Perhitungan Masa Subur Setelah Haid

Posted on

Wajar jika pasangan muda dan baru menikah kemudian menginginkan kehamilan. Namun tidak semua pasangan bisa menikmati indahnya merawat seorang anak dengan segera, walau sudah berbagai macam usaha dilakukan namun tidak juga kunjung hamil. Selain karena bermasalah dengan kesuburan, sulit hamil juga dipengaruhi dengan keberhasilan pembuahan yang ditentukan oleh waktu anda berhubungan.

Perhitungan Masa Subur Setelah Haid

  • Untuk wanita yang memiliki siklus haid normal (teratur tiap bulannya)

Perhitungan masa subur setelah haid bagi wanita yang memiliki haid teratur bisa diperkirakan pada hari ke-13 setelah menstruasi. Jadi awal perhitungan masa subur adalah saat hari tekahir anda menstruasi, semisal haid terakhir pada tanggal 10 maka masa subur anda adalah tanggal 23.

  • Untuk wanita yang memiliki siklus haid tidak normal(tidak teratur)

Pada perhitungan masa subur wanita yang memiliki haid tidak teratur sepertinya akan sedikit lebih rumit. Anda harus mencatat panjang siklus haid anda selama 6 bulan berturut-turut untuk bisa mengatahui kapan masa subur anda pada tiap bulannya. Jika sudah menemukan jumlahnya selama 6 bulan maka rumusnya, siklus haid terpanjang/terlama dikurangi dengan 18 maka itu akan menjadi awal masa subur anda dan siklus haid terpendek dikurangi dengan angka 11 maka itu kita anggap sebagai akhir dari masa subur anda, dan itu sudah bisa anda gunakan sebagai acuan menentukan masa subur pada bulan bulan berikutnya.

Keputihan dan Kista menyebabkan Anda SUSAH HAMIL.. Bau tak Sedapnya sangat Mengganggu!
Atasi dengan CRYSTAL X.. Gratis Kirim ke JABODETABEK, Diskon 30% Ongkir Kota Lain.
Garansi UANG KEMBALI 300% jika barang yang kami kirim PALSU! Beli Sekarang! Klik di Sini!