Menghitung Masa Subur Setelah Menstruasi Agar Cepat Hamil

Posted on

Jika membicarakan tentang Masa Subur Setelah Menstruasi Agar Cepat Hamil. Maka kita harus mengetahui Kehamilan secara teknis hanya mungkin terjadi selama lima hari sebelum ovulasi sampai hari ovulasi sedangkan umur sperma (5 hari) dan umur ovum (24 jam).

Jika seorang wanita berhubungan seks enam atau beberapa hari sebelum dia berovulasi, kemungkinan dia akan hamil hampir nol %. Jika dia berhubungan seks lima hari sebelum dia berovulasi, kemungkinan kehamilannya sekitar 10%. Kemungkinan kehamilan meningkat dengan mantap sampai dua hari sebelum dan termasuk hari ovulasi. Di akhir ‘masa subur’, probabilitas kehamilan menurun dengan cepat dan 12-24 jam setelah dia berovulasi, seorang wanita tidak lagi bisa hamil selama siklus itu.

Bagi wanita yang tidak sadar akan ‘masa subur’ mereka atau saat mereka berovulasi, hubungan seksual dianjurkan setiap 2 sampai 3 hari untuk membantu mengoptimalkan kesempatan mereka untuk hamil. Kemungkinan untuk benar-benar hamil meningkat jika Anda melakukan hubungan intim dalam tiga hari menjelang dan termasuk ovulasi. Jika seorang wanita melakukan hubungan seks pada tiga hari ini, dia memiliki kemungkinan 27-33% untuk hamil.

Menghitung Masa Subur Setelah Menstruasi Agar Cepat Hamil

Menghitung Masa Subur Setelah Menstruasi Agar Cepat Hamil

 

  • Apa itu ovulasi?

Ovulasi adalah ketika telur matang dilepaskan dari ovarium, bergerak ke tuba falopi, dan tersedia di tuba falopi untuk dibuahi.

  • Melacak Masa Subur Seorang Wanita Agar Cepat Hamil

Pikirkan panjang siklus haid rata-rata Anda. Hari pertama menstruasi dan hari terakhir adalah hari sebelum periode berikutnya dimulai. Ovulasi terjadi sekitar dua minggu sebelum periode yang diharapkan berikutnya. Jadi jika siklus haid rata-rata Anda 28 hari, Anda berovulasi sekitar hari ke 14. Tiga hari menjelang dan termasuk ovulasi adalah yang paling subur. Bergantung pada panjang siklus Anda, hari yang paling subur dalam siklus bervariasi:

  1. Jika Anda memiliki 28 hari antara periode ovulasi biasanya terjadi pada hari ke 14, dan hari-hari yang paling subur adalah hari ke 12, 13, dan 14.
  2. Jika Anda memiliki siklus yang lebih lama, katakanlah 35 hari antara periode, ovulasi terjadi pada hari ke 21 dan hari-hari yang paling subur adalah hari 19, 20, dan 21.
  3. Jika Anda memiliki siklus yang lebih pendek, katakanlah 21 hari antara periode, ovulasi terjadi pada hari ke 7 dan hari yang paling subur adalah hari ke 5, 6, dan 7.
  • Bagaimana Anda tahu Anda berovulasi?

Siklus wanita dapat bervariasi dan tidak selalu teratur seperti jarum jam, jadi untuk mengetahui bahwa Anda berovulasi, amati tanda kesuburan Anda sepanjang siklus Anda dan catatlah di atas sebuah grafik. Metode yang paling akurat untuk bekerja saat ovulasi terjadi adalah:

  1. Perhatikan perubahan lendir pada masa subur untuk kehamilan Anda, Anda mungkin melihat lendir vagina Anda jernih dan licin, konsistensi putih telur. Ini adalah tanda terbaik saat ovulasi benar-benar terjadi. Ini adalah waktu yang tepat untuk beraksi.
  2. Gunakan alat prediksi ovulasi. Anda bisa mulai melakukan tes dengan alat prediksi ovulasi beberapa hari sebelum perkiraan ovulasi Anda. Jika Anda memiliki siklus 28 hari, Anda akan mulai melakukan tes dari hari ke 11. Hasil positif berarti Anda akan berovulasi dalam 24 sampai 36 jam berikutnya.
  3. Catat suhu basal Anda setiap hari sebelum bangun dari tempat tidur. Termometer suhu basal khusus akan memastikan pengukuran yang akurat. suhu basal Anda naik sekitar setengah derajat Celcius setelah ovulasi terjadi. Dengan mencatat suhu tubuh Anda, mudah untuk melihat kapan kenaikan suhu dan ovulasi terjadi. Ini bisa membantu Anda mengatasi pola ovulasi Anda sendiri. Namun, karena pada tahap itu ovulasi telah berlalu, ini tidak membantu Anda menentukan masa subur Anda untuk bulan depan.
Keputihan dan Kista menyebabkan Anda SUSAH HAMIL.. Bau tak Sedapnya sangat Mengganggu!
Atasi dengan CRYSTAL X.. Gratis Kirim ke JABODETABEK, Diskon 30% Ongkos Kirim ke Kota Lain.
Garansi UANG KEMBALI 300% jika barang yang kami kirim PALSU! Beli Sekarang! Klik di Sini!