Perhitungan Masa Subur Sistem Kalender

Posted on

Bagi anda  para pasangan yang sedang berusaha untuk mendapatkan keturunan, Ada hal penting yang tidak boleh terlupakan dalam program yang anda jalankan. Hal tersebut adalah perhitungan masa subur istri. Melakukan hubungan seksual pada masa subur secara signifikan meningkatkan kemungkinan terjadinya pembuahan sel telur oleh sperma sehingga terjadi kehamilan.

Cara paling mudah untuk mengetahui masa subur wanita adalah dengan menggunakan perhitungan kalender yang didasarkan pada siklus haid bulanan. Masa subur bisa ditentkan dengan memperhitungkan hari pertama haid. Jika siklus menstruasi bulanan anda adalah setiap kira-kira 28 hari, makam masa subur anda jatuh pada hari ke 14 sejak hari pertama menstruasi anda. Bagi anda wanita yang ingin hamil, sangat penting untuk secara rutin mencatat siklus “tamu bulanan”, sehingga perhitungan masa subur bisa dengan mudah dilakukan. Khususnya bagi anda yang sisklus menstruasinya tidak teratur. Paling tidak buatlah catatan tanggal berapa anda mengalami haid dan tanggal berapa anda mndapatkan haid selanjutnya selama 6 bulan berturut-turut. Dari catatan tersebut, anda ambil jumlah hari dari siklus terpendek kemudian kurangi 14 untuk menentukan perkiraan hari pertama dimulainya masa subur.

Perhitungan Masa Subur Sistem Kalender

2 hari sebelum tanggal itu dan 3 hari sesudahnya adalah masa subur dan merupakan masa yang bagus untuk melakukan hubungan seksual. Tentu saja bagi anda yang belum atau tidak ingin hamil tdak sisarankan untuk berhubungan seksual pada tanggal-tangal tersebut. Dengan melakukan perhitungan masa subur tersebut, perencanaan kehamilan bisa dilakukan dengan lebih matang.

Selain dengan metode kalender, penentuan masa subur juga bisa dilihat dengan menguur suhu basal tubuh. Suhu tubuh manusia sehat pada umumnya berkisar antara 35-36OC. Ketika masa subur tiba dan ovulasi terjadi, biasanya suhu tubuh wanita akan meningkan beberapa derajat celsius, kira-kira hingga 37-38OC. Pengukuran suhu tubuh dilakukan dengan thermometer yang diletakkan dibawah lidah setiap pagi sebelum anda turun dari tempat tidur. Catat dan perhatikan perubahan suhunya. Cara ini sedikit lebih sulit untuk menentukan masa subur sebab anda harus memastikan bahwa kenaikan suhu yang terjadi pada anda bukan dsebabkan karena demam.

Keputihan dan Kista menyebabkan Anda SUSAH HAMIL.. Bau tak Sedapnya sangat Mengganggu!
Atasi dengan CRYSTAL X.. Gratis Kirim ke JABODETABEK, Diskon 30% Ongkir Kota Lain.
Garansi UANG KEMBALI 300% jika barang yang kami kirim PALSU! Beli Sekarang! Klik di Sini!