Nutrisi yang Baik untuk Calon Ayah

Posted on

Nutrisi calon ayah juga sangat penting diperhatikan. Sama halnya dengan wanita, pria juga memiliki permasalahan dengan kesuburan. Penelitian menunjukkan bahwa pola makan yang tidak sehat akan mempengaruhi kualitas dan kuantitas sperma, sehingga bisa menyebabbkan pada pasangan sulit terjadi pembuahan. Untuk memperoleh kehamilan yang sehat, bukan hanya calon ibu yang membutuhkan nutrisi baik. Calon ayah pun juga perlu nutrisi yang baik, agar kwalitas sperma yang membuahi sel sperma baik. Dengan demikian, maka peluang untuk memperoleh kehamilan yang sehat dan kuat semakin besar.

Makanan merupakan sesuatu yang selalu kita konsumsi sehari-hari sebagai pertahanan tubuh untuk memperoleh energy. Namun, makanan yang dibutuhkan oleh tubuh bukan sembarang makanan yang bisa dikonsumsi. Namun perlu juga memperhatikan nilai gizi yang terkandung di dalamnya, apakah memiliki kandungan gizi yang dibutuhkan oleh tubuh dalam memperoleh nutrisi atau hanya sekedar mengenyangkan perut dari ancaman rasa lapar. Bagi calon ayah hal ini pun sangat penting untuk menjaga kwalitas sperma agar tetap baik sehingga bisa membuahi saat terdapat sel telur yang matang dan siap untuk dibuahi ketika berhubungan seksual.

Nutrisi yang penting bagi calon ayah terdiri dari:

  • Vitamin C

Vitamin C berfungsi sebagai pertahanan tubuh dan antioksidan dalam tubuh, sehingga bisa melawan kemungkinan timbulnya gejala-gejala penyakit yang bisa menyerang tubuh. selain itu vitamin C juga diperlukan dalam mempertahankan kwalitas sperma dari radikal bebas yang bisa membuat sel sperma menjadi menurun kwalitasnya. Dan juga mampu meningkatkan kemampuan gerak sel sperma, agar bisa berenang menuju sel telur saat akan membuahi.

  • Asam folat

Kekurangan asam folat juga bisa menyebabkan turunnya kwalitas sperma seorang pria, sehingga calon ayah pun sangat perlu mengkonsumsi asam folat. Asam folat bisa diperoleh melalui suplemen atau makanan dari sayuran, buah dan lainnya.

  • Kalsium dan vitamin D

Kesuburan pria bisa ditingkatkan dengan mengkonsumsi  makanan berkalsium dan yang mengandung vitamin D.

  • Zat seng

Jka seorang pria atau calon ayah kekurangan zat seng, maka akan menyebabkan gagalnya pembuahan, sebab zat seng ini berperan penting dalam pembentukan sel sperma.

  • Vitamin A dan E

Kekurangan vitamin A dan vitamin E bisa menyebabkan turunnya kadar hormone Luteneizing Hormon (LH) dan Follicle Stimulating Hormon (FSH) yang juga berperan dalam pembentukan sperma. Sehingga diharapkan bagi calon ayah untuk

  • Zat besi

Zat besi diperlukan calon ayah untuk mencegah terjadinya anemia.

Keputihan dan Kista menyebabkan Anda SUSAH HAMIL.. Bau tak Sedapnya sangat Mengganggu!
Atasi dengan CRYSTAL X.. Gratis Kirim ke JABODETABEK, Diskon 30% Ongkir Kota Lain.
Garansi UANG KEMBALI 300% jika barang yang kami kirim PALSU! Beli Sekarang! Klik di Sini!