Perlukah Minum Vitamin E Tambahan?

Posted on

Vitamin merupakan nutrisi penting dalam mencukupi kebutuhan tubuh pada ibu hamil.  Dan diet yang sehat sebagian besar berasal dari sumber vitamin. Banyak faktor yang mempengaruhi kehamilan diantaranya adalah nutrisi Anda. Pada masa prakehamilan, atau saat dalam program hamil, baik Anda maupun suami sangat membutuhkan gizi yang cukup dan bervariasi untuk memenuhi kebutuhan nutrisi yang cukup dalam tubuh sehari-hari. Selain itu, Anda berdua (pasangan suami istri) juga dianjurkan untuk mengkonsumsi makanan penunjang kesuburan, guna untuk mempertahankan dan meningkatkan tingkat kesuburan, baik bagi pria maupun wanita.

Vitamin E merupakan vitamin yang sangat berperan sebagai salah satu antioksidan yang mampu menangkal radikal bebas penyebab kerusakan pada jaringan tubuh, sehingga kesehatan jaringan dapat lebih terjaga dan fungsi kerjanya pun dapat lebih dioptimalkan. Untuk jaringan reproduksi terutama berfungsi untuk menjaga kesehatan sperma karena vitamin E terbukti mampu untuk melindungi membran sperma dari kerusakan akibat oksidasi atau racun.

Rusaknya DNA sperma merupakan salah satu penyebab terjadinya ketidaksuburan pada pria. Seperti halnya sperma yang lemah, sedikit, terlalu encer, bentuk yang abnormal dan lain-lainnya pada kasus kwalitas sperma yang kurang baik. Vitamin E ini mampu meningkatkan kesuburan, baik kesuburan pria maupun wanita. Selain itu, vitamin E berperan juga menjaga kesehatan dinding rahim dan plasenta sehingga dapat mencegah keguguran.

Vitamin E dapat diperoleh dari sumber makanan yang kita konsumsi sehar-hari. Baik dari sayuran, sereal, maupun buah-buahan. Namun demikian, melalui makanan yang kita konsumsi masih belum mencukupi kebutuhan tubuh dalam mempertahankan atau memperbaiki system kekebalan tubuh untuk kebutuhan dalam meningkatkan kesuburan.

Bila saat ini Anda sedang melakukan program hamil dan bingung dalam mempertimbangkan jenis vitamin apa yang hendak Anda konsumsi dalam mempersiapkan kehamilan, vitamin E merupakan salah satu jenis vitamin yang layak dan anda konsumsi sebagai suplemen atau makanan tambahan berupa tablet vitamin E. Kekurangan vitamin E juga berpengaruh pada turunnya produksi enzim dan hormon-hormon yang berperan dan bertanggungjawab pada pembentukan sperma.

Vitamin E mampu meningkatkan potensi sperma sebanyak 2 kali lipat dibanding mereka yang tidak mengkonsumsinya. Vitamin E juga memiliki dampak positif yang sama pada tingkat kesuburan wanita. Dosis yang dianjurkan adalah sebanyak 400 IU untuk dikonsumsi per harinya. Untuk lebih mengoptimalkan hasil yang dicapai, vitamin E dianjurkan untuk dikonsumsi bersama dengan pasangan Anda.

Keputihan dan Kista menyebabkan Anda SUSAH HAMIL.. Bau tak Sedapnya sangat Mengganggu!
Atasi dengan CRYSTAL X.. Gratis Kirim ke JABODETABEK, Diskon 30% Ongkir Kota Lain.
Garansi UANG KEMBALI 300% jika barang yang kami kirim PALSU! Beli Sekarang! Klik di Sini!