Memilih Jenis KB yang Cocok untuk Anda dan Pasangan

Posted on

Ada beragam jenis KB yang bisa anda tempuh, yang paling umum dan sering digunakan karena memiliki biaya yang minim dan juga efektifitas yang tinggi Pil KB lebih sering dipilih untuk dapat mencegah kehamilan dan merencakan kehamilan terjadi pada waktu yang lebih tepat. Namun apakah pil KB atau jenis kontrasepsi lainnya itu akan baik untuk anda dan pasangan atau bahkan malah sebaliknya?

Pada dasarnya setiap metode kontrasepsi memiliki kelebihan dan kekurangan, meskipun telah mempertimbangkan untung rugi semua jenis kontrasepsi yang tersedia, akan tetap saja sulit untuk mengendalikan fertilitas secara aman dan efektif. Tidak menutup kemungkinan bahwa sebagian besar wanita juga menjadi bingung untuk memilih jenis kontrasepsi yang mana yang harus dijalani untuk dapat melakukan perencanaan kehamilannya. Dilihat dari cara melakukan pencegahannya kontrasepsi dapat dibagi menjadi dua bagian

Memilih Jenis KB yang Cocok untuk Anda dan Pasangan

  • Kontrasepsi sederhana

Kontrasepsi jenis ini adalah kontrasepsi yang dilakukan tanpa menggunakan alat atau dengan bantuan obat obatan yang dapat mencegah terjadinya kehamilan. Cara ini sebenarnya akan lebih sulit karena masih berhubungan dengan pengendalian diri baik dari sang suami maupun sang istri

  • Kontrasepsi modern

Kontrasepsi dengan jenis ini akan terlihat lebih mudah, jalan yang digunakan adalah dengan mengonsumsi obat-obatan yang dapat mencegah kehamilan yaitu dengan jalan pencegahan dari dalam (menghentikan proses pembuahan dengan mencegah masuknya sel sperma menuju sel telur) atau dengan menggunakan alat yang memiliki fungsi hampir sama dengan pengonsumsian obat obatan.

Dari kedua jenis kontrasepsi tersebut, yang paling banyak memiliki ragam jenis pencegahan kehamilan yaitu kontrasepsi modern. Dalam kontrasepsi modern pencegahan kehamilan dengan alat misalnya, dengan menggunakan kondom yang tentu ada beragam pula, menggunakan Pil, alat yang dimasukkan dalam rahim seperti IUD dan masih banyak lagi jenis lainnya.

Sedangkan dalam kontrasepsi tradisional hanya dengan cara mengendalikan diri saja, yaitu metode senggama terputus, pencegahan ini ada kalanya dirasa terlalu berat oleh beberapa pasangan. Namun, kontrasepsi tradisional tidak memiliki efek samping seperti yang terjadi pada kontrasepsi modern pada umumnya.

Keputihan dan Kista menyebabkan Anda SUSAH HAMIL.. Bau tak Sedapnya sangat Mengganggu!
Atasi dengan CRYSTAL X.. Gratis Kirim ke JABODETABEK, Diskon 30% Ongkir Kota Lain.
Garansi UANG KEMBALI 300% jika barang yang kami kirim PALSU! Beli Sekarang! Klik di Sini!