Makanan yang Banyak Mengandung Asam Folat

Posted on

Sebagian besar seorang ibu yang sedang mempersiapkan kehamilan mengkonsumsi asam folat bertujuan agar menghindari bayi lahir cacat, hal ini memang benar. Tapi perlu anda tahu selain memperkecil kemungkinan bayi lahir cacat, asam folat juga berguna untuk mempersiapan perkembangan otak janin nantinya juga untuk perkembangan tulang janin.

Makanan yang Banyak Mengandung Asam Folat

  • Asam folat dari buah-buahan

Makanan yang banyak mengandung asam folat dari buah-buahan antara lain adalah dari buah pisang, kemudian anda juga bisa memperbanyak mengkonsumsi buah jeruk, alpukat, strawbery yang juga akan mencegah cacat sumsum tulang belakang sedangkan terkhusus untuk buah alpukat selain mengandung banyak asam folat, alpukat juga dapat anda gunakan untuk menangkal radikal bebas.

  • Asam folat dari sayur-sayuran

Sebagai salah satu cara untuk mencegah bayi lahir cacat, mulailah mengkonsumsi sayuran yang kaya akan asam folat dari sekarang seperti sayuran yang berwarna hijau dan kuning yang biasanya akan banyak mengandung asam folat. Bukan hanya brokoli saja, anda akan tetap bisa mendapatkan asam folat dari sayuran lain seperti kentang, kangkung, daun bawang. Perlu anda ketahui sebaiknya dalam mengolah sayuran ini agar tidak menghilangkan kandungan asam folatnya masaklah setengah matang.

  • Asam folat dari kacang-kacangan

Sebenarnya hampir semua jenis kacang-kacangan kaya akan asam folat, seperti kacang polong, kacang tanah, kacang panjang dan kacang hijau. Jadikanlah menu makanan sehari hari sehingga kebutuhan tubuh akan asam folat bisa terpenuhi dengan baik.

Keputihan dan Kista menyebabkan Anda SUSAH HAMIL.. Bau tak Sedapnya sangat Mengganggu!
Atasi dengan CRYSTAL X.. Gratis Kirim ke JABODETABEK, Diskon 30% Ongkir Kota Lain.
Garansi UANG KEMBALI 300% jika barang yang kami kirim PALSU! Beli Sekarang! Klik di Sini!