi adalah disebabkan karena bakteri asing yang masuk ke dalam organ kewanitaan, setelah masuk ke dalam, bakteri itu akan bermutasi hingga mengakibatkan keputihan, pada keputihan jenis ini cairan yang keluar cairan cenderung seperti nanah, berwarna kental susu, ada juga yang sampai berwarna hijau ke kuning kuningan atau bahkan cairan yang keluar sudah bercampur dengan darah jika keputihannya sudah menjadi penyakit.

Dalam organ kewanitaan pada dasarnya sudah ada banyak sekali ragam bakteri berbahaya, namun pH keasaman yang normal mampu menekan pertumbuhan bakteri yang ada, pemakaian antiseptik dapat membuat keasaman yang tidak seimbang sehingga akan mampu membuat bakteri yang seharusnya tidak bisa berkembang menjadi bakteri yang berbahaya. Selain itu, penyebab lainnya adalah masuknya bakteri lain dari luar, seperti disebabkan karena berhubungan dengan lebih dari satu pasangan sehingga akan mengakibatkan banyak sekali bakteri jenis baru yang berbahaya hingga dapat memicu terjadinya keputihan hingga menjadi penyakit berbahaya seperti kanker.

Begitu juga dengan pemakaian pembalut, mengenai pembalut yang sehat adalah pembalut yang dapat meresap darah hingga tidak akan merubah kelembapan pada organ kewanitaan, selain itu, jika sebuah pembalut tidak higienis hal ini jelas akan menjadi pemicu penyakit lainnya yang lebih berbahaya dari keputihan. Penularan bakteri juga bisa saja terjadi dari pembalut yang anda gunakan jadi akan sangat penting sekali untuk memperhatikan kebersihan pembalut untuk pencegahan keputihan.

Keputihan dan Kista menyebabkan Anda SUSAH HAMIL.. Bau tak Sedapnya sangat Mengganggu!
Atasi dengan CRYSTAL X.. Gratis Kirim ke JABODETABEK, Diskon 30% Ongkir Kota Lain.
Garansi UANG KEMBALI 300% jika barang yang kami kirim PALSU! Beli Sekarang! Klik di Sini!