Masalah Kesehatan yang Menjadi Penghambat Kehamilan

Posted on

Memiliki keturunan adalah impian setiap pasangan suami-istri yang berbahagia. Kehadiran seorang anak tentulah sebuah anugrah terindah yang tidak dapat terkatakan. Anak adalah bagian dari sebuah keluarga kecil yang tentu saja sangat penting dalam sebuah pernikahan. Bagi beberapa orang, mendapatkan keturunan tidaklah sulit, namun tak sedikit juga yang harus berusaha ekstra untuk bisa mendapatkan keturunan. Saat ini banyak sekali pengobatan atau treatment yang ditawarkan untuk membantu mereka yang mengalami kesulitan untuk hamil. Bik itu melalui cara yang herbal maupun dengan metode medis. Sebelum anda menjalankan usaha-usaha tersebut, ada baiknya anda mengetahui, apa-apa saja yang bisa menjadi penghambat kehamilan.

Pada dasarnya banyak sekali faktor yang bisa menghambat kehamilan. Tak hanya dari sisi sang istri, ada pula hambatan yang berasal dari pihak suami. Hambatan terbesar yang berasal dari pihak suami biasanya adalah kualitas sperma. Sedangkan dari sisi wanita kebanyakan adalah masalah kesehatan pada organ kewanitaan seperti penyumbatan tuba falopi, sindrom ovarium polisistik, kista, endometriosis dan implantation.

Masalah Kesehatan yang Menjadi Penghambat Kehamilan

Penyumbatan tuba falopi biasanya terjadi akibat infeksi chlamydia, masalah penyumbatan ini membuat sperma kesulitan untuk menjangkau sel telur (ovum). Sindrom ovarium polisiklik adalah kesulitan hamil yang disebabkan produksi berlebih hormon androgen yang menggangu proses reproduksi dan menstruasi. Kista rahim juga merupakan salah satu penyebab sulit hamil, kista ini merupakan tumor jinak yang berada di dinding rahim. Penghambat kehamilan selanjutnya adalah endometriosis yang merupakan kelainan pada lapisan endometrium. Lapisan ini seharusnya berada didalam rongga rahim, namun karena kondisi endometriosis, lapisan ini  justru berada diluar rahim. Ada juga masalah reproduksi yang disebut  Implantation. Implantation adalah fenomena hilangnya sel telur yang sudah berhasil dibuahi akibat siklus mentsruasi.

Gaya hidup masa kini yang cenderung instan dan kurang sehat banyak berpengaruh pada kesehatan organ reproduksi manusia. Belum lagi banyaknya penggunaan bahan-bahan kimia yang cenderung berdampak negatif bagi kesehataan yang diperparah dengan tingginya resiko cemaran dan polusi. Baik pria maupun wanita harus lebih apik lagi menata pola hidup dan menjaga kesehatan organ reproduksinya sehingga masalah yang berkaitan dengan organ reproduksi dan kesuburan yang menjadi penghambat kehamilan bisa di minimalisir atau bahkan dicegah.

Keputihan dan Kista menyebabkan Anda SUSAH HAMIL.. Bau tak Sedapnya sangat Mengganggu!
Atasi dengan CRYSTAL X.. Gratis Kirim ke JABODETABEK, Diskon 30% Ongkir Kota Lain.
Garansi UANG KEMBALI 300% jika barang yang kami kirim PALSU! Beli Sekarang! Klik di Sini!