Pendarahan pada kehamilan muda

Posted on

Seorang wanita yang sedang hamil muda harus lebih sering memperhatikan kandungannya, selain dikarenakan kandungan yang rentan terhadap berbagai macam jenis penyakit ataupun perubahan yang terjadi pada sang ibu dan masih banyak sekali berbagai ancaman lain yang bisa saja membahayakan sang janin yang masih muda. pada beberapa wanita yang hamil muda terkadang terjadi sebuah pendarahan, dan pendarahan saat hamil muda bisa disebabkan oleh beberapa hal berikut ini.

Kehamilan diluar rahim (kehamilan ektopik terganggu). Kehamilan ini tergolong unik karena janin akan berkembang diluar rahim atau tempat biasanya sang janin pada umumya, kehamilan diiluar rahim ini bisa terjadi di saluran telur, indung telur, rongga perut dan tempat lain yang berada diluar rahim. Yang paling sering terjadi pada kehamilan diluar rahim yaitu terjadi pada saluran telur. Penyebab kehamilan diluar rahim ini dapat disebabkan oleh berbagai hal. Antara lain :

Pendarahan pada kehamilan muda

  • Terjadinya infeksi pada saluran telur
  • Ada riwayat operasi pada saluran telur
  • Adanya cacar bawaan
  • Kehamilan ektopik yang sudah pernah terjadi sebelumnya
  • Penggunaan alat kontrasepsi dalam rahim
  • Abortus buatan

Sedangkan untuk tanda kehamilan ektopik terganggu atau kehamilan diluar kandungan adalah terlambat haid, nyeri perut dibagian bawah yang biasanya terjadi secara tiba-tiba, rasa nyeri tersebut terkadang berada dikiri terkadang pula berada dikanan, keluarnya darah berwarna coklat tua dan sedikit, pusing hingga terkadang mengakibatkan sang ibu sampai pingsan karena adanya pendarahan di dalam. Selain itu gejala lain yang bisa menjadi pertanda kehamilan diluar rahim adalah rasa nyeri ketika bagian perut tersentuh, pembesaran rahim (rahim yang membesar ini biasanya lebih kecil dari umur kehamilan yang seharusnya), dan yang terakhir adalah gangguan kencing.

Juga menjadi salah satu sebab pendarahan saat hamil muda yaitu adanya hamil anggur. Hamil anggur adalah salah satu jenis tumor yang jinak dari lapisan korion, hamil anggur ini kebanyakan terjadi pada sang ibu yang berusia dibawah 20 tahun atau berusia diatas 45 tahun. Salah satu penyebab yang paling sering disebut adalah karena terlalu banyak melahirkan dan kurangnya asupan gizi.

Dan yang terakhir menjadi penyebab terjadinya pendarahan adalah keguguran, anda harus memeriksakan diri dengan segera jika terjadi gejala-gejala seperti diatas untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan dan dapat dilakukn tindakan dengan segera jika memang dibutuhkan.

Keputihan dan Kista menyebabkan Anda SUSAH HAMIL.. Bau tak Sedapnya sangat Mengganggu!
Atasi dengan CRYSTAL X.. Gratis Kirim ke JABODETABEK, Diskon 30% Ongkir Kota Lain.
Garansi UANG KEMBALI 300% jika barang yang kami kirim PALSU! Beli Sekarang! Klik di Sini!