Penyebab flek pada kehamilan

Posted on

Hamil muda merupakan saat-saat yang paling rawan dengan berbagai macam gangguan kesehatan, terkhusus jika anda adalah seorang yang baru pertama kali mengalami kehamilan. Bisa jadi tidak terjadi apa-apa dengan janin namun tidak menutup kemungkinan akan berbahaya untuk kandungan. Salah satu gejala yang sering dialami seorang wanita yang hamil muda adalah keluarnya flek. Apakah ini berbahaya, dan mengapa ini bisa terjadi?

Flek pada kehamilan dapat diartikan keluarnya pendarahan ringan dari organ kewanitaan, baik itu yang berwarna coklat dan adapula yang berwarna merah tua. Secara umum, terjadinya flek pada kehamilan muda dialami oleh 20-30% wanita. Dan keluarnya flek tersebut 50% adalah pertanda keguguran.

Penyebab flek pada kehamilan

  • Proses alami

Kebanyakan terjadinya flek pada wanita yang hamil muda disebabkan karena sebuah proses alami dalam tubuh, yaitu karena proses perlekatan embrio ke rahim, selain itu terjadinya flek juga bisa disebabkan karena faktor trauma seperti pendarahan yang terjadi pasca berhubungan seks. Kemudian disebabkan karena adanya tumor, baik itu berupa tumor ringan ataupun ganas dalam jalan lahir.

Yang juga menjadi penyebab flek pada kehamilan seperti karena terjadinya kandungan diluar rahim, kematian kandungan (tidak ditemukannya tanda-tanda kehidupan pada janin), dan hamil anggur. Sementara untuk pendarahan pada usia kehamilan diatas 20 minggu kebanyakan terjadi karena adanya pendarahan dari plasenta previa

  • Keguguran

Untuk memastikannya anda harus menemui dan berkonsultasi dengan pihak medis dan dokter ahli, karena flek yang terjadi pada kehamilan terutama jika kehamilan masih muda, dikarenakan sebuah proses yang terjadi karena kehamilan itu sendiri, seperti karena akan terjadinya keguguran atau bahkan sudah terjadi keguguran.

Untuk memastikan apa yang sedang terjadi dengan kandungan anda, tidak bisa dilakukan hanya dengan memeriksanya sendiri, anda akan tetap membutuhkan bantuan medis yang akan lebih aman dan lebih akurat, atau dengan selalu rajin memeriksakan kandungan anda, hal ini adalah untuk mencegah hal yang tidak diinginkan. Flek yang disebabkan karena adanya sebuah penyakit misalnya, jika anda sudah bisa mendeteksi sejak dini, masih dimungkin untuk mengobatinya tanpa harus membahayakan jabang bayi anda.

Keputihan dan Kista menyebabkan Anda SUSAH HAMIL.. Bau tak Sedapnya sangat Mengganggu!
Atasi dengan CRYSTAL X.. Gratis Kirim ke JABODETABEK, Diskon 30% Ongkir Kota Lain.
Garansi UANG KEMBALI 300% jika barang yang kami kirim PALSU! Beli Sekarang! Klik di Sini!