Pentingnya Rasa Nyaman dalam Menghadapi Persalinan

Posted on

Rasa nyaman saat akan melahirkan juga merupakan suatu kebutuhan yang ingin dirasakan oleh ibu yang akan melahirkan. Meskipun ada beberapa ibu hamil tak menghiraukan keadaannya pada saat menghadapi proses persalinan, nnamun sebenarnya rasa nyaman itu perlu. Pada kondisi yang nyaman saja, belum tentu ibu bersalin bisa menikmatinya, apa lagi jika tak dihiraukan. Baaimana rasa nyaman tersebut bisa diperoleh?

Ibu hamil yang akan menjalani persalinanpun tidak akan mampu menciptakan rasa nyaman itu sendiri. Dikarenakan rasa sakit yang sangat dahsyat ketika mendekati proses persalinan. Sehingga yang harus memberikan rasa nyaman baginya adalah orang lain, yaitu meliputi keluarga dan petugas atau bidannya.

Bagi keluarga sangat penting untuk memperhatikan hal ini. Karena ibu yang akan melahirkan jangan sampai mengalami mood yang jelek akibat suasana yang tidak nyaman ketika ia akan melahirkan. Hal ini pun untuk mencegah hal-hal yang bisa menimbulkan penyulit dalam proses persalinan. Mengapa demikian? Semua wanita yang akan menjalani proses persalinan, harus memiliki tenaga yang ekstra untuk bisa melahirkan bayinya. Jika ia dalam kondisi mood yang buruk kemungkinan ia akan mengurangi tenaga atau energinya untuk hal tersebut.

Suasana hati yang tidak nyaman akan membuatnya semakin kehilangan energy disamping rasa sakitnya yang semakin bertambah. Dalam menjalani proses persalinan, seorang ibu hamil tidak perlu dimanjakan. Cukup beri rasa nyaman saat-saat yang sangat penting tersebut, guna untuk memperlancar  proses besar yang akan ia lalui. Berikan apa yang ia inginkan, dan tetaplah slalu disisinya. Jangan tinggalkan sendirian. Terutama bagi suaminya, yang memang dianjurkan pada tiap suami untuk mendampingi istri saat menjelang proses persalinan. Karena hal ini akan sangat berbeda ketika istri harus melahirkan tanpa didampingi oleh suaminya.

Selain memberikan dukungan, suami bisa memberikan rasa nyaman tersendiri bagi wanita yang akan melahirkan. Sebabnya, tidak akan lama lagi buah hati akan lahir, dan menyambut kelahiran tersebut akan lebih membahagiakan jika suami juga ikut menyambut kelahirannya.

Gantikanlah ketika pakaiannya kotor, karena pakaian yang kotor akan membuatnya tidak nyaman, dan bantu ia untuk mencari posisi yang paling nyaman, dan berilah sentuhan, ketika rasa sakit itu datang. Itu sudah cukup membantu untuk memberikan rasa nyaman bagi ibu yang akan bersalin.

Keputihan dan Kista menyebabkan Anda SUSAH HAMIL.. Bau tak Sedapnya sangat Mengganggu!
Atasi dengan CRYSTAL X.. Gratis Kirim ke JABODETABEK, Diskon 30% Ongkir Kota Lain.
Garansi UANG KEMBALI 300% jika barang yang kami kirim PALSU! Beli Sekarang! Klik di Sini!