Memanfaatkan Waktu Luang saat Hamil

Posted on

Aktivitas pada ibu hamil terkadang berbeda dengan ketika belum mengalami masa-masa kehamilan. Pada saat hamil, tentu untuk menjaga kehamilannya tetap sehat, wanita perlu memperhatikan dan memilih beberapa aktivitas yang tidak akan mengganggu atau beresiko terhadap kehamilannya. Tentunya menghindari aktivitas-aktivitas berat yang melelahkan tubuh, karena ibu hamil memerlukan cukup energy untuk mempertahankan kondisi fisiknya.

Pada wanita karir, mungkin saja tidak banyak waktu yang tersisa dalam sehari-harinya, dan aktivitas masih berjalan seperti masa sebelum hamil. Meskipun terkadang justru sedikit waktu luang bagi ibu hamil yang berkarir, karena harus menyelesaikan pekerjaan karirnya dan juga kewajiban dalam menjaga kehamilannya agar tetap sehat. Namun demikian, bukan berarti tidak memiliki waktu luang sama sekali.

Bagi ibu rumah tangga, terkadang seringkali dilanda kejenuhan saat pekerjaan rumah sudah diselesaikan. Beberapa wanita hamil, akan merasa bosan dengan keadaan yang setiap harinya hanya itu itu saja yang dikerjakan. Apalagi jika tidak ada orang lain di rumahnya. Misalnya masih kehamilan pertama, sementara suami lagi di tempat kerja. Atau jika pun sudah ada anak, tetapi kebiasaan anak-anak sekarang lebih suka bermain di luar rumah bersama teman-temannya ketimbang istirahat di rumah.

Nah, apa saja yang bisa dilakukan ibu hamil untuk memanfaatkan waktu luang?

  • Membaca

Dalam menjalani proses kehamilan, ibu hamil sangat dianjurkan untuk banyak membaca. Aktivitas ini sangat ringan namun sangat bermanfaat untuk menambah ilmu pengetahuan. Hanya dibutuhkan kemauan untuk membaca dan tempat yang nyaman. Membaca buku apa saja yang digemari, tetapi tentunya bacaan yang bermanfaat, seperti masalah kesehatan, kehamilan, agama, atau novel-novel religy dan lain sebagainya, dan tentunya akan memberikan manfaat yang besar. Bukan hanya bagi kesehatan dan kehamilannya, tetapi akan mampu memberikan energy baru untuk menjalani kehidupan yang dijalani.

  • Mencari informasi

Salah satu yang diperlukan adalah informasi terbaru. Informasi akan memberikan kabar terbaru mengenai beberapa hal yang perlu kita ketahui. Informasi ini biasanya bisa didapatkan melalui internet, televise, atau ketika saling menelfon antara satu orang ke orang lain. Dan satu informasi baru sudah menambah wawasan kita. Maka hal ini sangat perlu dilakukan, dan tidak akan menyultkan.

  • Silaturrahmi

Selain membaca dan mencari informasi, hal yang juga tidak kalah pentingnya dalam memanfaatkan waktu luang saat anda hamil adalah bersilaturrahmi. Selain menjalin hubungan yang lebih dekat dengan keluarga atau sanak saudara dan teman, silaturrahim juga bisa menambah pengetahuan. Misalnya dengan pengalaman-pengalaman orang yang kita kunjungi dan lain sebagainya. Selain hal tersebut, silaturrahim juga mampu melapangkan hati, melancarkan rizki, dan hal-hal baik lainnya. Sehingga bisa membuat hati menjadi lebih nyaman dan tentram

  • Menyiapkan beberapa pertanyaan penting

Saat ada waktu luang, sebaiknya mengumpulkan beberapa pertanyaan yang penting untuk diketahui. Dan bisa menanyakan sewaktu-waktu kepada orang yang tepat. Misalnya pertanyaan seputar kehamilan, bisa ditanyakan ketika ada jadwal anda periksa kehamilan. Dan bisa juga pertanyaan-pertanyaan lainnya yang ingin anda tanyakan.

Keputihan dan Kista menyebabkan Anda SUSAH HAMIL.. Bau tak Sedapnya sangat Mengganggu!
Atasi dengan CRYSTAL X.. Gratis Kirim ke JABODETABEK, Diskon 30% Ongkir Kota Lain.
Garansi UANG KEMBALI 300% jika barang yang kami kirim PALSU! Beli Sekarang! Klik di Sini!