Penyebab Kontrasepsi Anda Tidak Berhasil

Posted on

Tidak sedikit juga pasangan yang sudah menjalankan program KB dengan menggunakan alat kontrasepsi namun ternyata gagal (tetap terjadi kehamilan), kejadian seperti ini bisa saja terjadi dan banyak sebab mengapa kegagalan dalam pencegahan kehamilan ini dapat terjadi, bisa saja kegagalan terjadi diakibatkan karena sistem kerja alatnya, atau kegagalan yang terjadi disebabkan karena pemakai alatnya  dan bisa juga disebabkan karena provider atau tenaga kesehatannya.

Pada sebuah seminar dikatakan bahwa pada dasarnya semua alat kontrasepsi itu sama sama bertujuan untuk mencegah kehamilan dan memberi jarak untuk kelahiran, kemudian apakah kondisi orang yang memakai alat kontrasepsi itu sama? Tentu saja jawabannya adalah tidak, sehingga dibutuhkan pula alat kontrasepsi yang sesuai dengan keadaan pemakainya.

Penyebab Kontrasepsi Anda Tidak Berhasil

  • Intra Uterine Device (IUD)

Alat ini sudah dipercaya memiliki efektifitas 100% tiap tahunnya, memang benar seperti itu adanya jika sang pemakai tetap melakukan pemeriksaan dalam jangka waktu tertentu. Jika tidak dilakukan pemeriksaan secara berkala tentu akan tetap terjadi kehamilan yang disebabkan karena alat IUD ini bergeser atau bahkan bisa saja terlepas dari tempat yang seharusnya.

  • Pil KB

Pil KB memiliki efektifitas yang lebih kecil dibandingkan dengan IUD atau Intra Uterine Device, melihat perkiraan yang demikian tentu akan lebih besar pula kemungkinannya untuk gagal dalam menghambat kehamilan yang bersifat sementara itu, anda bisa menggali informasi kepada dokter kandungan atau ahli kandungan yang anda percaya mengenai hal ini.

  • KB suntik

Sama saja dengan KB menggunakan pil, hanya saja untuk KB suntik ini cara memasukkan hormon yang dapat mencegak dilakukan dengan cara injeksi, yaitu menyuntikan jenis hormon tertentu ke dalam tubuh agar dapat menghambat kehamilan. Cara ini juga tetap bisa gagal, dalam KB suntik dibutuhkan waktu berkala untuk memasukkan hormon dan itu harus dilakukan jika tetap ingin belum hamil, kegagalan yang sering terjadi adalah karena sang wanita lupa waktu untuk suntik, sehingga tidak ada hormon yang dapat mencegah kehamilan yang masuk ke dalam tubuh, sedangkan kegiatan berhubungan masih berlangsung seperti saat hormon pencegah kehamilan masih ada.

Keputihan dan Kista menyebabkan Anda SUSAH HAMIL.. Bau tak Sedapnya sangat Mengganggu!
Atasi dengan CRYSTAL X.. Gratis Kirim ke JABODETABEK, Diskon 30% Ongkir Kota Lain.
Garansi UANG KEMBALI 300% jika barang yang kami kirim PALSU! Beli Sekarang! Klik di Sini!