Mengkonsumsi Minyak Kelapa Bisa Mempercepat Persalinan?

Posted on

Hamil, melahirkan dan menyusui memang sudah menjadi kodrat wanita dalam melangsungkan kehidupannya. Meskipun yang demikian merupakan situasi yang terjadi secara alamiah, namun dalam menjalaninya pun ada yang mudah dan ada pula yang menemui beberapa kesulitan. Pada kehamilan, beberapa wanita akan lebih sulit untuk bisa hamil, wanita yang telah hamil pun juga terkadang ada yang harus mengalami beberapa komplikasi kehamilan.

Dan masa-masa yang paling mendebarkan bagi wanita adalah masa persalinan. Selama menjelang proses persalinan perlu adanya persiapan-persiapan khusus yang dilakukan dengan harapan agar proses persalinannya menjadi lancar tanpa penyulit apapun. Persalinan pun merupakan peristiwa yang terjadi secara alami, namun beberapa wanita mengalami kesulitan dengan berbagai sebab yang berbeda-beda.

Beberapa orang mempercayai bahwa mengkonsumsi minyak kelapa akan bisa mempercepat proses kelahiran. Sehingga beberapa wanita yang hamil dalam bulan-bulan terakhir menjelang persalinan akan rajin mengkonsumsi minyak kelapa agar persalinannya lancar dan tanpa penyulit apapun. Apakah cara ini sudah sesuai dan efektif untuk membantu melancarkan proses persalinan?

Belum ditemukan satu penelitian pun mengenai hal ini. Minyak yang dikonsumsi tentu akan dicerna oleh organ pencernaan kita. Dari sini saja seharusnya kita bisa berfikir bahwa organ pencernaan dengan organ reproduksi tentu sudah beda jalurnya. Organ reproduksi yang berperan dalam proses persalinan adalah jalan lahir, dan berujung pada lubang vagina, sedangkan pada organ pencernaan akan berujung pada lubang anus atau dubur. Tentu ini adalah 2 hal yang jauh berbeda. Sehingga secara ilmiah, tidak ada kaitannya antara mengkonsumsi minyak kelapa dengan kelancaran proses persalinan.

Namun demikian, tubuh memang membutuhkan lemak, namun bukan dengan cara mengkonsumsi minyak kelapa secara langsung, karena hal ini terkadang justru akan menimbulkan rasa yang tidak nyaman pada perut, sering menimbulkan rasa mual atau bahkan muntah. Tentu saja hal ini dapat mempengaruhi organ pencernaan dalam kinerjanya. Jika mengkonsumsi VCO tidaklah menjadi masalah, mungkin saja bisa menambahkan energy dalam mempersiapkan proses persalinan yang memang butuh energy ekstra untuk bisa menjalani persalinan normal.

Jika, ingin proses persalinan berjalan secara normal dan lancar, sebaiknya konsumsi makanan bergizi lengkap untuk mempersiapkan energy, rajin bergerak atau berjalan-jalan, dan sering-sering dalam posisi jongkok agar pembukaan serviks dan penurunan janin semakin cepat. Namun tetap lakukan secara hati-hati dan usahakan ada orang yang selalu mendampingi ketika telah menjelang hari persalinan.

Keputihan dan Kista menyebabkan Anda SUSAH HAMIL.. Bau tak Sedapnya sangat Mengganggu!
Atasi dengan CRYSTAL X.. Gratis Kirim ke JABODETABEK, Diskon 30% Ongkir Kota Lain.
Garansi UANG KEMBALI 300% jika barang yang kami kirim PALSU! Beli Sekarang! Klik di Sini!