Perhitungan Masa Subur Setelah Haid

Posted on

Setelah haid atau menstruasi, seorang wanita akan mengalami yang namanya masa subur, yaitu masa dimana seorang wanita memiliki sel telur yang sudah matang dan siap untuk dibuahi sehingga melakukan hubungan intim pada masa ini kemungkinan besar pembuahan akan berhasil/hamil.

  • Perhitungan masa subur setelah haid manual dengan perhitungan kalender

Perhitungan masa subur setelah haid seorang wanita pada dasarnya dibagi menjadi dua golongan, yaitu wanita yang memiliki siklus haid normal dan wanita yang memiliki siklus haid tidak normal.

Perhitungan Masa Subur Setelah Haid

Pada wanita yang memiliki siklus haid normal (haidnya teratur tiap bulannya) anda tinggal menghitung sejak hari teakhir anda haid dan masa subur anda adalah pada hari ke-13 setelah haid, pada umumnya masa subur hanya berlangsung 3 hari saja.

Sedangkan untuk wanita yang memiliki siklus haid tidak normal (haidnya tidak sama pada tiap bulannya) anda harus melakukan penelitian sendiri dengan mencatat lamanya masa haid anda tiap bulan selama 6 bulan berturut-turut, setelah itu anda tinggal mengurangi jumlah hari pada 6 bulan tersebut untuk bisa mengetahui kapan awal masa subur dan kapan pula akhir masa subur anda.

  • Perhitungan masa subur setelah haid dengan menggunakan alat

Selain dengan menghitung hari-hari anda haid, akan lebih mudah jika anda menggunakan kalkulator masa subur (biasanya banyak tersedia yang online) anda tinggal memasukkan kapan awal menstruasi anda kemudian klik dan anda sudah bisa tahu kapan masa subur anda, kapan masa tidak subur dan awal menstruasi pada bulan berikutnya.

Keputihan dan Kista menyebabkan Anda SUSAH HAMIL.. Bau tak Sedapnya sangat Mengganggu!
Atasi dengan CRYSTAL X.. Gratis Kirim ke JABODETABEK, Diskon 30% Ongkir Kota Lain.
Garansi UANG KEMBALI 300% jika barang yang kami kirim PALSU! Beli Sekarang! Klik di Sini!